Danmenbanpur 2 Mar Lepas Prajurit Terpilih ke Lebanon

Oleh : Herry Barus | Selasa, 03 Desember 2019 - 03:18 WIB

Danmenbanpur 2 Mar Lepas Prajurit Terpilih ke Lebanon
Danmenbanpur 2 Mar Lepas Prajurit Terpilih ke Lebanon

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono melepas prajuritnya yang akan melaksanakan penugasan luar negeri Lebanon di Loby Mako Menbanpur 2 Mar, Karangpilang, Surabaya. Senin (02/12/2019).

Sebanyak 15 prajurit Menbanpur 2 Marinir dibawah pimpinan Kapten Mar Yudi Gupala akan bergabung dengan Satgas UNIFIL Lebanon, dengan rincian 1 prajurit tergabung dalam Satgas Force Protection Company (FPC), 1 prajurit tergabung dalam Satgas Militery Police Unit (MPU) dan 13 prajurit tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL.

 

Dalam arahannya, Damenbanpur 2 Mar mengatakan penugasan dilaksanakan ini merupakan bagian dari tinta emas Korps Marinir dan bukti keberhasilan pembinaan satuan Menbanpur 2 Mar yang selalu hadir dalam setiap Palagan, baik di dalam negeri maupun di tingkat Internasional dalam misi perdamaian dunia dibawah naungan bendera PBB.

Lebih lanjut Komandan mengharapkan agar seluruh prajurit melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga nama baik Bangsa dan Negara, serta Korps Marinir/TNI AL karena prajurit yang melaksanakan tugas ke luar negeri mengemban amanah tugas negara dalam menjaga tugas perdamaian di Lebanon.

"Saya bangga kepada kalian semua yang telah terpilih untuk melaksanakan penugasan ke Lebanon, jaga nama baik Bangsa Indonesia dan TNI,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Menbanpur 2 Mar Letkol Mar Darwin Tambunan, Pasintel Danmenbanpur 2 Mar Letkol Mar Yosafat R. Haryadi, Paslog Danmenbanpur 2 Mar Letkol Mar Bayu Aji AWW, Paspers Danmenbanpur 2 Mar Budi Setiarso, Pasops Danmenbanpur 2 Mar Letkol Mar M. Nurohman, Komandan Satuan Pelaksana dan Pamen di jajaran Menbanpur 2 Marinir.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.

Perum Jamkrindo tanam pohon di Ciletuh

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:18 WIB

Jamkrindo Ikut Hijaukan Geopark Ciletuh

Sukabumi - Perum Jamkrindo ikut berpartisipasi menghijaukan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark sebagai bagian upaya perusahaan dalam mendukung pelestarian alam. Program itu…

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:00 WIB

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Ikuti kontes terbaru Agoda! Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang dan berkantor pusat di Asia Tenggara, menawarkan warga Indonesia kesempatan menginap gratis…

Cek Toko Sebelah The Series musim ke-2

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:54 WIB

HOOQ Mempersembahkan Musim Baru ‘Cek Toko Sebelah The Series’

HOOQ, meluncurkan musim kedua serial drama komedi segar Cek Toko Sebelah The Series. Konten original HOOQ yang bekerjasama dengan Starvision ini hadir penghujung tahun 2019 guna menghibur para…

Bank DKI (Foto Ist)

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:50 WIB

NCD Perdana Bank DKI Oversubscribed 1,8 Kali, Kepercayaan Investor Tinggi

Jakarta - Perkuat struktur pendanaan, Bank DKI terbitkan Negotiable Certificate of Deposit (NCD) Perdananya dengan nama NCD I Bank DKI Tahun 2019. Untuk penerbitan ini, nilai NCD yang berhasil…