Signify Luncurkan Layanan Cetak Secara Online

Oleh : Herry Barus | Selasa, 10 Desember 2019 - 09:00 WIB

Signify Luncurkan Layanan Cetak Secara Online
Signify Luncurkan Layanan Cetak Secara Online

INDUSTRY.co.id - Eindhoven – Signify-mengumumkan layanan pertama di dunia bagi konsumen yang memungkinkan Anda mendisain dan memesan luminer (kap lampu dan lampu) secara online, mencetaknya 3D dari bahan daur ulang serta mengantarkannya ke rumah Anda dalam waktu dua minggu. Perusahaan juga mengumumkan penggunaan bahan daur ulang untuk pencetakan 3D, dimulai dengan CD bekas, dan hari ini meluncurkan lampu meja LED bermerek Philips yang terbuat dari 24 CD daur ulang.

Menindaklanjuti proyek percontohan di Benelux (Belanda, Belgia, dan Luksemburg), Signify memperluas layanan konsumennya di seluruh Eropa. Dengan hanya beberapa klik, Anda dapat merancang luminer dekoratif Anda sendiri. Cukup pilih desain dasar Anda, kemudian sesuaikan dengan keinginan Anda, pilih ukuran, warna, tekstur dan pola luminer serta jenis bohlam LED yang diinginkan, termasuk bohlam Philips Hue. Signify mengirimkan produk jadi ke rumah Anda dalam waktu dua minggu.

Luminer cetak 3D Signify dibuat dengan mempertimbangkan konsep keberlanjutan. Bahan dasarnya adalah polikarbonat yang kuat, berkualitas tinggi dan 100% dapat didaur ulang. Luminer yang diproduksi, tidak termasuk elektronik dan bohlam, pada umumnya memiliki jejak karbon 47% lebih rendah daripada luminer logam yang dibuat secara konvensional. Selain itu, luminer cetak 3D tidak menggunakan lem dan memiliki lebih sedikit bagian. Berat luminer ini hanya dua pertiga dari berat luminer konvensional, menghasilkan penghematan emisi karbon sebesar 35% saat pengiriman.

Investasi Signify dalam pencetakan 3D menggambarkan lebih lanjut komitmen perusahaan untuk melayani konsumen dengan lebih baik sekaligus mengurangi jejak karbon pelanggan dan perusahaan sendiri.

“Ini adalah layanan pasar massal pertama yang memungkinkan Anda mendesain estetika pencahayaan berkelanjutan Anda sendiri. Dan karena online, hal ini dapat dengan mudah diintegrasikan pada toko web pihak ketiga sehingga memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen,” kata Khalid Aziz, Head of Ventures Signify. "Ini adalah dunia lain pertama dalam pencahayaan dan menggambarkan bagaimana kami memimpin jalan dalam melayani pelanggan di seluruh dunia dengan teknologi pencahayaan paling inovatif dan berkelanjutan."

Mencetak dari CD daur ulang

Signify juga sudah mulai menggunakan benang polikarbonat yang terbuat dari bahan daur ulang. Produk pertama yang menggunakannya adalah lampu meja Philips LED yang menggunakan 24 CD daur ulang dalam pembuatannya. Tersedia mulai 28 November 2019 dengan harga EUR 99 dan dapat dipesan melalui https://www.mycreation.lighting.philips.com. Untuk tahun depan, Signify mengharapkan bahwa semua produk cetakan 3D-nya akan tersedia menggunakan bahan daur ulang.

“Philips dan Sony memperkenalkan CD di dunia pada awal 1980-an. Hari ini, kami menghormati warisan tersebut dengan menciptakan lampu hias cantik berkualitas tinggi seraya memanfaatkan kembali teknologi ikonik ini," tambah Aziz.

Belum lama ini, Signify juga menyingkapkan  rencana ekspansi internasional besar untuk pencetakan luminer 3D yang dapat dipesan terlebih dahulu dan didesain khusus untuk konsumen profesional. Produk profesional dapat didaur ulang pada akhir masa pakainya.

Pada tahun 2018, 79% angka penjualan Signify terdiri dari pendapatan berkelanjutan. Perusahaan berkomitmen untuk menjadi netral karbon pada tahun 2020, dan baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemimpin Industri dalam Dow Jones Sustainability Index selama tiga tahun berturut-turut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…