New MINI Cooper Clubman Resmi Meluncur, Harganya Rp 705 Juta

Oleh : Ridwan | Jumat, 14 Februari 2020 - 19:30 WIB

New MINI Cooper Clubman
New MINI Cooper Clubman

INDUSTRY.co.id - Jakarta - MINI Indonesia kembali meluncurkan New MINI Clubman. Mobil premium ini hadir dengan dua varian, MINI Cooper Clubman yang dibanderol Rp 705 juta dan MINI Cooper S Clubman yang dijual dengan harga Rp 875 juta. Semua harga masih Off The Road.

Mini Clubman versi terbaru ini masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya. Tipe Cooper berkapasitas mesin 1.500cc tiga silinder dengan torsi maksimum 220nm pada 1.480-4.100 rpm.

Adapun, tipe Cooper S menggunakan mesin 2.000cc empat silinder turbo bertenaga 192dk dan torsi 280nm. Kedua varian tersebut juga dilengkapi dengan teknologi Mini TwinPower Turbo generasi terbaru dan transmisi dual clutch.

"Seperti setiap MINI lainnya, New MINI Clubman tetap mempertahankan desain berkelas, sensasi berkendara go-kart khas MINI, dan karakter unit," ujar President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, Jumat (14/2/2020).

New MINI Clubman disebut hadir dengan desain yang lebih berkelas dan eksklusif. Aspek khas dari proporsinya, antara lain kap yang berbentuk kubah dan lampu depan bundar dengan Surround Chrome dan Piano Black untuk varian Cooper S.

Mobil ini juga menjadi satu-satunya model kendaraan kompak premium yany menawarkan enam pintu. Ya, pintu belakang, terdiri dari dua sayap yang bisa terbuka secara lateral. Di sisi bagasi juga bisa diperluas dari 360 liter menjadi 1.250 liter.

Adapun fitur desain New MINI Clubman yang paling mencolok adalah grille radiator yang memanjang di seluruh bagian bumperm kontur dan struktur baru juga tersemat air inlet yang memberikan kesan khas di bagian depan.

Di bagian interior, tersedia lima kursi dengan pelapus jok Cloth/Leatherette serta paket MINI Yours Interior Style. Selain itu ada beragam fitur seperti bazel pintu iluminati dan bezel kokpit, serta trim kokpit dan elemen konsol tengah.

Model baru ini diharapkan bisa membuat MINI yang bermain di segmen premium makin laris di Indonesia. Tahun lalu, kata Ramesh, angka penjualan MINI mencapai rekor tertinggi dengan 700 unit.

"Ini adalah pencapaian bedar bagi brand ikonik MINI yang perjalanannya baru dimulai tahun 2011. Melalui New Clubman inu kami percaya bahwa MINI sekalo lagu akan menikmati tahun penuh kesuksesan di Indonesia," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kawasan Industri Jababeka (Istimewa)

Rabu, 26 Februari 2020 - 16:01 WIB

2020, Jababeka Optimis Permintaan Lahan Makin Tinggi

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. memandang permintaan lahan tahun ini akan setinggi tahun lalu.

Galaxy S20 Bawa Angin Segar Untuk Fotografi dengan Sensor Beresolusi Tinggi

Rabu, 26 Februari 2020 - 15:30 WIB

Galaxy S20 Bawa Angin Segar Untuk Fotografi dengan Sensor Beresolusi Tinggi

Apabila Anda berada dalam kondisi pencahayaan yang minim atau objek yang akan difoto terlalu jauh, terkadang mendapatkan sebuah foto yang menarik sangatlah tidak mungkin jika kita tidak menggunakan…

Moduit Dukung Industri Keuangan Digital

Rabu, 26 Februari 2020 - 15:00 WIB

Moduit Dukung Industri Keuangan Digital

Indonesia – Moduit, platform investasi reksa dana daring yang terintegrasi, hari ini kembali meluncurkan tambahan fitur aplikasi yang khusus dikembangkan untuk para penasihat keuangan, Moduit…

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:20 WIB

Penurunan Harga Gas untuk 7 Sektor Industri Dinilai Tidak Fair

Ekonom Senior Faisal Basri mengkritisi rencana pemerintah menurunkan harga gas industri hingga USD 6/mmbtu. Dia menilai rencana penurunan harga itu tidak memiliki dasar yang kuat.

Bajak sawah

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:15 WIB

Tantangan Pertanian Memanfaatkan ICT Terintegrasi Kostratani

Pakar ekonomi pertanian IPB Prof. Muhammad Firdaus melihat kini adanya tantangan dan isu pertanian yang harus diselesaikan pemerintah, parsial antara pertanian level kecamatan dan sisi teknologi…