Dankomar Tinjau Lomba Ketrampilan Baris-Berbaris

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 November 2019 - 05:00 WIB

Dankomar Tinjau Lomba Ketrampilan Baris-Berbaris
Dankomar Tinjau Lomba Ketrampilan Baris-Berbaris

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono., M.Tr. (Han), meninjau perlombaan Baris-berbaris yang digelar dalam rangka memperingati hari jadinya Korps Marinir yang ke 74, kegiatan tersebut dilaksanakan di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputera Karangpilang Surabaya. Sabtu (16/11/2019).

Lomba keterampilan Baris-berbaris Keris Samudera, diikuti oleh 104 tim siswa-siswi tingkat SMA sederajat dan SMP sederajat se-Jawa timur ini, rencananya digelar selama 2 hari, mulai tanggal 16 dan diharapkan tanggal 17 sudah dapat menampilkan semua tim.

Ketua panitia lomba, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono mengatakan bahwa, perlombaan Baris-berbaris tingkat SMA sederajat dan SMP sederajat diselenggarakan dengan harapan, melalui kegiatan tersebut para pelajar dapat menyalurkan kemampuannya ke arah yang lebih positif.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan Baris-berbaris sebagai upaya menanamkan sikap disiplin, konsentrasi, kekompakan, kekuatan fisik dan mental, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang disiplin, loyal, bertanggung jawab dan cinta tanah air.

Turut hadir menyaksikan kegiatan lomba Baris-berbaris, Danpasmar 1, Danpasmar 2, Danpasmar 3, dan para pejabat teras Korps Marinir lainnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani

Jumat, 03 Juli 2020 - 04:30 WIB

Bisnis Pontang-panting, Pengusaha Butuh Stimulus Modal Kerja Rp 600 Triliun

"Kami hitung bersama dengan Kadin untuk sektor tekstil, transportasi, dan sektor manufaktur lainnya itu membutuhkan bantuan modal usaha sebesar Rp 600 triliun untuk setahun,"

Ketua Kadin Rosan P. Roeslani

Jumat, 03 Juli 2020 - 03:30 WIB

Menghadap OJK, Sejumlah Pengusaha 'Teriak' Pemberian Stimulus Masih Lambat

Otoritas Jas Keuangan memanggil sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia…

 Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani (Foto:jurnas)

Jumat, 03 Juli 2020 - 01:15 WIB

Pengusaha: Berapapun Stimulus yang Diberikan, Kalau Masyarakat Tidak Bergerak, Percuma

Dunia usaha tengah mengalami masalah krusial dalam menumbuhkan permintaan. Hal ini menjadi penting karena berapapun stimulus ekonomi yang disuntikkan tetap percuma jika tidak ada permintaan.

Penerbangan Batik Air Sesuai Protokol Kesehatan

Jumat, 03 Juli 2020 - 00:05 WIB

Gawat! Industri Penerbangan 'Mati Suri', Lion Air Group Rumahkan Ribuan Karyawan

Maskapai Lion Air Group menyampaikan penjelasan sehubungan dengan kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) ribuan karyawan.

Banyaknya berita bohong dan provokatif membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perbankan gerah.

Kamis, 02 Juli 2020 - 21:53 WIB

Penebar Hoax Likuiditas Perbankan Ditangkap, BTN: Likuiditas BTN Aman dan Nasabah Perbankan Jangan Panik

Jakarta-Pekan ini beredar hoax yang menyatakan kondisi beberapa bank di Indonesia mengalami kesulitan likuiditas. Bahkan ada yang melakukan provokasi agar nasabah mengambil seluruh dananya di…