Pembayaran Klaim Kesehatan untuk nasabah setia Sequis Herman Jaya dan Angelina Adelin

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 17 Desember 2019 - 22:41 WIB

Sequis Life
Sequis Life

INDUSTRY.co.id - Menjaga kesehatan sangat penting karena tubuh kita tidak selamanya kuat. Apalagi, usia kita pasti bertambah tua, belum lagi lingkungan kita tidak selalu bersih dan seringnya terpapar polusi maka penyakit pun bisa terjadi pada siapa saja. Karena hidup penuh risiko, hal yang tak terduga, seperti sakit bisa datang kapan saja. Itu sebabnya, Sequis senantiasa mendorong masyarakat untuk peduli pada kesehatan dan melengkapi diri dan keluarga dengan asuransi kesehatan.

Adapun asuransi kesehatan bermanfaat untuk menjaga finansial keluarga saat harus dirawat medis, artinya jika tertanggung dirawat di rumah sakit maka perusahaan asuransi sebagai tertanggung yang akan membayar biaya perawatan medis sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam buku polis.

Dengan demikian, keuangan keluarga untuk kebutuhan sehari-hari tetap terjaga dan tidak perlu khawatir harus menguras tabungan hingga berutang. Jika tidak memiliki asuransi kesehatan tentu pasien dan keluarga akan sulit untuk berkonsentrasi pada kesembuhan mengingat biaya perawatan medis tidak bisa diprediksi.

Manfaat memiliki asuransi kesehatan, telah dirasakan oleh nasabah Sequis, yaitu Herman Jaya (65 tahun). Ia adalah pengusaha distributor motor di Jakarta. Ia telah menjadi nasabah Sequis sejak tahun 2014 dengan produk Sequis Q Health Platinum Rider. Kejadian yang tak terduga ia alami saat melakukan medical check up pada Januari 2019.

Dari hasil diagnosa dokter, ia di nyatakan mengidap Gastric Submocosal Tumor dan harus menjalani proses perawatan dan operasi laparoscopic resection of gastric tumor surgery di Hong Kong Sanatorium & Hospital, Hong Kong. Biaya operasi mencapai lebih dari Rp500 juta. Jumlah yang sangat besar ini belum termasuk biaya kamar, konsultasi, administrasi, dan biaya lainnya. Total biaya pengobatan yang ditanggung oleh Sequis untuk pengobatan Herman Jaya adalah sebesar lebih dari Rp629 juta.

Manfaat asuransi kesehatan juga dirasakan oleh Angela Adelin (46 tahun), pengusaha kuliner bakery. Ia telah memiliki produk Sequis Q Infinite MedCare (SQIMC) sejak tahun 2009 silam. Ia memilih SQIMC Plan 1 yang memiliki batas tahunan keseluruhan Rp4miliar/tahun.

Keputusan memiliki asuransi kesehatan telah menyelamatkan Angela ketika harus merasakan getirnya hidup karena didiagnosis mengidap penyakit kanker stadium 3C pada awal 2019. Ia juga harus menjalani proses perawatan kemoterapi hingga ke Penang, Malaysia. Sebagai informasi, sekali sesi kemoterapi di Gleanegles Penang Hospital biaya mencapai Rp12juta/sesi.

"Saya sangat bersyukur karena memiliki asuransi kesehatan dari Sequis. Bayangkan jika saya harus menanggung sendiri biaya pengobatan yang tinggi selama di Hong Kong Sanatorium & Hospital. Kejadian ini menjadi pelajaran untuk saya bahwa asuransi bukanlah soal jumlah uang yang kita keluarkan saat ini tetapi manfaatnya yang sangat besar di masa depan saat terjadi hal tak terduga seperti yang saya alami," kata Herman.

Sequis terus berkomitmen untuk menjalankan kewajibanya sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku. Hal ini terbukti dari komitmen pembayaran klaim kuartal 3 tahun 2019, yaitu Sequis Life membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp644, 953 miliar. Sedangkan anak perusahaannya, Sequis Financial telah membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp26, 422 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…