Prajurit Marinir dan PNS Mako Komar Peringanti Hari Nusantara 2019

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 14 Desember 2019 - 03:30 WIB

Dandenma Kormar Kolonel Marinir Idi Rizal
Dandenma Kormar Kolonel Marinir Idi Rizal

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Upacara Perngatan Hari Nusantara tahun 2019 ini merupakan yang ke-19, sejak pertama kali diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2001.

Hal tersebut merupakan amanat Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT., yang di bacakan oleh Komandan Detasemen Markas Korps Marinir (Dandenma Kormar) *Kolonel Marinir Idi Rizal di di Lapangan Hijau Kesatrian Mako Kormar Jln Prajurit KKO Usman Dan Harun No,40 Jakarta Pusat. Jumat (13/12/2019).

Segenap Prajurit Marinir Dan PNS Mako Kormar Mempringati Hari Nusantara yang di laksanakan seusai apel pagi ini merupakan bentuk dari penghormatan prajurit TNI khususnya Korps Marinir kepada Bangsa Dan Negara dalam memperingati hari-hari besar/sejarah Bangsa seperti Peringatan Hari Nusantara Tahun 2019 kali ini.

Dalam amanat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang di bacakan oleh Dandenma Mako Kormar mengatakan Peringatan Hari Nusantara tahun 2019 bertemakan “Nusantaraku Berdaulat, Indonesiaku Maju”. Peringatan ini bertujuan menggaungkan kembali semangat perjuangan para bapak bangsa dan pahlawan kita dalam wewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang pertama kali dicetuskan dalam “ Deklarasi Djoeanda” pada tanggal 13 Desembar 1957.

Lebih lanjut, “Mari kita jadikan momentum Hari Nusantara tahun 2019 ini sebagai langkah untuk mempertebal semangat kebhinekaan dan tetap melaksanakan pembanguan Nusantara dalam mengelola wilayah maritim, prsisir hingga perbatasan dan pulau-pulau terluar sebagai bagian dalam menjaga kedaulatan bangsa”. Tegasnya.

Sebelum mengahiri amanatnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang di bacakan oleh Dandenma berpesan agar Laut ditempatakn sebagi sumber daya yang potensial dan perekat buda maritim.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…