Kini Gadget Menjadi Teknologi Nomer 1, Bisnis Gadget Pasti Akan Diburu Konsumen Untungnya Makin Waw

Oleh : Heru Harjono | Kamis, 12 Desember 2019 - 15:20 WIB

Heru Harjono
Heru Harjono

INDUSTRY.co.id - Jika ada yang bertanya teknologi apa yang saat ini menjadi nomer satu, maka banyak masyarakat pada umumnya akan menjawab Gadget. Memasuki pergantian tahun yaitu 2020 berbagai macam peluang bisnispun mulai bermunculan menawarkan sejumlah keuntungan bagi para pelakunya. 

Salah satunya adalah bisnis elektronik yang menawarkan aneka gadget terbaru untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin hari mengalami peningkatan cukup tajam. Dengan media Smartphone, berbagai macam aplikasi bisa di download dengan mudah dan untuk berjualan produk apapun membuat orang menjadi pede. 

Kenapa Pede? Yah, mungkin dengan adanya gadget mereka bisa dengan mudah untuk memasarkan produk-produk dagangannya kepada berbagai orang diseluruh dunia.

Perkembangan teknologi pada gadget khususnya smartphone dengan system OS kini semakin didominasi oleh perusahaan seperti Samsung, Asus, Xiaomi, Vivo, Oppo. Beberapa perusahaan tersebut berlomba-lomba untuk menawarkan fitur-fitur unggulan dari Smartphone yang diusung. 

Menyasar pada target kaum Millenial saat itu, fitur yang dikedepankan dan yang paling dicari oleh kaum Millenial adalah terkait fitur pengambilan gambar baik berupa photo maupun video. Pada bagian ini semakin unggul Smartphone itu maka ketertarikan akan membeli produk tersebut akan semakin tinggi.

Dapat dengan mudah kita lihat di sekitar kehidupan kita, dalam setiap moment kejadian pasti akan ada orang yang menggunakan smartphone yang dimilikinya untuk mengabadikan moment tertentu. Ini menandakan begitu pentingnya fitur camera yang disediakan dalam Smartphone dan akan menjadi penilaian yang utama bagi para penggunanya. 

Apabila gambar yang diambil hasilnya kurang memuaskan, maka kekecewaan pengguna akan langsung dirasakan oleh perusahaan dari hasil review para pengguna.

Membahas mengenai fitur camera yang ada, perkembangannya juga terasa sangat cepat. Bahkan beberapa smartphone memiliki kualitas pengambilan gambar yang lebih baik  dan kemudahan penggunaan daripada camera-camera khusus seperti camera DSLR dan sebagainya. 

Dari sisi keefisiensian tentu saja sangat dirasa oleh pengguna Smartphone. Tanpa perlu membawa perlengkapan yang lebih banyak dan tentu lebih ribet, kehadiran Smartphone sangat membantu penggunanya.  

Penggunaan Smartphone pada masa kini tidak lagi hanya didominasi sebagai alat untuk berkomunikasi saja tetapi telah berkembang sebagai alat untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Kondisi ini dapat kita manfaatkan sebagai suatu peluang baik dari segi penjualan produk Smartphone atau menggunakan produk tersebut untuk membantu bisnis yang sedang dijalankan.


Penulis: Heru Harjono
Mahasiswa Magister Manajemen Teknologi
President University

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Festival keimigrasian 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 - 16:49 WIB

BRI Ikut Semarakkan Festival Keimigrasian 2020

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan Festival Keimigrasian…

realme masuk segmen alot

Sabtu, 18 Januari 2020 - 15:16 WIB

Realme Buds Air Jajal Alot di Indonesia

realme, merek trendsetter untuk teknologi canggih dalam smartphone di Indonesia, secara resmi melangkah ke ranah AIoT di Indonesia dengan meluncurkan True Wireless, Real Seamless - realme Buds…

SystemEver

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:48 WIB

Software ERP SystemEver Siap Perkuat UKM Hadapi Revolusi Industri 4.0

Era Revolusi Industri 4.0 semakin menuntut dunia usaha mulai dari skala kecil, sedang hingga besar untuk melakukan berbagai lompatan bisnis agar menghasilkan produk barang dan jasa yang kompetitif…

Shopee

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:35 WIB

Shopee Berhasil Catatkan Pencapaian Spesial di Tahun 2019

2019, Shopee berhasil mempelopori serangkaian inisiatif yang berhasil mengubah cara konsumen berbelanja online di daerah tempatnya beroperasi.

Marcedes Benz (ist)

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:05 WIB

Mercedes-Benz Catat Penjualan 3.344 Unit Kendaraan Penumpang dan Van di 2019

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil menjual 3.344 unit mobil tahun lalu meskipun situasi industri otomotif yang menantang