Danmenbanpur 2 Mar Lepas Prajurit Terpilih ke Lebanon

Oleh : Herry Barus | Selasa, 03 Desember 2019 - 03:18 WIB

Danmenbanpur 2 Mar Lepas Prajurit Terpilih ke Lebanon
Danmenbanpur 2 Mar Lepas Prajurit Terpilih ke Lebanon

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono melepas prajuritnya yang akan melaksanakan penugasan luar negeri Lebanon di Loby Mako Menbanpur 2 Mar, Karangpilang, Surabaya. Senin (02/12/2019).

Sebanyak 15 prajurit Menbanpur 2 Marinir dibawah pimpinan Kapten Mar Yudi Gupala akan bergabung dengan Satgas UNIFIL Lebanon, dengan rincian 1 prajurit tergabung dalam Satgas Force Protection Company (FPC), 1 prajurit tergabung dalam Satgas Militery Police Unit (MPU) dan 13 prajurit tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL.

 

Dalam arahannya, Damenbanpur 2 Mar mengatakan penugasan dilaksanakan ini merupakan bagian dari tinta emas Korps Marinir dan bukti keberhasilan pembinaan satuan Menbanpur 2 Mar yang selalu hadir dalam setiap Palagan, baik di dalam negeri maupun di tingkat Internasional dalam misi perdamaian dunia dibawah naungan bendera PBB.

Lebih lanjut Komandan mengharapkan agar seluruh prajurit melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga nama baik Bangsa dan Negara, serta Korps Marinir/TNI AL karena prajurit yang melaksanakan tugas ke luar negeri mengemban amanah tugas negara dalam menjaga tugas perdamaian di Lebanon.

"Saya bangga kepada kalian semua yang telah terpilih untuk melaksanakan penugasan ke Lebanon, jaga nama baik Bangsa Indonesia dan TNI,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Menbanpur 2 Mar Letkol Mar Darwin Tambunan, Pasintel Danmenbanpur 2 Mar Letkol Mar Yosafat R. Haryadi, Paslog Danmenbanpur 2 Mar Letkol Mar Bayu Aji AWW, Paspers Danmenbanpur 2 Mar Budi Setiarso, Pasops Danmenbanpur 2 Mar Letkol Mar M. Nurohman, Komandan Satuan Pelaksana dan Pamen di jajaran Menbanpur 2 Marinir.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BKPM ilustrasi

Sabtu, 04 Juli 2020 - 09:45 WIB

Luluh Lantah Dirayu BKPM, Perusahaan Asal AS Pindahkan Pundi-pundi Uang dari China ke Indonesia

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berhasil merayu PT CDS Asia (Alpan Lighting) asal Amerika Serikat untuk merelokasi pabrik nya ke Indonesia.

Menteri PUPR Bertemu Mentan Bahas Food Estate Kalteng

Sabtu, 04 Juli 2020 - 09:36 WIB

Menteri PUPR Bertemu Mentan Bahas Food Estate Kalteng, Lahan Seluas 28.000 Hektare Akan Jadi Prioritas di 2020

Dalam pengembangan food estate ini, menurut Menteri Basuki, Kementerian PUPR mendukung manajemen water melalui rehabilitasi dan peningkatan saluran dan jaringan irigasi, baik mulai irigasi primer,…

Tenaga Medis Memeriksa Sampel darah Pasien

Sabtu, 04 Juli 2020 - 09:25 WIB

Pasien Positif COVID-19 Jadi 60.695, Yurianto: Tertinggi Jatim 13.048, Jakarta 11.961, Sulsel 5.559, Jateng 4.293 dan Jabar 3.374

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional) mencatat total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 60.695.

Sertifikasi pekerja

Sabtu, 04 Juli 2020 - 09:22 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Sertifikasi Pekerja Bangunan Program Sarhunta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembekalan dan sertifikasi pada para pekerja bangunan. Salah satunya pekerja bangunan yang mengerjakan program Sarana Hunian…

The NextDev Hub Virtual Talks

Sabtu, 04 Juli 2020 - 09:15 WIB

Telkomsel Gelar The NextDev Hub Virtual Talks untuk Dorong Komunitas Startup dan Penggiat Ekosistem Digital Terus Produktif

The NextDev Hub Virtual Talks menghadirkan rangkaian diskusi panel, webinar dan loka karya (workshop) yang diselenggarakan melalui siaran langsung di platform YouTube. Topik-topik yang dibahas…