Bebas Dari Penjara, Apakah Dhani Kembali ke Dunia Musik?

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ahmad Dhani (Foto Dok Swara)
Ahmad Dhani (Foto Dok Swara)

INDUSTRY.co.id - Jakarta — Musisi pentolan grup band Dewa 19 akan menghirup udara bebas pada ujung Desember 2019 ini.

Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani ditahan dalam kasus ujaran kebencian yang ditangani oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Suami dari Mulan Jameela itu akan bebas sekitar 30 Desember 2019.

Setelah divonis 1,5 tahun penjara. Namun oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, vonis terhadap Dhani diturunkan menjadi 1 tahun penjara.

Untuk kasus di Surabaya, Ahmad Dhani terjerat kasus ujaran idiot yang dilakukannya saat nge-vlog di Hotel Mojopahit. Atas kasus ini, hakim Pengadilan Negeri Surabaya memvonisnya dengan hukuman pidana selama 1 tahun penjara.

Majelis hakim juga memutuskan agar ponsel Iphone 7 Plus milik Ahmad Dhani, yang menjadi alat merekam konten video dimaksud, dirampas dan dimusnahkan.

Beberapa tahun terakhir Dhani lebih vokal di dunia politik daripada musik. Ia terlibat aktivitas politik. Padahal, ia lebih dikenal publik sebagai musisi.

Ahmad Dhani bersama Dewa 19 memiliki banyak penggemar. Album pertama Dewa 19 berjudul “Dewa 19” keluar pada 1992.

Band yang formasi awalnya dibentuk tahun 1986 oleh empat siswa SMP 6 Surabaya, yaitu Ahmad Dhani Munaf (Dhani), Erwin Prasetya (Erwin), Wawan Juniarso (Wawan), Andra Ramadhan (Andra), dan Ari Lasso yang menggantikan Wawan pada 1988, itu membuat lagu “Kangen” dan “Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi” populer hingga kini.

Tahun berganti, Dewa 19 mengubah namanya menjadi Dewa. Formasi Dewa juga berganti dengan masuknya Once Mekel di vokal.

Kabar terakhir, sudah ada panitia khusus yang dibentuk untuk menyambut kebebasan Ahmad Dhani. “Pokoknya nanti pada saat dia bebas ada acara khusus,” kata Hendarsam, sang  kuasa hukum, seperti dilansir Beritaenam.

Ada beberapa statement yang disampaikan. Banyak yang menduga, kejutan itu, soal Dani yang akan kembali ke jalur musik, sementara dugaan lain, adalah dukungan atas Presiden Jokowi, karena pimpinannya di Gerindra, sudah menyatu di pemerintahan Jokowi.

Momen ini ditunggu penggemarnya, termasuk sang istri yang kini sudah menjadi wakil rakyat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aset kripto

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:06 WIB

Bitcoin Koreksi Setelah Cetak ATH, Ini Strategi yang Perlu Dipertimbangkan

Minggu lalu  menjadi perjalanan rollercoaster bagi investor Aset Kripto, karena Bitcoin (BTC) mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $73,000 pada Kamis (14/3/2024), namun aksi profit-taking membawa…

Prof. Budi Soesilo Supanji

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:48 WIB

President University Perkenalkan Budaya Indonesia di East-West Center AS

Ketua Yayasan President University Prof Budi Susilo Supanji akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka menghadiri undangan East-West Center yang dibangun oleh Presiden John F Kennedy…

Penandatangan perjanjian kerjasama PT Easterntex dengan PLN

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:46 WIB

Dukung Upaya Penggunaan Energi Bersih, PT Easterntex Beralih Menggunakan Listrik Dari PLN

PT Easterntex telah beralih dari penggunaan listrik yang berasal dari pembangkit milik pribadi menjadi menggunakan listrik yang disuplai oleh PT PLN (Persero) dengan kapasitas sebesar 15 Megawatt…

PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:37 WIB

Fasilitasi Perjalanan Dinas Karyawan, PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

PT Pamapersada Nusantara dan Pelita Air Service melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait sarana transportasi pesawat untuk karyawan PAMA Group dalam melaksanakan perjalanan…

IFG Life

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22 WIB

Sabet Penghargaan Asuransi, IFG Life Tegaskan Komitmen Pulihkan Kepercayaan Publik

Dalam menjalankan bisnisnya, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian. Perusahaan juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk…