Ini 5 Wisata yang Wajib Saat Berada di Bangkok, Jangan Sampai Kelewatan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 Februari 2020 - 11:03 WIB

Wisata di Bangkok
Wisata di Bangkok

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bangkok merupakan ibu kota negara Thailand. Banyak hal yang menarik yang bisa kalian pelajari dan lihat di ibu kota thailand tersebut. Apabila kalian tertarik untuk pergi kesana. Berikut ini 5 wisata wajib saat berada di Bangkok, Thailand. Jangan sampai terlewatkan.

1. The Grand Palace

The Grand Palace merupakan kompleks bangunan istana yang terletak di Bangkok. Istana ini pada abad ke-18 hingga seterusnya berfungsi sebagai tempat tinggal resmi para Raja Thailand. The Grand palace  dibangun ketika masa pemerintahan Raja Rama I sekitar tahun 1782. Setelah itu, The Grand Palace ini dalam beberapa kali diperluas dan bangunannya ditambah.

The Grand Palace saat ini memang tak dihuni lagi oleh Raja Thailand. Fungsinya dialihkan menjadi tempat digelarnya upacara-upacara dan ritual kerajaan.  Upacaranya itu seperti upacara pernikahan, penobatan, pemakaman, dan jamuan kerajaan. Selain itu, di dalam kompleks istana ini juga terdapat beberapa kantor pemerintahan. Diantaranya yakni Kantor Sekretaris Pribadi Raja dan Institut Kerajaan Thailand.

The Grand palace ini buka setiap hari dari jam 8.30 hingga 16.30, sedangkan penjualan tiketnya akan ditutup sejam sebelum istana ini tutup. Harga tiket masuknya ialah sekitar $16 atau 500 baht per orangnya. Perlu menjadi perhatian bahwa ketika berkunjung ke The Grand Palace ini ada baiknya kalian menggunakan pakaian yang sopan dimana hindari celana pendek serta kaos tanpa lengan.

2. Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew atau dikenal dengan Temple of The Emerald Buddha berdiri di atas tanah dengan luas sekitar 94,5 hektar. Di atas tanah inilah dibangun lebih dari 100 bangunan yang memiliki umur beratus-ratus tahun. Di antara lebih 100 bangunan ini terdapat satu bangunan utama. Dimana bangunan ini ialah area yang paling suci. Nama bangunannya ialah Phra Ubosot.

For Your Information Wat Phra Kaew ini masih dalam kompleks atau wilayah dari The Grand Palace. Oleh karenanya kalian bisa loh sekaligus membeli tiket masuk seharga Rp200.000,00 lengkap dari Wat Phra Kaew, The Grand Palace, Museum Tekstil, dan museum Vimanmek.

3. Wat Arun

Wat arun atau Kuil Fajar ini berlokasi di tepian Sungai Chao Phraya. Wat arun ini dibangun pada masa Kerajaan Ayutthaya atau yang lebih dikenal dengan Wat Makok. Wat Arun merupakan kuil yang sangat indah dan bersejarah. Selain kuilnya yang indah, pemandangannya pun sangat indah loh. Jadi sayang banget kalau kalian ke bangkok tapi tak mengunjungi Kuil Fajar ini. Untuk Harga tiket masuk ke kuil cantik ini relatif murah. Kalian hanya perlu mengeluarkan sekitar 50 bath untuk dapat masuk ke Wat Arun.

4. Pasar Chatuchak

Yang keempat dari 5 wisata yang wajib saat berada di Bangkok ialah Pasar Chatuchak.  Pasar ini ialah pasar yang paling besar di negara Thailand loh. Bagaimana tidak besar? Di dalamnya terdapat lebih 15 ribu kios serta 11.505 vendor.

Di dalam pasar ini kalian bisa menemukan barang bekas, barang antik, buku, furnitur, kerajinan tangan, hingga perlengkapan hewan peliharaan.  Selain itu juga kalian bisa menemukan oleh-oleh khas Bangkok dengan harga yang lebih murah. Akan tetapi yang perlu kalian perhatikan ialah jaga barang bawaan karena rentan pencopetan disana.

5. Khaosan Road

Khaosan Road ialah tempat yang sangat cocok bagi kalian yang menyukai liburan ke pasar-pasar tradisional. Tempat ini banyak sekali hal-hal yang dijual disana. Dari makanan tradisional di Bangkok hingga jajanan pasar, kalian bisa temui disana. Khaosan Road ini bisa kalian nikmati di malam hari.  Setelah berjalan-jalan di tempat wisata di atas kalian bisa rehat sejenak sambil menikmati suasana Bangkok pada malam hari.

Nah itu adalah 5 Wisata yang Wajib Saat Berada di Bangkok. Di era digital sekarang ini kalian juga tak usah bingung untuk membeli tiket liburan. Cek tiket pesawat ke Bangkok dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Selain itu, banyak diskon dan penawaran yang menarik loh. Jadi tunggu apalagi, ayok segera cek ke aplikasi Traveloka.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).