Rando Sembiring Lewat 'Cinta Jangan Pergi’ Masuki Industri Musik Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 12 Desember 2019 - 10:59 WIB

Badai, sang pencipta lagu handal dengan penyanyi pendatang baru, Rando Sembiring lewat lagu Cinta Jangan Pergi.
Badai, sang pencipta lagu handal dengan penyanyi pendatang baru, Rando Sembiring lewat lagu Cinta Jangan Pergi.

INDUSTRY.co.id -JAKARTA—Dulu salah satu ajang pencaran bakat menyanyi paling bergengsi adaah Bintang Radio dan Televisi yang diselenggarakan oleh TVRI dan RRI. Dari ajang tersebut muncul nama nama seperti Hetty Koes Endang, Harvey Malaiholo, yang terus bertahan hingga hari ini.  Kini ada nama Rando Sembiring yang pernah jadi juara Bintang Radio tahun 2011. Bahkan nama ini juga jadi juara Bintang Radio sampai tingkat Asean di tahun 2012.

Berbekal gelar itulah kini Rando Sembiring mencoba menembus industry musik Indonesia yang dipenuhi oleh nama nama yang muncul  baik dengan talenta alami maupun melalui ajang pencarian bakat.

Didukung Badai Eks-Kerispatih, Rando meluncurkan lagu ‘Cinta Jangan Pergi’. Sebuah lagu yang memang sengaja dicipta Badai khusus untuk Rando yang aransemen musiknya melibatkan Komposer band Jikustik Pongki Bharata.

Pria kelahiran Medan, 10 Februari 1992 itu membeberkan proses pembuatan lagu tersebut. “Setelah ketemu Badai, rembukan, workshop dan take vokal, jadi lah lagu Cinta Jangan Pergi. Saya mensyukuri dan menikmati proses pembuatan lagu ini,” kata Rando Sembiring.

Dengan Diluncurkannya lagu ‘Cinta Jangan Pergi, Rando merasa sangat bersyukur. “Puji Tuhan, aku dikelilingi orang-orang yang baik seperti orangtua angkatku, Bang Badai serta Bang Seno (Music Produser). Mereka memberiku kesempatan berada di belantika musik Indonesia,” tuturnya penuh rasa syukur

Rando menyakini,  bahwa bukti seorang penyanyi adalah karya. Ia pun bertekad untuk terus berkarya di industri musik tanah air. “Saya juga ingin menulis lirik, hingga mengaransemen lagu sendiri,” ungkap Rando mantap.

Badai, sang pencipta lagu ‘Cinta Jangan Pergi’, menyatakan dirinya tidak asal memilih. Baginya sebuah karya yang tercipta haruslah mengandung pesan yang tersampaikan pada penggemar. “Saya tidak pernah asal memberikan karya pada siapa pun. Bakat suara yang dimiliki Rando sangat mewakili perasaan dan pesan yang ingin saya sampaikan. Yaitu jangan pernah menyakiti pasangan,” terang Badai.

Agar menghasilkan karya yang baik , kata Badai, dalam proses rekaman lagu ia mengandeng pengarah vokal Tias Reksonegoro. Hal itu setelah melalui diskusi dengan produser musik Seno M Hardjo dan Luciana Anggraini. “Hasil diskusi panjang dengan Mas Seno, saya arahkan agar Rando menyanyi natural. Tidak mengandalkan phrasering hidung. Untuk mengubahnya butuh kemauan dan latihan serius “ tegas Badai.

Seno M Hardjo selaku produser lagu ini, mengungkapkan, kehadiran Rando diharapkan dapat memperkaya blantika musik tanah air. “Kami bertekad untuk menambah kuota penyanyi pria  yang memiliki suara merdu di ranah musik Indonesia,” kata Seno.

Menurut Seno, rekam jejak rekam Rando sudah panjang. kualitas vokalnya mumpuni apalagi sejumlah prestasi diraih di tingkat nasional dan Asia Tenggara. Seperti di antaranya, Rando menjadi Juara 1 Bintang Radio Tingkat Nasional kategori Pria di Manado pada 2011. Kemudian menjadi Juara 1 Bintang Radio Tingkat Asean kategori Pria perwakilan Indonesia 2012, dan Finalis ABU Song Festival di Korea 2013 Perwakilan Indonesia. “Teknik vokal Rando makin matang karena ‘ngamen’ di berbagai perhelatan menyanyi di Ibu kota hingga Singapura dan Malaysia,” puji Seno.

Seno memberikan nama genre pada lagu yang dibawakan Rando adalah Gentleman Sweetheart. Sebutan ini ternyata cocok dengan karakter suara Rando. Sehingga lagu ‘Cinta Jangan Pergi’ ini tersampaikan pada pendengar.

Untuk melengkapi promosi lagu ini,  video musik ‘Cinta Jangan Pergi’ sudah tayang di kanal YouTube Aquarius Musikindo sejak 2 Desember lalu. Video yang diproduksi Glymps Production (rumah produksi milik Frederika Yoshawirja, Nesha dan dr Tompi), melibatkan Runner Up kedua Miss Grand Indonesia 2019 (Jessica Yoshawirja) sebagai model video musiknya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.

Direktur KSKK Madrasah Kemenag A.Umar

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:53 WIB

Mulai Tahun Pelajaran Baru 13 Juli Esok, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Baru

Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:29 WIB

Triwulan I, BSDE Telah Realisasikan 25% dari Target Marketing Sales

Pengembang properti terkemuka di tanah air, PT Bumi Serpong Damai Tbk (kode saham: BSDE), telah merealisasikan marketing sales Rp1,79 triliun atau 25% dari target tahun 2020 pada triwulan satu…