Jaga Kebersihan Lingkungan, Prajurit TNI dan Masyarakat Bersihkan Pasar Tiom

Oleh : Herry Barus | Senin, 09 Desember 2019 - 05:00 WIB

Jaga Kebersihan Lingkungan, Prajurit TNI dan Masyarakat Bersihkan Pasar Tiom
Jaga Kebersihan Lingkungan, Prajurit TNI dan Masyarakat Bersihkan Pasar Tiom

INDUSTRY.co.id - Papua- Dalam rangka membantu masyarakat yang berada di wilayah penugasan, sudah menjadi komitmen Prajurit Satgas bersama masyarakat setempat beraksi membersihkan pasar di Tiom, Kab. Lany Jaya, Papua, Sabtu (7/12/2019).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/Tengkorak Kostrad Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. selaku Dansatgas yang secara langsung memimpin pasukannya untuk membantu masyarakat melaksanakan pembersihan pasar Tiom.

Mayor Inf Fajar Akhirudin dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kehadirannya sebagai komitmennya membantu warga. “Hadirnya kami tentu bukan untuk ditakuti atau menakuti masyarakat, ini sebagai komitmen kami membantu masyarakat dalam mengatasi segala kesulitan dimanapun kami ditugaskan,” ucapnya.

Selanjutnya Dansatgas menuturkan bahwa aksinya karya bakti pembersihan pasar ini bersama aparat TNI, Polri, pemerintah daerah, anak-anak sekolah, dan masyarakat di wilayah Tiom.,” jelasnya.

Mayor Inf Fajar Akhirudin juga menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Yonif Para Raider 305 sempat mengejutkan warga setempat dikarenakan Prajurit Satgas baru saja datang di wilayah Tiom. Namun tidak ada keraguan dan kecanggungan di dalam prajuritnya yang seketika itu langsung ikut turun tangan dalam membantu membersihkan pasar.

“Ini merupakan upaya pendekatan kami dengan warga sekitar, semoga niat baik kami mendapat dukungan dari masyarakat demi menciptakan kebersamaan, kedamaian dan keamanan di wilayah penugasan,” ujarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran produk Ariston Smart Water Heater (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 19 Februari 2020 - 19:45 WIB

Ariston Luncurkan Rangkaian Produk Smart Water Heater

Ariston Thermo Group resmi meluncurukan rangkaian produk terbarunya yang mengusung konsep "Smart Water Heater" pertama di Indonesia.

Pelepasan ekspor perdana produk AC PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) ke Nigeria

Rabu, 19 Februari 2020 - 19:05 WIB

Kemenperin Lepas Ekspor Perdana Produk AC ke Nigeria

Kementerian Perindustrian terus memacu industri elektronik di dalam negeri agar mampu memperluas pasar ekspornya, termasuk ke negara-negara nontradisional.

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:36 WIB

Diserbu Semen Impor Murah Asal China, BUMN Semen Semakin Nyesek

Jakarta-Produksi semen yang dihasilkan PT Semen Indonesia saat ini kurang lebih 120 juta ton setahun dan hanya terserap pasar 70 juta ton. Jadi, masih terjadi kelebihan supply sebesar 50 juta…

Festival serba Sakura

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:30 WIB

Hoshino Resorts OMO5 Tokyo Otsuka Gelar Festival Serba Sakura

Hoshino Resorts OMO5 Tokyo Otsuka, sebuah hotel pariwisata perkotaan di mana para tamu dapat sepenuhnya merasakan kota Otsuka, akan menjadi tuan rumah "Festival Serba Sakura OMO" bagi pengunjung…

Mi Note 10

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:05 WIB

Catat Tanggalnya, Mi Note 10 Dengan 108MP Penta Kamera Segera Dijual di Indonesia  

Xiaomi Mi Note 10 dilengkapi dengan sistem penta-kamera pertama di dunia, dengan fitur multifungsi dan hal-hal menarik di dalamnya, yang ter​diri dari lima lensa berbeda, yaitu: lensa wide-angle 108MP,…