Bakamla RI - Kominfo Kolaborasi Amankan SKKL

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 29 Februari 2020 - 05:30 WIB

Bakamla RI - Kominfo Kolaborasi Amankan SKKL
Bakamla RI - Kominfo Kolaborasi Amankan SKKL

INDUSTRY.co.id - Jakarta —- Dalam rangka melaksanakan kegiatan pengamanan laut di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yuridiksi Indonesia melalui dukungan program komunikasi dan informatika, Bakamla RI menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika  (Kemenkominfo) untuk bekerja sama sehingga tercipta sinergitas tugas dan fungsi.

Berkaitan dengan hal tersebut,  telah dihelat  Rapat Pembahasan Finalisasi MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait Pengamanan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL), di Ruang Rapat M. Natsir, Gedung Utama Lt. 6, Kemenkominfo, Kamis, (27/2/2020). 

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kemenkominfo, membahas lebih dalam mengenai ruang lingkup Nota Kesepahaman dan PKS yang akan ditanda tangani oleh pejabat tinggi kedua instansi tersebut.

Pembahasan semakin menghangat pada poin operasi keamanan laut terpadu terkait pengamanan SKKL. Tidak hanya itu, perencanaan terkait penyediaan sarana dan prasarana, peningkatan sumber daya manusia, edukasi masyarakat pesisir dan perbatasan, juga disiapkan dengan matang. Pertukaran informasi yang dibutuhkan oleh kedua pihak secara berkesinambungan juga merupakan kunci kerja sama dalam operasi yang akan diselenggarakan.

Jajaran pejabat Bakamla RI yang turut hadir dalam pertemuan tersebut seperti Plt.Direktur Kerja Sama Kolonel Bakamla Salim, S.E., Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri (KSDN) Kolonel Bakamla Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M., Kasubdit Data Kolonel Bakamla Tuti Ida Halida, S.T., M.I.T.M., Kasi Kerja Sama Lembaga Pemerintah Letkol Bakamla Akhmad Firdaus, S.IP., M.Si., Kasi Pengelolaan Pertukaran Informasi Mayor Bakamla Adriansyah Putra Harahap, S.Si., M.S., dan Kasi Sosialisasi Hukum Mayor Bakamla Novi Sandra Mayangsari, S.H.,M.H

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Pengelola Kawasan Industri Kendal Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Didik Purbadi Direktur KIK menerangkan, tim rescue yang terdiri dari security, petugas TNI, Polri yang bertugas di kawasan langsung bergegas datang ke lokasi sesaat setelah kejadian.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Foto: Ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Sri Mulyani Bikin Presiden Trump "Enggak" Bisa Tidur, Ini Penyebabnya!

Netflix, Spotify, Facebook hingga Zoom harus membayar Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% dari hasil jualannya.

Petani di Temanggung Jateng Siap Hadapi Iklim Ekstrem

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:00 WIB

Petani di Temanggung Jateng Siap Hadapi Iklim Ekstrem

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menggelar Sekolah Lapang Iklim atau SLI secara virtual di Desa Legoksari, Kecamatan Tlogomulyo, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020). Kegiatan…

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Marinir Sidoarjo Laksanakan Olah Raga

Minggu, 07 Juni 2020 - 05:30 WIB

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Marinir Sidoarjo Laksanakan Olah Raga

Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh dan kebugaran fisik, prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan olahraga di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Sabtu (06/06/2020).

Personel Batalyon Howitzer 2 Marinir Melakukan Penyemprotan Rutin Desinfektan

Minggu, 07 Juni 2020 - 03:00 WIB

Personel Batalyon Howitzer 2 Marinir Melakukan Penyemprotan Rutin Desinfektan

Personel Batalyon Howitzer 2 Marinir yang berada dibawah kendali komando Danraima Kapten Marinir Sumanto melakukan penyemprotan rutin Desinfektan secara berkala dan berlanjut di Batalyon Howitzer…