Badai Kolaborasi Dengan Dokter Kecantikan Untuk ‘Mengapa Harus Bertemu’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 20 November 2019 - 09:08 WIB

Badai 'KerisPatih dan Dr. Eklendro Senduk berkolaborasi untuk single "mengapa Harus Bertemu"
Badai 'KerisPatih dan Dr. Eklendro Senduk berkolaborasi untuk single "mengapa Harus Bertemu"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Bagi seorang musisi seperti Badai ‘Kerispatih’ mempercayakan lagu karyanya untuk dibawakan oleh orang lain, tentu bukan hal yang mudah. Kalau bukan karena memang memiliki potensi suara yang baik, pasti ada keistimewaan lain pada orang tersebut. Hal inilah yang terjadi saat Badai mempercayakan lagunya yang berjudul Mengapa Harus Bertemu dibawakan oleh seorang dokter kecantikan bernama Eklendro Senduk. Atau lengkapnya Dr.Eklendro Senduk Dipl.AAAM,MKes.

Mengaku sangat mengidolakan karya karya Badai baik di grupnya Kerispatih maupun lagu yang dibawakan oleh penyanyi profesional lain, tidak serta merta membuat Ekle mudah memperoleh lagu dari Badai. “Saya memang mengidolakan karya karya Badai. Tapi ketika saya meminta Badai menciptakan lagu untuk saya bawakan, saya sempat takut takut juga. Jangan jangan ditolak karena saya bukan seorang penyanyi professional,” kata  Ekle di sela sela pembukaan klinik kecantikan terbarunya di Plaza Indonesia Jakarta.

Untung saja, lanjut Ekle, setelah Badai mendengar warna vokalnya, Badai setuju untuk membuatkan lagu yang berjudul Mengapa Harus Bertemu. “Setelah lagu jadi, prosesnya tidak terlalu lama. Kalau tidak salah dua hari sudah selesai proses pengambilan suara di studio. Setelah ituada proses mixing dan lain-lain dan akhirnya jadi deh lagu tersebut siap saya bawakan,” kisah Ekle.

Bagi Dr.Eklendro Senduk menyanyi bukanlah sekedar hobby, karena sejak kecil sudah kerap mengikuti sejumlah festival maupun lomba menyanyi. Jauh sebelumnya dirinya menjadi seperti ini, Dr. Eklendro Senduk sangat menginginkan menjadi seorang penyanyi profesional, selain menjadi  seorang dokter. Namun dalam perjalanannya ternyata ia menjadi  dokter duluan.  Kemudian terus berkembang ke bisnis kecantikan. Hingga  hamper

Dan kini kemudian setelah semua usahanya mengembangkan bisnis kecantikan sudah mencapai taraf mapan dengan dibukanya beberapa cabang di sejumlah kota dan mall, Dr Ekle kembali ingat akan hiby yang ia ingin kembangkan secara professional yakni menjadi penyanyi.

Bagi Badai ini adalah kolaborasi pertamanya dengan seseorang yang berbackground praktisi medis. Kebetulan Dr. Eklendro Senduk ini sangat menyukai karya-karya musiknya terutama yang bertema kegalauan hati.  Kemudian dari hasil ngobrol Badai jadi tahu apa yang mau dituju dari lagunya.  Kemudian lahirlah lagu ‘Mengapa Harus Bertemu’.

“Sebagai musisi siapapun yang mencintai dunia musik dan dunia menyanyi asalkan dia punya kredibilitas dalam bidang itu, saya akan percayakan lagu saya. Jadi tak sekedar hanya bisnisnya sama-sama menguntungkan saja. Tapi terpenting orangnya bisa melakukan dengan baik sesuai akurasi ketat saya. Tetapi kalau ada orang yang memiliki kemauan dan kemampuan seperti Dr. Eklendro Senduk ini, menurut saya wajib di fasilitasi”, papar Badai.

Badai tidak pernah berfikir kalau lagu ciptaannya dibawakan oleh seseorang yang bukan backgroundnya penyanyi akan menjatuhkan nama besarnya, walaupun dia sudah banyak menciptakan lagu yang hit. Karena bagi Badai musisi itu harus punya karya yang harus dan bisa dinyanyikan oleh banyak lapisan, kalau hanya memikirkan harus menguntungkan buat diri pribadi itu adalah pemikiran yang terlalu sempit.

Dipilihnya lagu ‘Mengapa Harus Bertemu’ oleh Dr. Eklendro Senduk, karena lagu ini cocok dan pas buat dirinya. Karena sebelumnya diberikan beberapa materi lagu dan justru ‘Mengapa Harus Bertemu’ menjadi pilihan, bahkan ada yang bilang lagu ini dari lirik seperti pengalaman pribadi dan sebagainya. Tetapi sejauh ini tidak dan bukan pengalaman pribadi seorang Dr. Eklendro Senduk. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut BRI, Sunarso menerima penghargaan (Doc: BRI)

Kamis, 09 Juli 2020 - 22:43 WIB

Keren, Dirut BRI Sunarso Dinobatkan CEO Paling Visioner

Pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih terjadi menjadi akselerator transformasi di tubuh Bank BRI. Proses transformasi tersebut diapresiasi oleh majalah BUMN Track, dimana dalam ajang 9th…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:55 WIB

PT Bumi Resources Tbk Tegaskan Telah Bayar Keseluruhan Pokok dan Kupon Tranche A sebesar USD327,82 juta

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menegaskan telah memproses pembayaran kesepuluh sebesar USD6,51 juta melalui agen fasilitas pada tanggal 8 Juli 2020, yang mewakili bunga pinjaman sebesar USD6,51…

 PT Pegadaian (Persero)

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:40 WIB

Pegadaian Terbitkan Obligasi Tahap II Senilai Rp1,5 Triliun

PT Pegadaian (persero) terbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Pegadaian Tahap II Tahun 2020 (Obligasi Tahap II) senilai Rp1,5 triliun dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Pegadaian Tahap II Tahun…

Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengadakan acara webinar My Turning Point, My New Normal melalui platform Zoom, pada hari ini, Kamis 9 Juli 2020.

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:25 WIB

Tokio Marine Life Insurance Indonesia Dorong Masyarakat Bersikap Positif dan Cermat Kelola Keuangan di Era New Normal

Jakarta 09/7/20 – Sejak pandemi COVID-19 merebak awal tahun ini, perlambatan ekonomi pun menjadi tak terelakkan. Sejumlah data yang dipaparkan oleh ekonom, menteri dan juga para pengusaha…

Serahterima KartaNU Cilegon (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:55 WIB

Hore...Kartu Anggota NU Cilegon Berwujud ATM BNI Syariah

BNI Syariah menandatangani kerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cilegon terkait penerbitan kartu debit co-branding kartu anggota NU (KARTANU) yang bisa digunakan sebagai…