Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Temukan dan Amankan Obyek Vital

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Januari 2020 - 05:30 WIB

Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Temukan dan Amankan Obyek Vital
Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Temukan dan Amankan Obyek Vital

INDUSTRY.co.id - Malang- Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) mendalami kembali llmu Medan Membaca Peta (IMMP) yang tengah melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW I Tahun 2020 di daerah Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Purboyo, Malang Selatan, Jawa Timur. Selasa (21/01/2020).

Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E.,M.M.,M.Tr.Hanla mengatakan, tujuan diselenggarakannya latihan IMMP ini adalah untuk meningkatkan dan memberikan penyegaran kepada prajurit Yon POM 2 Mar mengenai dasar-dasar membaca peta dan menggunakan kompas pada saat siang dan malam selanjutnya mengaplikasikannya dalam kedinasan maupun tugas operasional.

Sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini lanjutnya, diharapkan prajurit Yon POM 2 Mar mengerti, memahami dan mampu membaca serta menggunakan peta dan kompas, serta mampu melaksanakan perpindahan tempat dengan berpedoman pada peta dan kompas baik siang maupun malam hari.

Dalam pelaksanaan latihan kompas siang ini, dari mulai start sampai di garis finish, terlebih dahulu mereka mendapat penjelasan dari pelatih tentang pelaksanaan IMMP yang disimulasikan Peleton Polisi Militer (Ton POM) mendapatkan tugas dari satuan atas untuk mengamankan obyek vital berupa timbunan BBM, sumber air, dan radar.

Menurutnya satu peleton dikeluarkan tiga regu dimana tiap-tiap regu mendapatkan perintah operasi tugas yang berbeda. Regu 1 lanjutnya, bergerak dari start (Posko Ton POM) menuju Bandungrejo untuk mengamankan timbunan BBM, regu 2 bergerak dari start menuju ke daerah Sumber Bening untuk mengamankan sumber air dan regu 3 bergerak dari start menuju ke daerah Srigonco mengamankan instalasi radar.

“Dalam pelaksanaan latihan nanti, kalian akan melintasi perkampungan penduduk. Oleh sebab itu jaga disiplin kalian selama di lapangan dan jaga nama baik satuan dengan tidak berbuat tindakan tercela,” terang pamen melati dua di pundak tersebut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kawasan Industri Jababeka (Istimewa)

Rabu, 26 Februari 2020 - 16:01 WIB

2020, Jababeka Optimis Permintaan Lahan Makin Tinggi

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. memandang permintaan lahan tahun ini akan setinggi tahun lalu.

Galaxy S20 Bawa Angin Segar Untuk Fotografi dengan Sensor Beresolusi Tinggi

Rabu, 26 Februari 2020 - 15:30 WIB

Galaxy S20 Bawa Angin Segar Untuk Fotografi dengan Sensor Beresolusi Tinggi

Apabila Anda berada dalam kondisi pencahayaan yang minim atau objek yang akan difoto terlalu jauh, terkadang mendapatkan sebuah foto yang menarik sangatlah tidak mungkin jika kita tidak menggunakan…

Moduit Dukung Industri Keuangan Digital

Rabu, 26 Februari 2020 - 15:00 WIB

Moduit Dukung Industri Keuangan Digital

Indonesia – Moduit, platform investasi reksa dana daring yang terintegrasi, hari ini kembali meluncurkan tambahan fitur aplikasi yang khusus dikembangkan untuk para penasihat keuangan, Moduit…

GAIKINDO Serukan Safety Lewat GIICOMVEC 2020

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:30 WIB

GAIKINDO Serukan Safety Lewat GIICOMVEC 2020

Kecelakaan lalu lintas masih menjadi momok di Indonesia, berdasarkan statistik Korlantas Polri, dalam empat tahun kebelakang jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia, trennya…

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:20 WIB

Penurunan Harga Gas untuk 7 Sektor Industri Dinilai Tidak Fair

Ekonom Senior Faisal Basri mengkritisi rencana pemerintah menurunkan harga gas industri hingga USD 6/mmbtu. Dia menilai rencana penurunan harga itu tidak memiliki dasar yang kuat.