Inspektorat Kodam I/BB Kunjungi Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136 di Maluku

Oleh : Herry Barus | Kamis, 12 Desember 2019 - 04:30 WIB

Inspektorat Kodam I/BB Kunjungi Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136 di Maluku
Inspektorat Kodam I/BB Kunjungi Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136 di Maluku

INDUSTRY.co.id - Maluku-Inspektorat Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Irdam I/BB) Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. bersama Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/BB Kolonel Inf Togu Parmonangan dan Kepala Kesehatan Daerah Militer (Kakesdam) I/BB Kolonel Ckm dr. Sutan Bangun, Sp.B mengunjungi Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang berada dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 151/Binaiya.

Kunjungan Inspektorat Kodam I/BB beserta rombongan yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 10 dan 11 Desember 2019 tersebut, dalam rangka pengawasan dan pengendalian operasi Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti sekaligus untuk melihat secara langsung kondisi para prajurit yang sedang bertugas di wilayah Maluku.

Kedatangan Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis beserta seluruh prajurit, pelajar dan masyarakat di Pos Kotis SSK III, Kepulauan Lease, Maluku, Selasa (10/12/2019).

Selanjutnya pada Rabu 11 Desember 2019, Inspektorat Kodam I/BB beserta rombongan mengunjungi Pos Kotis SSK II  dan Pos Kout yang berada di Pulau Seram.

Dalam kunjungan tersebut, Inspektorat Kodam I/BB beserta rombongan didampingi Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti guna melihat secara langsung kondisi pos, prajurit dan bertatap muka dengan masyarakat, aparatur wilayah serta pejabat desa di masing-masingr pos satgas.

Arahan dan motivasi yang disampaikan Inspektorat Kodam I/BB kepada prajurit Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, agar selalu melaksanakan tugas dengan baik, tetap meningkatkan disiplin, menjaga hubungan baik dengan masyarakat, menghindari segala bentuk pelanggaran, memperhatikan faktor keamanan serta selalu menjaga kesehatan.

“Tugas adalah kehormatan bagi setiap prajurit. Untuk itu, laksanakan tugas dengan baik dan maksimal, selalu semangat dalam melaksanakan tugas,” katanya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Andriani Latania Triramdhani peroleh Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Padjajaran Bandung

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:49 WIB

Gara-gara Tanah, Wanita Cantik Ini Gondol Gelar Doktor Cum Laude

Terbayarkan. Itu yang ada dibenak Andriani Latania Triramdhani. Gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Padjajaran Bandung dengan predikat Cum Laude berhasil ia sandang. Dirinya baru saja mempertahankan…

Ketua DPR Dr (HC) Puan Maharani

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:45 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani Desak Pemerintah Tingkatkan Penanganan Covid-19

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani akan berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Dalam…

Presiden Jokowi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:36 WIB

Agenda Presiden Jokowi Hari Ini di Gedung DPR/MPR Senayan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan Pidato 2 (dua) kali pada hari ini, Jumat, 14 Agustus 2020, di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)/Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan,…

Pertashop

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:23 WIB

Pertamina Bidik 4.308 Pertashop di 2020

PT Pertamina (Persero) akan membangun Pertashop berlanjut sampai seluruh kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur BBM dan LPG dapat terpenuhi secara merata.

Keindahan Pariwisata Indonesia

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:15 WIB

Sektor Pariwisata Siap-siap Berbenah! Pemerintah Bakal Guyur Insentif Rp3,8 Triliun

Pemerintah akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,8 triliun untuk memulihkan sektor pariwisata melalui sejumlah insentif yang diberikan kepada para pelaku pariwisata di Tanah Air.