Bakamla RI dan Kementerian Perindag Bahas Rencana Kerja Sama

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Desember 2019 - 03:00 WIB

Bakamla RI dan Kementerian Perindag Bahas Rencana Kerja Sama
Bakamla RI dan Kementerian Perindag Bahas Rencana Kerja Sama

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., melaksanakan Courtesy Call ke Kementerian Perindustrian dan Perdagangan di Alia Building, Jl. M.I. Ridwan Rais No. 05, RT.14/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Kemarin.

Kedatangan Sestama Bakamla RI disambut hangat oleh Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga Veri Anggrijono, Direktur Tertib Niaga Wahyu Widayat dan Direktur Pengawasan Barang Beredar dan Jasa Ojak Simon Manurung.

Maksud dan tujuan dilakukannya pertemuan ini adalah untuk membahas rencana kerja sama antara Bakamla RI dengan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan dalam hal pengamanan dan keselamatan di laut.

Laksda Irawan mengatakan bahwa kehadirannya beserta rombongan adalah untuk menyamakan persepsi tentang tugas Bakamla RI dan tugas Dirjen Perindustrian dan Perdagangan yang kiranya dapat dikerjasamakan.

Selain itu Laksda Irawan juga mengusulkan bentuk kerja sama lain yaitu operasi bersama dalam memberantas illegal activity di laut yang melibatkan tugas dan fungsi kedua lembaga.

Turut mendampingi Sestama Bakamla RI yaitu Kepala UPH Bakamla RI Laksma Bakamla Parimin Warsito, S.H., dan Kasubdit Garopsla Kolonel Bakamla Imam Hidayat.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Laptop Acer gapai costumer

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:41 WIB

Acer Geber Pangsa Pasar Pelajar, Pekerja Work From Home

Acer optimis penjualan laptop keluarannya akan diserap pasar. Apalagi masa pandemi corona virus covid-19, menuntut bekerja atau sekolah dari rumah. Tentunya laptop pilihan yang nyaman.

Padi organik, cikal bakal pertanian organik Indonesia di masa depan. (Foto: Liputan6)

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:06 WIB

Pupuk Organik, Penopang Pertanian Organik Indonesia di Masa Depan

Jakarta - Rani baru pulang dari sebuah pasar swalayan di kawasan pusat kegiatan bisnis ibukota. Dia mengeluhkkan mahalnya harga sayur-mayur dan buah-buahan organik yang ditawarkan pasar swalayan…

Wapres KH Maruf Amin, Menaker, Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto dan Kemenko PMK

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:25 WIB

Wujudkan Perlindungan Bagi Seluruh Pekerja, Wapres Serahkan Paritrana Award 2019

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan para…

Ilustrasi Indonesia Stock Exchage (IDX)

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:32 WIB

PT Mora Telematika Indonesia Catatkan Sukuk di BEI Senilai Rp227 Miliar

PT Mora Telematika Indonesia resmi mencatatkan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Moratelindo Tahap II Tahun 2020 di Bursa Efek Indonesia sebesar Rp277 miliar. Dilansir dari IDX pada Rabu (12/8),…

PT Elnusa Tbk

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:02 WIB

PT Elnusa Tbk Catatkan Sukuk Ijarah Senilai Rp700 Miliar di BEI

PT Elnusa Tbk (ELSA) mulai mencatatkan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2020 senilai Rp700 miliar di BEI. Sukuk Berkelanjutan I Elnusa dicatatkan dengan cicilan imbalan ijarah sebesar…