Sepanjang 2019, BMW Group Catat Penjualan Hingga 3.394 Unit, Naik 8,3% dari Tahun Lalu

Oleh : Ridwan | Rabu, 15 Januari 2020 - 20:05 WIB

BMW Group Indonesia
BMW Group Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - BMW Group Indonesia mencatatan penjualan BMW dan Mini sebanyak 3.675 unit sepanjang 2019. Jumlah itu naik 8,3% dibandingkan 2018, di mana BMW Group Indonesia menjual sebanyak 3.394 unit.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan di tengah perlambatan pasar otomotif nasional, BMW Group Indonesia sekali lagi tumbuh positif pada 2019. Menurutnya, hal itu menunjukkan BMW Indonesia menerapkan strategi yang tepat untuk menggarap pasar yang sedang lesu.

"Ini termasuk penurunan volume industri otomotif secara keseluruhan, perubahan peraturan, dan ketidakpastian yang disebabkan oleh pemilu," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (15/1/2020).

Menurut Ramesh, keberhasilan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan rangkaian kendaraan dengan desainmenarik dan teknologi inovatif, serta kekuatan brand premium terkemuka dan strategi efektif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Ramesh menjelaskan kehadiran beberapa model baru seperti BMW X5 dan First-Ever BMW X7 membuktikan kepemimpinan BMW pada segmen premium sports activity vehicle (SAV).

Pertumbuhan penjualan juga dialami Mini yang pada tahun ini menghadirkan beberapa model baru seperti Mini Ice Blue Edition dan Mini 60th Years Edition yang mendukung pengembangan pasar Mini di Indonesia. Tahun ini, penjualan Mini tumbuh 34,6% dibandingkan 2018.

Pada tahun ini, BMW juga memasarkan 443 unit BMW Certified Used Car, dan 32 unit Mini Certified Used Car. Penjualan Certified Used Car itu sedikit melambat dibandingkan tahun 2018.

"Terlepas dari berbagai tantangan di Indonesia, BMW Group Indonesia memiliki target untuk terus perkuat posisinya di Indonesia dan menjadikan tahun 2020 sebagai tahun yang penuh kesuksesan," katanya.

Ramesh mengatakan pada 2020, BMW Group Indonesia akan perkenalkan lebih banyak kendaraan BMW terbaru tahun ini. Tahun ini juga menjadi tahun pertama di mana rangkaian kendaraan yang diluncurkan 2019 dijual secara penuh.

Untuk kendaraan dengan performa tinggi, BMW M8 Gran Coupé akan diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia. Untuk Mini, tahun ini akan menghadirkan New Mini Clubman bersama dengan edisi khusus Mini lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…