Sucofindo Komitmen Pertumbuhan Bisnis Melalui Inovasi

Oleh : Herry Barus | Jumat, 21 Februari 2020 - 04:00 WIB

Sucofindo Komitmen Pertumbuhan Bisnis Melalui Inovasi
Sucofindo Komitmen Pertumbuhan Bisnis Melalui Inovasi

INDUSTRY.co.id - Denpasar– PT SUCOFINDO (Persero) gelar Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) 2020 yang bertajuk “Sinergi Menuju Keunggulan Pertumbuhan Bisnis Melalui Inovasi dan Teknologi” di Denpasar. Dalam agenda Rapimnas SUCOFINDO ini, turut hadir Menteri Perindustrian RI yang pada kesempatan ini diwakili oleh Staf Ahli Menperin Dody Widodo.

Rapimnas dibuka oleh Komisaris Utama PT SUCOFINDO (Persero) Veri Anggrijono, yang dalam sambutannya menyatakan bahwa SUCOFINDO diharapkan dapat terus memberikan pelayanan jasa terbaik untuk memberikan  kepuasan pelanggan, salah satunya melalui penggunaan teknologi tepat guna. Veri berharap acara Rapimnas ini dapat menghasilkan masukan-masukan yang dapat dihasilkan dan diimplementasikan untuk perubahan Sucofindo yang lebih baik.

Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero), Bachder Djohan Buddin, menjelaskan bahwa kegiatan RAPIMNAS bertujuan untuk mengevaluasi kinerja perusahaan tahun 2019 serta memberikan arahan dan  motivasi kepada unit kerja untuk pencapaian RKAP 2020 khususnya dan  kebijakan kebijakan manajemen lainnya.

“Prospek usaha jasa bidang TIC masih menantang dan meyakinkan kita agar senantiasa bersemangat untuk mewujudkan visi-misi perusahaan serta mencapai sasaran usaha yang telah dicanangkan pada tahun 2020,” kata Bachder.

Tahun 2019 PT SUCOFINDO (Persero) berhasil membukukan pendapatan mencapai Rp. 2,67 T atau tumbuh 1,5 % dari tahun sebelumnya. Selain itu Laba setelah pajak tahun 2019 adalah Rp. 346,2 Milyar atau tumbuh 17,6 persen dari tahun sebelumnya. 

Bachder mengarahkan perusahaan untuk tetap konsisten dalam pencapaian target 2020, yaitu pendapatan sebesar 3 Triliun. “Fokus 2020, SUCOFINDO akan terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perusahaan baik dari sisi internal maupun eksternal, seperti optimalisasi SDM, meningkatkan inovasi pengembangan jasa, serta digitalisasi proses bisnis,” kata Bachder.

SUCOFINDO melakukan inovasi untuk terus memberikan nilai tambah layanan jasa yang diberikan kepada pelanggan, salah satu inovasi diberikan yaitu melalui pendirian laporatorium produk halal dan pengembangan jasa sebagai Lembaga Pemeriksa Produk, Layanan Jasa Pengelolaan atau pemantauan Air Limbah dan Jaringan atau  Sparing. 

Sucofindo ke depan akan menjadi perusahaan Testing, Inspection dan Certification (TIC) berbasis Digital, dengan merubah proses bisnis dalam melakukan Pelayanan jasa.  Selain itu Sucofindo akan menggunakan teknologi terkni dalam lini layanan jasanya ataupun pada bidang baru, yaitu Waste Management, dan TIC di bidang Life Science.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bersama Lintas Sektoral di Papua, Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Terus Perangi Virus Corona

Jumat, 03 April 2020 - 04:41 WIB

Bersama Lintas Sektoral di Papua, Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Terus Perangi Virus Corona

Tak kenal lelah dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad bersama Lintas Sektoral setempat terus melaksanakan…

Personel Satgas RDB Sosialisasi Pencegahan Corona kepada Masyarakat Lubichako Kongo

Jumat, 03 April 2020 - 04:20 WIB

Personel Satgas RDB Sosialisasi Pencegahan Corona kepada Masyarakat Lubichako Kongo

Personel Satgas RDB Sosialisasi Pencegahan Corona kepada Masyarakat Lubichako Kongo

Prajurit Yonmarhanlan IX Berjemur Terik Matahari Hindari Virus Corona

Jumat, 03 April 2020 - 04:10 WIB

Prajurit Yonmarhanlan IX Berjemur Terik Matahari Hindari Virus Corona

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon dalam rangka mencegah dan menghindari penyebaran Virus Corona/Covid-19 dengan berjemur diri dibawah terik matahari di Lapangan…

PATA

Jumat, 03 April 2020 - 00:28 WIB

Due to the Postponement of the 69th AGM at the PATA Annual Summit 2020 in UAE

Due to the postponement of the 69th Annual General Meeting (AGM) at the PATA Annual Summit 2020 in Ras Al Khaimah, UAE, the PATA Board has confirmed the extension of PATA Officers and the PATA…

zoneAlarms

Kamis, 02 April 2020 - 23:10 WIB

ZoneAlarm Launches New Web Secure Free Advanced Chrome Extension to Protect Users against the Most Common Online Threats

Check Point Software Technologies Ltd. (NASDAQ: CHKP) has today announced the launch of its ZoneAlarm Web Secure Free solution, giving users 100% free protection against phishing attacks, malicious…