Korps Marinir ke Natuna Lagi

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 22 Februari 2020 - 04:00 WIB

Korps Marinir ke Natuna Lagi
Korps Marinir ke Natuna Lagi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Korps Marinir TNI AL berangkatkan lagi personelnya ke Natuna,  sebanyak 40 personel dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes1 Mar)   terdiri dari dokter, tenaga medis dan personel pendukung lainnya. Komandan Yonkes 1 Mar Letkol Laut (K) drg. Muh. Arifin Sp. Ort, M. Tr. Opsla memimpin langsung Satgaskes Coronavirus Natuna 2020 Gel-2 ini.

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto meninjau langsung dan melepas Satgas yang akan melakukan obesrvasi dan menangani Warga Negara Indonesia terkait Virus Corona yang berasal dari Kapal Pesiar Dream World yang bersandar di  Filipina ini, Jumat Pagi (21/02/2020) di Ksatrian Marinir R Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Satgas bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma Admaja Jakarta dengan menggunakan alat angkut yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara. 

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya. Tugas adalah sebuah amanah, amanah itu suatu kehormatan. Tetap jaga kondisi tubuh. Kalian berada di ring utama. Satgas yang pertama sudah berjalan dengan aman dan selamat. Koordinasi dengan satuan dan instansi yang ada. Ini misi mulia. Selamat bertugas,” pesan Danpasmar 1 ketika member arahan sebelum pasukan bergeser ke Lanud Halim Perdana Kusuma Admaja.

Satgas ini membawa berbagai macam peralatan medis yang mendukung pelaksanaan tugas seperti Rumah Sakit Lapangan, Perlengkapan Perorang Dasar (PPD) khusus penanganan virus, obat-obatan dan kendaraan taktis.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Korps Marinir juga telah mengirimkan personelnya ke Natuna terkait penanganan WNI yang pulang dari Wuhan China dan telah kembali ke kesatuan dengan aman sebanyak 33 personel.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pernikahan (Foto Dok Ist)

Selasa, 31 Maret 2020 - 20:48 WIB

Ingin Sah Secara Online? Ikuti Petunjuk Nikah Berikut Ini...

Pemerintah telah memperpanjang sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) PNS sampai 21 April 2020. Bagi Kementerian Agama, kebijakan ini berdampak juga pada layanan di Kantor Urusan…

Alat Pelindung Diri (APD)

Selasa, 31 Maret 2020 - 20:20 WIB

Penambahan Produksi APD Digenjot Hingga 17 Juta Unit per Bulan

"Kami berharap, produsen ini akan mampu memenuhi produksi 16-17 juta unit APD per bulan dan untuk baju medis atau surgical gown sebesar 508.800 paket per bulan,"

Platnas Cipayung Jakarta (Foto Ist)

Selasa, 31 Maret 2020 - 20:03 WIB

Hasil Rapid Test: Atlet Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19

Seluruh atlet yang berada di Pelatnas Cipayung dipastikan negatif Covid-19 setelah menjalani rapid test, termasuk tim All England 2020 yang dua pekan lalu kembali dari Birmingham, Inggris. Selain…

Bank BCA

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:10 WIB

BCA Beri Keringanan ke Nasabah Terdampak Corona

Bank Central Asia (BCA) memberikan kelonggaran atas cicilan kredit akibat adanya wabah Corona. Kebijakan tersebut selaras dengan harapan pemerintah.

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:00 WIB

Pedoman Jurnalis TV Terkait Pemberitaan Virus Covid-19

Penyebaran Covid-19 di tanah air terus bertambah. Hingga saat ini berdasarkan data per Kamis, 19 Maret 2020, pukul 12.00 WIB tercatat jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 309 kasus.…