Dansatgas Yonif 411 Kostrad Dampingi Danbrigif 7/RR Tinjau Sektor Selatan Perbatasan RI-PNG

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Januari 2020 - 04:30 WIB

Dansatgas Yonif 411 Kostrad Dampingi Danbrigif 7/RR Tinjau Sektor Selatan Perbatasan RI-PNG
Dansatgas Yonif 411 Kostrad Dampingi Danbrigif 7/RR Tinjau Sektor Selatan Perbatasan RI-PNG

INDUSTRY.co.id - Merauke- Dansatgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad Sektor Selatan Kab. Merauke Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mendampingi Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya (Danbrigif 7/RR) Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos, M.Si., melaksanakan tinjau medan ke jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Papua.

Kunjungan Danbrigif 7/RR beserta rombongan dalam rangka melihat dan meninjau medan secara langsung perbatasan RI-PNG di wilayah Kab. Merauke guna penyiapan serah terima sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Selatan dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad kepada Yonif 125/Simbisa.

Kegiatan tinjau medan tersebut dilaksanakan selama empat hari dimulai sejak tanggal 14-17 Januari 2020.  Tiba di Kab. Merauke, Danbrigif 7/RR dan rombongan bergerak ke Pos Kuler dan Pos Tomeraw yang berada di Distrik Naukenjerai. Dilanjutkan paparan oleh Dansatgas di Pos Kotis, bertempat di Kampung Sipias, Distrik Eligobel.

Dihari berikutnya, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu yang datang juga bersama Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi, didampingi oleh Wadansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang melanjutkan tinjau medan ke jajaran Pos Kompi A, B, C dan Pos Kout di Kampung Sota, Distrik Sota.

Dalam kesempatan tinjau medan tersebut, Kolonel Inf Agustatius Sitepu menyampaikan kegiatan tinjau medan ini bertujuan agar Satgas Pamtas yang akan di serah terimakan kepada satuan dibawah Brigif 7/RR yakni Yonif 125/Simbisa dapat dilaksanakan dengan baik dan menunjang keberhasilan dalam penugasan nantinya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, dalam waktu ± 3 bulan kedepan akan dilaksanakan rotasi pergantian Satgas Pamtas, sebelum dilaksanakan pergatian maka dilaksanakan tinjau medan agar nantinya pelaksanaan latihan pratugas dan serah terima dengan satuan pengganti dapat dilaksanakan dengan baik.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto

Senin, 24 Februari 2020 - 14:50 WIB

Status Negara Berkembang Dicabut, Kadin Minta Pemerintah Perkuat Daya Saing

Langkah Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengeluarkan Indonesia dari status negara berkembang harus dipandang sebagai tantangan.

Ilustrasi properti di Kota Sydney

Senin, 24 Februari 2020 - 14:45 WIB

Perubahan Demografis Dorong Pergeseran Pasar Properti di Kota Sydney

Perubahan demografis telah mengubah tren properti di Australia. Diperkirakan pasar properti Negeri Kanguru itu bisa kembali bangkit sebagai salah satu destinasi investasi utama.

Avrist Assurance Kembali Jadi Official Insurance Partner Java Jazz Festival 2020

Senin, 24 Februari 2020 - 14:21 WIB

Avrist Assurance Kembali Jadi Official Insurance Partner Java Jazz Festival 2020

Partisipasi Avrist Assurance ini sejalan dengan misinya untuk menyediakan satu polis bagi satu rumah tangga di Indonesia dan untuk melindungi masyarakat Indonesia ketika mereka mewujudkan aspirasi…

Premium Marche Cafe

Senin, 24 Februari 2020 - 14:15 WIB

Intip Premium Marche Cafe, Kantin Ramah Muslim di Kantor Pusat Yanmar

Yanmar Co., Ltd. menyajikan menu Muslim-friendly (ramah Muslim) di kantin kantor pusatnya yang disebut the Premium Marche CafĂ© sejak 1 Maret 2016 sebagai salah satu upayanya untuk melayani…

Sinar Mas Land Boulevard

Senin, 24 Februari 2020 - 14:02 WIB

Grand City Balikpapan Resmikan Jalan Sinar Mas Land Boulevard

Jl. Sinar Mas Land Boulevard yang merupakan pintu gerbang kedua kawasan Grand City Balikpapan. Jalan akses tersebut merupakan salah satu alternatif untuk mengurai kemacetan di Kota Balikpapan…