Jalin Kemitraan, BGR Logistics Akan Distribusikan Produk Garam Milik PT Garam

Oleh : Hariyanto | Selasa, 25 Februari 2020 - 18:37 WIB

Kerjasama antara BGR Logistics dengan PT Garam
Kerjasama antara BGR Logistics dengan PT Garam

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Garam (Persero) terkait kemitraan strategis distribusi produk milik PT Garam (Persero).

Penandatanganan yang dilakukan di Kementerian BUMN tersebut, dilakukan langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama PT Garam (Persero), Budi Sasongko, disaksikan oleh Plt Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Imam Paryanto, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih, dan Direktur Operasi PT Garam (Persero), Hartono.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Garam (Persero), Budi Sasongko, mengungkapkan bahwa pihaknya akan berfokus pada kegiatan produksi untuk memenuhi permintaan pasar yang memiliki potensi besar. Sedangkan untuk kegiatan supporting, seperti distribusi ke berbagai wilayah di Indonesia dan pergudangan akan kami kerjasamakan dengan BGR Logistics.

Budi mengungkapkan bahwa BGR Logistics akan mengurus segala hal logistik garam, maka dapat dipastikan kedua nya mampu mengoptimalkan usahanya dengan keahlian masing masing. Dirut PT Garam tersebut juga menyatakan sangat yakin dengan kemampuan BGR Logistics untuk mewujudkan harapan tersebut berkat pengalaman dan fasilitas yang dimiliki.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa dengan potensi yang dimiliki BGR Logistics, maka akan dilakukan  pemanfaatkan potensi tersebut dalam suatu bentuk sinergi usaha di bidang pengiriman garam hasil produksi PT Garam (Persero).

 “Dengan dipercayanya BGR Logistics, tentunya akan berusaha memberikan manfaat untuk mendapatkan hasil yang dapat dinikmati oleh seluruh pihak secara optimal, terutama masyarakat,” jelas Kuncoro, Selasa (25/2/2020).

Selain itu, Kuncoro menerangkan bahwa selama melakukan distribusi, BGR Logistics juga akan melakukan monitoring dengan menggunakan sistem yang dimiliki. Hal ini sejalan dengan nilai perusahaan yang akan memberikan pelayanan prima bagi setiap pelanggan, termasuk PT Garam (Persero).

Lebih lanjut, dengan nota kesepahaman ini, menambah kepercayaan stakeholder terhadap layanan logistik yang dimiliki BGR Logistics, dengan menangani distribusi komoditas garam. BGR Logistics juga dengan kompetensi yang dimiliki dalam bidang logistik, juga turut serta mengambil peran untuk membantu mewujudkan kedaulatan pangan di bidang garam.

Sebagai penutup, untuk mendukung kerjasama tersebut nantinya, BGR Logistics juga memiliki sistem Fleet Integrated and Order Monitoring Application untuk manajemen armada dan Warehouse Integrated Application untuk manajemen gudang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

On Robot

Selasa, 07 April 2020 - 22:25 WIB

OnRobot Soft Gripper Brings Highly Flexible, Food-Grade-Certified Handling to Challenging Pick-and-Place Applications

The new OnRobot food-grade Soft Gripper is able to pick a wide array of irregular shapes and delicate items in food and beverage, cosmetics and pharmaceuticals production, as well as manufacturing…

Atal Depari Ketum PWI

Selasa, 07 April 2020 - 22:15 WIB

Lindungi Wartawan, Ketum PWI Atal Depari: Panduan Peliputan Wabah Covid-19 Berlaku Mulai Rabu 8 April 2020

Wartawan yang akan meliput wabah Covid-19 harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai Covid-19. Selain itu wartawan yang sedang dalam status diduga atau dalam pengawasan penyakit Covid-19…

Prajogo Pangestu

Selasa, 07 April 2020 - 21:36 WIB

Tambah Rp10 miliar, Total Gelontoran Sumbangan Covid-19 Prajogo Pangestu Capai Rp40 miliar

Prajogo Pangestu, Founder dan Chairman Barito Pacific Group kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp 10 Miliar. Bantuan dikirimkan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk…

Bambang Widjojanto: Aktivis Hak Azasi (Foto Dok Berita Satu)

Selasa, 07 April 2020 - 21:00 WIB

Janji Keadilan untuk Pak Ketua MA Baru

Selamat dan sukses kepada DR. M. Syarifuddin yang sudah terpilih sebagai Ketua MA menggantikan DR M. Hatta Ali yang memasuki usia pensiun.

Dirjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian, Suwandi saat video confrence

Selasa, 07 April 2020 - 20:25 WIB

Pemerintah Antisipasi Harga Gabah Tidak Jatuh di Bawah HPP

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian memperkirakan panen raya akan berlangsung April dengan luas panen sekitar 1,73 juta hektar (ha). Karena itu pemerintah akan mengantisipasi jangan…