Keluarga Gelar Tahlilan Tiga Malam, Jenazah Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona Masih Tertahan di RSPB Batam

Oleh : Candra Mata | Kamis, 27 Februari 2020 - 01:02 WIB

Simulasi Pasien Corona di RSUP dr Kariadi Semarang
Simulasi Pasien Corona di RSUP dr Kariadi Semarang

INDUSTRY co.idBatam Seorang Warga Negara Asing atau WNA Singapura dikabarkan meninggal dunia diduga akibat virus Corona di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSPB) Batam, Sabtu, 22 Februari. Hingga Selasa, 25 Februari Jenazah tersebut masih ditahan RS.

Warga Botania Garden, Batam Kota, Wahyuni mengatakan informasi itu telah diketahui warga sejak Sabtu lalu. Bahkan, keluarga WNA Singapura di Indonesia telah menggelar tahlilan tiga malam.

Iya kemaren (Sabtu) ada Orang Singapura meninggal dunia namun jenazah belum keluar, " katanya, Selasa (25/2/2020).

Meski sudah menggelar tahlilan, pihak rumah sakit masih menahan jenazah WNA Singapura ini. Dari informasi yang diperolehnya, jenazah tersebut tertahan terkait dengan wabah virus Corona.

Dikutip dari laman Liputan6.com, WNA Singapura ini memiliki istri WNI yang tinggal di Kawasan Botania Garden, Kelurahan Belian, Batam Kota. Sebelumnya, WNA Singapura itu ditolak kembali ke negaranya untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona.

Akhirnya, WNA Singapura ini masuk ke RSBP Batam dengan gejala sesak napas dan kejang-kejang pada Sabtu (22/2/2020). Namun, ia kemudian meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam (Kepri), Didi Sumarjadi membenarkan ada WNA Singapura yang meninggal dunia di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam. Namun, ia tak bisa memastikan WNA tersebut terkena virus Corona.

"Memang sempat di rawat, Sepertinya bukan corona, Karena pasien lama awal Bros sudah lama dalam perawatan awal Bros," kata Didi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme 6 Pro

Senin, 06 April 2020 - 19:26 WIB

Jaminan Kinerja Terbaik, realme 6 Series Bawa Chipset Andal

Kehadirannya sebagai pembuktian bahwa seri angka realme telah menjadi seri produk yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget di Indonesia

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo antusias ikut Gerakan Masker Kain

Senin, 06 April 2020 - 19:05 WIB

Kemenparekraf Apresiasi Antusias Masyarakat Ikut Gerakan Masker Kain Tekan Penyebaran Covid-19

Masyarakat di berbagai wilayah di tanah air antusias dan merespon positif Gerakan Masker Kain yang diinisiasi untuk tujuan menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Tokoin akan memberikan bantuan donasi terkait dengan Wabah Virus Corona Covid-19 yang pada saat ini penularannya terus meningkat, demikian pula dengan tingkat kematian yang terus meningkat.

Senin, 06 April 2020 - 18:34 WIB

Perangi Virus Corona, Tokoin Bantu 1000 Alat Rapid Test Terbaik untuk Para Dokter yang Tangani Covid-19

Jakarta- Virus Corona-COVID-19 masih menjadi momok menakutkan di seluruh dunia. Hal itu disebabkan penyebaran COVID-19 yang sangat cepat.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 April 2020 - 18:15 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Pelaku IKM Siap Produksi Masker dan APD

Sejumlah pelaku industri kecil dan menengah (IKM) di dalam negeri siap memproduksi masker dan alat pelindung diri (APD) untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya percepatan penangangan COVID-19.…

Ilustrasi PNS

Senin, 06 April 2020 - 17:05 WIB

Gegara Corona, THR dan Gaji ke-13 PNS Terancam Batal Cair

Pemerintah hingga saat ini masih mempertimbangkan pencairan THR maupun gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS) di tengah pandemi virus corona.