Elnusa Petrofin Peroleh Pendanaan Rp100 Miliar dari Bank BTPN

Oleh : Hariyanto | Senin, 02 Desember 2019 - 13:59 WIB

Elnusa Petrofin Peroleh Pendanaan Rp100 Miliar dari Bank BTPN
Elnusa Petrofin Peroleh Pendanaan Rp100 Miliar dari Bank BTPN

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT. Elnusa Petrofin dan PT. Bank BTPN Tbk melakukan signing ceremony fasilitas bilateral pendanaan jangka pendek (Revolving Loan/Trade Facility) senilai Rp. 100 miliar yang  mencakup pinjaman modal kerja, Invoice Financing, Letter of Credit, Acceptance dan Trust Receipt dengan jangka waktu fasilitas pinjaman selama 12 bulan.

Penandatanganan dilakukan oleh Aditya Dewobroto selaku Direktur Keuangan dan Administrasi PT Elnusa Petrofin beserta Elvin Suryawan Siregar selaku Senior Vice President SOE Wholesale Banking PT Bank BTPN Tbk di kantor pusat PT. Elnusa Petrofin (EPN) di Graha Elnusa Jakarta, Kamis (28/11/2019). 

"Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan Bank BTPN untuk terus mendukung pertumbuhan Elnusa Petrofin. Fasilitas ini akan semakin memperkuat struktur permodalan Elnusa Petrofin yang sangat diperlukan dalam fase agressive growth seperti saat ini," kata Aditya Dewobroto.

Fasilitas pendanaan ini merupakan bagian dari roadmap jangka panjang strategi pendanaan Elnusa Petrofin, yang rencananya akan mengkombinasikan pendanaan dalam beberapa instrumen baik bank maupun Debt Capital Market, untuk memperkuat struktur modal Perusahaan dan mendukung pembiayaan capital expenditure untuk pertumbuhan Elnusa Petrofin kedepan, utamanya investasi untuk memperkuat portofolio perusahaan di asset based, yang akan meningkatkan recurring income dan sustainabilitas bisnis Elnusa Petrofin.

Sebelumnya Elnusa Petrofin berinvestasi dengan mengambil alih kepemilikan dan pengelolaan Depot LPG di Amurang Sulawesi Utara pada pertengahan tahun ini. 

Pengambilalihan Depot ini selain untuk membangun kekuatan bisnis, efektif dan efisien dalam dalam melayani serta merta memenuhi kebutuhan LPG Masyarakat juga akan menopang kinerja Elnusa Petrofin secara konsolidasi dalam menghadapi kompleksitas bisnis hilir migas dimasa mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.

Perum Jamkrindo tanam pohon di Ciletuh

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:18 WIB

Jamkrindo Ikut Hijaukan Geopark Ciletuh

Sukabumi - Perum Jamkrindo ikut berpartisipasi menghijaukan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark sebagai bagian upaya perusahaan dalam mendukung pelestarian alam. Program itu…

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:00 WIB

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Ikuti kontes terbaru Agoda! Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang dan berkantor pusat di Asia Tenggara, menawarkan warga Indonesia kesempatan menginap gratis…

Cek Toko Sebelah The Series musim ke-2

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:54 WIB

HOOQ Mempersembahkan Musim Baru ‘Cek Toko Sebelah The Series’

HOOQ, meluncurkan musim kedua serial drama komedi segar Cek Toko Sebelah The Series. Konten original HOOQ yang bekerjasama dengan Starvision ini hadir penghujung tahun 2019 guna menghibur para…

Bank DKI (Foto Ist)

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:50 WIB

NCD Perdana Bank DKI Oversubscribed 1,8 Kali, Kepercayaan Investor Tinggi

Jakarta - Perkuat struktur pendanaan, Bank DKI terbitkan Negotiable Certificate of Deposit (NCD) Perdananya dengan nama NCD I Bank DKI Tahun 2019. Untuk penerbitan ini, nilai NCD yang berhasil…