Digital Mediatama Maxima - DMMX, Fokus Mewujudkan Pertumbuhan Bisnis

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 24 Februari 2020 - 20:56 WIB

DMMX’s signage yang terpasang pada kafe yang terletak di dalam minimarket di Jakarta
DMMX’s signage yang terpasang pada kafe yang terletak di dalam minimarket di Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta — PT Digital Mediatama Maxima Tbk "DMMX" atau "Perseroan", anak perusahaan dari PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), dan salah satu member dari Grup PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN).

Bisnis utama dilengkapi pertumbuhan strategis Sekitar 1.600 layar year-to-date Pada 21 Februari tahun ini, bisnis cloud advertising DMMX berhasil memperluas jangkauannya ke 6.800++ lokasi, 49% lebih tinggi dari pencapaian pada akhir Februari tahun lalu. Selain itu, total layar DMMX yang telah tersebar mencapai 8.700 ++ layar per 21 Februari, 53% lebih banyak dari total layar Perseroan hingga akhir Februari 2019.

Ini menyiratkan sekitar 1.600 layar tambahan (net) yang terpasang year-to-date. Beberapa klien utama Perseroan saat ini termasuk Indomaret, Alfamart, KFC, BCA, dan anggota Sampoerna Retail Community (SRC). Gambar 1-2 (di halaman selanjutnya) menunjukkan beberapa layar yang diinstal di lokasi-lokasi klien bulan lalu.

NFCX terus mendukung prospek pertumbuhan DMMX NFCX tetap mendukung dan melihat nilai dari digital trade marketing dan bisnis cloud advertising DMMX yang terus berkembang.

Komitmen ini ditunjukkan dari kepemilikan NFCX di DMMX yang meningkat dari 19,5% pada Oktober 2019 menjadi 21,95% pada Januari 2020, berdasarkan pengumuman komposisi pemegang saham DMMX yang telah disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI).

Neraca Perseroan yang solid Neraca Perseroan tetap sehat dengan posisi kas neto sesuai dengan 4M19 (Pra-IPO). Manajemen memperkirakan untuk posisi kas neto tetap berlanjut pada akhir tahun 2019, terutama mengingat hasil kas dari IPO Oktober 2019. Manajemen menyadari pentingnya mempertahankan ketangkasan neraca guna mendukung fase ekspansi yang kuat.

Budiasto Kusuma, CEO DMMX, menyampaikan,

“Kami tetap fokus pada komitmen kami terhadap pertumbuhan fundamental dari platform trade marketing dan cloud advertising exchange kami, terlepas dari berbagai faktor eksternal. Kami mengharapkan upaya kami dalam mengenalkan model Infrastructure-as-a-service (IaaS) ke perusahaan brick-and-mortar, khususnya ke minimarket dan industri restoran cepat saji, untuk membuahkan hasil di 2020. Strategi ini selaras dengan misi kami untuk membantu berbagai bisnis tumbuh dengan value-added advertising strategy. Dalam melakukan itu, kami bertujuan untuk tumbuh bersama dengan mitra kami dan memberikan nilai bagi para pemegang saham kami.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

#samasamadirumah hastag viral aplikasi tiktok

Rabu, 08 April 2020 - 00:05 WIB

Hastag #SamaSamaDiRumah Dilihat 800 juta kali, Berikut 6 Konten Keseruan di Aplikasi TikTok

Sembari mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah selama pandemi COVID-19 ini, TikTok menyajikan beberapa konten dan program dalam #SamaSamaDiRumah. Di TikTok, hashtag ini ternyata sudah mendapat…

Atal Depari Ketum PWI

Selasa, 07 April 2020 - 22:15 WIB

Lindungi Wartawan, Ketum PWI Atal Depari: Panduan Peliputan Wabah Covid-19 Berlaku Mulai Rabu 8 April 2020

Wartawan yang akan meliput wabah Covid-19 harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai Covid-19. Selain itu wartawan yang sedang dalam status diduga atau dalam pengawasan penyakit Covid-19…

Prajogo Pangestu

Selasa, 07 April 2020 - 21:36 WIB

Tambah Rp10 miliar, Total Gelontoran Sumbangan Covid-19 Prajogo Pangestu Capai Rp40 miliar

Prajogo Pangestu, Founder dan Chairman Barito Pacific Group kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp 10 Miliar. Bantuan dikirimkan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk…

Kuehne + Nagel

Selasa, 07 April 2020 - 21:05 WIB

Kuehne + Nagel launches eShipAsia to meet the logistics needs of Intra-Asia shippers

Kuehne + Nagel launches eShipAsia – an online logistics platform enabling Intra-Asia shippers to optimise every shipment based on the route, transit time and cost instantly.

Bambang Widjojanto: Aktivis Hak Azasi (Foto Dok Berita Satu)

Selasa, 07 April 2020 - 21:00 WIB

Janji Keadilan untuk Pak Ketua MA Baru

Selamat dan sukses kepada DR. M. Syarifuddin yang sudah terpilih sebagai Ketua MA menggantikan DR M. Hatta Ali yang memasuki usia pensiun.