Pintek Turut Berpartisipasi Pada Acara Edutech Expo & IIETSE 2020

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 Februari 2020 - 11:26 WIB

Pintek Turut Berpartisipasi Pada Acara Edutech Expo & IIETSE 2020
Pintek Turut Berpartisipasi Pada Acara Edutech Expo & IIETSE 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Pintek, perusahaan finansial yang memiliki misi dalam mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan dan berkomitmen untuk menjadi salah satu roda penggerak pendidikan di Indonesia, ikut berpartisipasi pada acara pameran Indonesia International Education Training & Scholarship Expo (IIETSE) 2020 ke-29. 

Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan Indonesia Technologies and Supplies for Education and Professional Training (Edutech Expo) 2020 pada 6-9 Februari 2020 di Jakarta Convention Center.

Edutech Expo & IIETSE 2020 mengangkat tema “Transforming the Future of Indonesian Education”, akan menjadi tempat diskusi, bertukar informasi, dan berbagi pengalaman melalui produk teknologi yang mendukung sektor pendidikan. 

Bersamaan dengan acara ini, Co-Founder & Direktur Utama Pintek, Tommy Yuwono, berkesempatan memperkenalkan Pintek pada khalayak luas dengan membawakan sesi diskusi bertema “Jawaban Untuk Institusi Pendidikan Dalam Menciptakan Lulusan Siap Kerja”. 

Pintek menjadi salah satu partisipan pameran edukasi dengan tujuan menyoroti peran dari teknologi finansial dalam memacu pembangunan dari sisi pelajar maupun institusi dalam memberikan akses pembiayaan.

“Sejalan dengan misi dari Edutech Expo & IIETSE 2020 untuk mendukung transformasi pendidikan, kami ingin menjadi bagian dalam perubahan pendidikan di Indonesia melalui inovasi layanan keuangan yang dapat diakses bagi semua orang. Kami selaku pemain dari perusahaan finansial ingin berkontribusi secara nyata dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia unggul di era industri 4.0.” kata Tommy Yuwono, Co-Founder & Direktur Utama Pintek, Kamis (6/2/2020).

“Berbicara mengenai terciptanya sumber daya manusia unggul, akan terwujud jika diikuti oleh peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan, perluasan akses dalam mewujudkan sarana prasarana kelas dunia. Selain itu, peningkatan mutu pendidikan juga diperlukan. Pelajar saat ini dituntut untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan eksplor keterampilan baru sehingga dapat menjadi anak cerdas, mandiri dan kompeten sehingga dapat berkontribusi pada pembangunan ekonomi di Indonesia,” lanjut Tommy.

Acara ini akan menghadirkan lebih dari 150 universitas lokal dan internasional yang menawarkan mutu pendidikan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi yang dapat menjadi barometer mengenai perkembangan dunia pendidikan. Pameran ini dapat menjadi referensi untuk seluruh pemangku kepentingan dalam menentukan kebijakan pemenuhan kebutuhan sarana prasarana sekolah, meningkatkan kualitas belajar bagi pelajar di Indonesia.

“Melalui pameran ini Pintek ingin menjadi solusi terhadap seluruh kebutuhan pendidikan, baik dari sisi pelajar maupun sisi institusi termasuk dalam kebutuhan infrastruktur di lembaganya masing-masing. Kami ingin pendidikan terbagi secara merata melalui kemudahan akses keuangan yang diberikan oleh Pintek, dengan harapan meningkatnya sumber daya manusia yang berkompeten akan berdampak kepada ekonomi di Indonesia,” tutup Tommy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.