Kini Gadget Menjadi Teknologi Nomer 1, Bisnis Gadget Pasti Akan Diburu Konsumen Untungnya Makin Waw

Oleh : Heru Harjono | Kamis, 12 Desember 2019 - 15:20 WIB

Heru Harjono
Heru Harjono

INDUSTRY.co.id - Jika ada yang bertanya teknologi apa yang saat ini menjadi nomer satu, maka banyak masyarakat pada umumnya akan menjawab Gadget. Memasuki pergantian tahun yaitu 2020 berbagai macam peluang bisnispun mulai bermunculan menawarkan sejumlah keuntungan bagi para pelakunya. 

Salah satunya adalah bisnis elektronik yang menawarkan aneka gadget terbaru untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin hari mengalami peningkatan cukup tajam. Dengan media Smartphone, berbagai macam aplikasi bisa di download dengan mudah dan untuk berjualan produk apapun membuat orang menjadi pede. 

Kenapa Pede? Yah, mungkin dengan adanya gadget mereka bisa dengan mudah untuk memasarkan produk-produk dagangannya kepada berbagai orang diseluruh dunia.

Perkembangan teknologi pada gadget khususnya smartphone dengan system OS kini semakin didominasi oleh perusahaan seperti Samsung, Asus, Xiaomi, Vivo, Oppo. Beberapa perusahaan tersebut berlomba-lomba untuk menawarkan fitur-fitur unggulan dari Smartphone yang diusung. 

Menyasar pada target kaum Millenial saat itu, fitur yang dikedepankan dan yang paling dicari oleh kaum Millenial adalah terkait fitur pengambilan gambar baik berupa photo maupun video. Pada bagian ini semakin unggul Smartphone itu maka ketertarikan akan membeli produk tersebut akan semakin tinggi.

Dapat dengan mudah kita lihat di sekitar kehidupan kita, dalam setiap moment kejadian pasti akan ada orang yang menggunakan smartphone yang dimilikinya untuk mengabadikan moment tertentu. Ini menandakan begitu pentingnya fitur camera yang disediakan dalam Smartphone dan akan menjadi penilaian yang utama bagi para penggunanya. 

Apabila gambar yang diambil hasilnya kurang memuaskan, maka kekecewaan pengguna akan langsung dirasakan oleh perusahaan dari hasil review para pengguna.

Membahas mengenai fitur camera yang ada, perkembangannya juga terasa sangat cepat. Bahkan beberapa smartphone memiliki kualitas pengambilan gambar yang lebih baik  dan kemudahan penggunaan daripada camera-camera khusus seperti camera DSLR dan sebagainya. 

Dari sisi keefisiensian tentu saja sangat dirasa oleh pengguna Smartphone. Tanpa perlu membawa perlengkapan yang lebih banyak dan tentu lebih ribet, kehadiran Smartphone sangat membantu penggunanya.  

Penggunaan Smartphone pada masa kini tidak lagi hanya didominasi sebagai alat untuk berkomunikasi saja tetapi telah berkembang sebagai alat untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Kondisi ini dapat kita manfaatkan sebagai suatu peluang baik dari segi penjualan produk Smartphone atau menggunakan produk tersebut untuk membantu bisnis yang sedang dijalankan.


Penulis: Heru Harjono
Mahasiswa Magister Manajemen Teknologi
President University

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…