Lima Pasar Bersertifikat SNI, Tiga Kepala Daerah Diganjar Penghargaan

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 07 Maret 2020 - 15:19 WIB

Lima Pasar Rakyat bersertifikat SNI
Lima Pasar Rakyat bersertifikat SNI

INDUSTRY co.idJakarta, Menteri Perdagangan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada tiga Pemerintah Daerah yang berhasil memajukan pasar rakyat di wilayah kerjanya. 

Ketiga pemerintah daerah, yaitu pemerintah Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dalam rangkaian rapat kerja Kemendag di hotel Borobudur, hari ini, Kamis lalu (5/3).

“Penghargaan ini adalah apresiasi kepada Pemerintah Daerah Provinsi yang telah bersungguhsungguh berupaya dan berhasil mewujudkan komitmen memajukan pasar rakyat di wilayah kerjanya,” ujar Mendag Agus.

Komitmen pemerintah daerah dalam memajukan pasar rakyat tersebut diwujudkan, antara lain dengan mengalokasikam anggaran untuk revitalisasi pasar rakyat, menggelar kegiatan festival pasar rakyat, mendorong pasar rakyat agar sesuai dengan standar nasional Indonesia (SNI), dan berbagai upaya lainnya.

Lebih lanjut, Mendag Agus mengatakan, pemerintah bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pelaku usaha (BUMN, BUMD, swasta, koperasi) untuk membangun, memberdayakan, dan memperbaiki kualitas pengelolaan pasar rakyat untuk meningkatkan daya saing.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk terus berupaya memajukan pasar rakyat demi tercapainya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Mendag Agus.

Pada kesempatan tersebut, Mendag Agus juga memberikan sertifikat SNI pada lima pasar rakyat di lima kabupaten/kota yang telah mendapatkan pendampingan dan sertifikasi selama tahun 2019. 

Lima pasar yang mendapatkan sertifikat SNI yaitu pasar Kertawaringin Sari kota Denpasar, pasar Podosugih kota Pekalongan, pasar Blantik Raya kabupaten Siak, pasarSumpang Minangae kota Pare-Pare, dan pasar Curah Kalak kabupaten Situbondo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gilang Widya Purnama Di Depan Bus Wisata Type Baru, Avante H8

Minggu, 31 Mei 2020 - 11:00 WIB

Pengusaha PO Bus Gilang Widya Siapkan Skema Alternatif Atasi Dampak Covid-19 di Bisnis Bus Wisata

Salah satu sektot yang juga terkena imbas pembatasan aktivitas social dan penutupan wisata dalam mengaantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid 19) adalah bisnis perusahan bus wisata.

BP-AKR Membagikan Paket Alat Pelindung Diri Bagi Tenaga Medis di Beberapa Rumah Sakit Jakarta dan Surabaya

Minggu, 31 Mei 2020 - 10:30 WIB

BP-AKR Dukung Tenaga Medis di Tengah Pandemi Covid-19

PT. Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) yang merupakan perusahaan joint venture antara bp dan AKR membagikan bantuan kepada tenaga medis di beberapa rumah sakit yaitu Rumah Sakit Citra Harapan di…

Bendungan Pidekso Wonogiri

Minggu, 31 Mei 2020 - 10:20 WIB

Terus Digenjot, Pembangunan Bendungan Pidekso Wonogiri Telah Mencapai 85 Persen

Bendungan Pidekso merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang Sumber Daya Air untuk mewujudkan ketahanan air dan pangan nasional.

Ilustrasi Tenaga Medis Covid-19 (ist)

Minggu, 31 Mei 2020 - 10:15 WIB

Catat, Pasien Positif Covid-19 Tembus 25.773, Pemerintah: Dibanding 33 Provinsi Lain, Penambahan Kasus di Jatim Tertinggi

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan bahwa berdasarkan data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Pemerintah mencatat jumlah akumulasi kasus…

PT. Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) (“Bahana”) Holding Perasuransian dan Penjaminan

Minggu, 31 Mei 2020 - 10:00 WIB

Semangat Pancasila Jadi Dasar Pelaksanaan 'New Normal' di Holding Asuransi dan Penjaminan

Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2020 merupakan perayaan lahirnya Pancasila yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini dirayakan ditengah diberlakukan…