Badai Kolaborasi Dengan Dokter Kecantikan Untuk ‘Mengapa Harus Bertemu’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 20 November 2019 - 09:08 WIB

Badai 'KerisPatih dan Dr. Eklendro Senduk berkolaborasi untuk single "mengapa Harus Bertemu"
Badai 'KerisPatih dan Dr. Eklendro Senduk berkolaborasi untuk single "mengapa Harus Bertemu"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Bagi seorang musisi seperti Badai ‘Kerispatih’ mempercayakan lagu karyanya untuk dibawakan oleh orang lain, tentu bukan hal yang mudah. Kalau bukan karena memang memiliki potensi suara yang baik, pasti ada keistimewaan lain pada orang tersebut. Hal inilah yang terjadi saat Badai mempercayakan lagunya yang berjudul Mengapa Harus Bertemu dibawakan oleh seorang dokter kecantikan bernama Eklendro Senduk. Atau lengkapnya Dr.Eklendro Senduk Dipl.AAAM,MKes.

Mengaku sangat mengidolakan karya karya Badai baik di grupnya Kerispatih maupun lagu yang dibawakan oleh penyanyi profesional lain, tidak serta merta membuat Ekle mudah memperoleh lagu dari Badai. “Saya memang mengidolakan karya karya Badai. Tapi ketika saya meminta Badai menciptakan lagu untuk saya bawakan, saya sempat takut takut juga. Jangan jangan ditolak karena saya bukan seorang penyanyi professional,” kata  Ekle di sela sela pembukaan klinik kecantikan terbarunya di Plaza Indonesia Jakarta.

Untung saja, lanjut Ekle, setelah Badai mendengar warna vokalnya, Badai setuju untuk membuatkan lagu yang berjudul Mengapa Harus Bertemu. “Setelah lagu jadi, prosesnya tidak terlalu lama. Kalau tidak salah dua hari sudah selesai proses pengambilan suara di studio. Setelah ituada proses mixing dan lain-lain dan akhirnya jadi deh lagu tersebut siap saya bawakan,” kisah Ekle.

Bagi Dr.Eklendro Senduk menyanyi bukanlah sekedar hobby, karena sejak kecil sudah kerap mengikuti sejumlah festival maupun lomba menyanyi. Jauh sebelumnya dirinya menjadi seperti ini, Dr. Eklendro Senduk sangat menginginkan menjadi seorang penyanyi profesional, selain menjadi  seorang dokter. Namun dalam perjalanannya ternyata ia menjadi  dokter duluan.  Kemudian terus berkembang ke bisnis kecantikan. Hingga  hamper

Dan kini kemudian setelah semua usahanya mengembangkan bisnis kecantikan sudah mencapai taraf mapan dengan dibukanya beberapa cabang di sejumlah kota dan mall, Dr Ekle kembali ingat akan hiby yang ia ingin kembangkan secara professional yakni menjadi penyanyi.

Bagi Badai ini adalah kolaborasi pertamanya dengan seseorang yang berbackground praktisi medis. Kebetulan Dr. Eklendro Senduk ini sangat menyukai karya-karya musiknya terutama yang bertema kegalauan hati.  Kemudian dari hasil ngobrol Badai jadi tahu apa yang mau dituju dari lagunya.  Kemudian lahirlah lagu ‘Mengapa Harus Bertemu’.

“Sebagai musisi siapapun yang mencintai dunia musik dan dunia menyanyi asalkan dia punya kredibilitas dalam bidang itu, saya akan percayakan lagu saya. Jadi tak sekedar hanya bisnisnya sama-sama menguntungkan saja. Tapi terpenting orangnya bisa melakukan dengan baik sesuai akurasi ketat saya. Tetapi kalau ada orang yang memiliki kemauan dan kemampuan seperti Dr. Eklendro Senduk ini, menurut saya wajib di fasilitasi”, papar Badai.

Badai tidak pernah berfikir kalau lagu ciptaannya dibawakan oleh seseorang yang bukan backgroundnya penyanyi akan menjatuhkan nama besarnya, walaupun dia sudah banyak menciptakan lagu yang hit. Karena bagi Badai musisi itu harus punya karya yang harus dan bisa dinyanyikan oleh banyak lapisan, kalau hanya memikirkan harus menguntungkan buat diri pribadi itu adalah pemikiran yang terlalu sempit.

Dipilihnya lagu ‘Mengapa Harus Bertemu’ oleh Dr. Eklendro Senduk, karena lagu ini cocok dan pas buat dirinya. Karena sebelumnya diberikan beberapa materi lagu dan justru ‘Mengapa Harus Bertemu’ menjadi pilihan, bahkan ada yang bilang lagu ini dari lirik seperti pengalaman pribadi dan sebagainya. Tetapi sejauh ini tidak dan bukan pengalaman pribadi seorang Dr. Eklendro Senduk. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).