Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Maluku Bantu Masyarakat Bangun Masjid Nur Iman

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Desember 2019 - 02:30 WIB

Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Maluku Bantu Masyarakat Bangun Masjid Nur Iman
Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Maluku Bantu Masyarakat Bangun Masjid Nur Iman

INDUSTRY.co.id - Maluku- Puluhan prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136/TS yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku membantu masyarakat melakukan pembangunan Masjid Nur Imam di Dusun Hanunu, Kec. Waesala, Kab. Seram Bagian Barat, Maluku, Kamis (28/11/2019).

Para prajurit Yonif RK 136/TS tergerak untuk memberikan bantuan tenaga agar pembangunan masjid tersebut cepat selesai. Kekompakan sangat terasa saat personel Pos Allang Asaude SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS, Perangkat Desa dan warga Dusun Hanunu saling bahu membahu mengaduk semen, mengangkat pasir serta batu yang digunakan sebagai bahan untuk mengecor 12 tiang Masjid Nur Iman.

“Selain untuk mempercepat proses pembangunan sarana ibadah tersebut, kegiatan gotong royong dimaksudkan agar tumbuh kedekatan secara emosional antara personel satgas dengan masyarakat, sehingga bermuara pada kemanunggalan TNI dan Rakyat yang selalu bersama-sama menjaga kesolidan sekaligus kebersamaan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kecamatan Waesala,” kata Sertu Achmad Rifai selaku Danpos Allang Asaude.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Ops Pamrahwan Maluku dalam memberikan yang terbaik terhadap masyarakat setempat. Dengan tujuan meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai sarana komunikasi sosial dalam menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dusun Hanunu Abu Kamal mengungkapkan bahwa dirinya dan seluruh warga sangat mengapresiasi kepedulian prajurit TNI dalam rangka membantu proses pembangunan Masjid Nur Iman di Dusun Hanunu. “Saya dan seluruh warga mengucapkan terimakasih kepada para prajurit TNI yang telah berkeringat dan berjuang dengan warga untuk mempercepat pembangunan Masjid di Dusun kami,” ungkapnya.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan tenaga yang diberikan oleh prajurit TNI Yonif RK 136/TS. Bantuan tenaga ini sangat berguna, karena pekerjaan menjadi cepat selesai,” kata Abu Kamal.

Kepala Dusun Hanunu berpesan kepada warga agar selalu menjaga dan melestarikan budaya gotong royong yang merupakan tradisi warisan para leluhur.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.