Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Musnahkan 1.236 Botol Miras Ilegal

Oleh : Herry Barus | Jumat, 15 November 2019 - 12:30 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Musnahkan 1.236 Botol Miras Ilegal
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Musnahkan 1.236 Botol Miras Ilegal

INDUSTRY.co.id - Merauke-  Sebanyak 1.236 botol minuman keras (Miras) ilegal berbagai merk yang berhasil diamankan saat pemeriksaan kendaraan darat disepanjang jalan Poros Trans Papua Kabupaten Merauke – Boven Digoel, dimusnahkan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Rabu (13/11/2019)

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. mengatakan bahwa di Pos Kout Satgas telah dilaksanakan pemusnahan 1.236 botol Miras ilegal yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Satgas Mayor Inf Ilham Datu Ramang.

“Miras illegal tersebut merupakan hasil pemeriksaan rutin anggota Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di bulan September sampai dengan bulan Oktober 2019,” ungkapnya.

Mayor Inf Rizky Aditya menegaskan bahwa sejak awal ditugaskan sebagai Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan Kab. Merauke, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang berada dibawah Kolakops Korem 174/ATW telah berkomitmen untuk mencegah segala bentuk peredaran dan penyelundupan Miras, Narkoba atau barang-barang ilegal lainnya di wilayah perbatasan ini.

Pada saat pemusnahan Miras, Pangkosekhanudnas IV Biak Marsma TNI Mujianto, S.T., M.Tr.(Han) bersama rombongan yang pada saat itu sedang melaksanakan kunjungan kerja di Titik Nol Km Perbatasan RI-PNG Kampung Sota, menyempatkan hadir dan mengunjungi Pos Kout Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

Wakapolsek Sota Ipda I Wayan Sudarsana yang ikut dalam acara pemusnahan, memberikan apresiasi atas kinerja TNI khususnya anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang tidak henti-hentinya memberantas Miras di wilayah Kab. Merauke.

“Semoga kedepan akan semakin banyak lagi Miras yang dapat dimusnahkan sebagai efek jera bagi para oknum pengedar dan penjual Miras,” harapnya.

Turut hadir pada saat acara pemusnahan Miras yakni, Wakapolsek Sota, Kaurkesra Kampung Sota, para perwakilan dari Kantor Distrik Sota, Kantor Kesehatan Pelabuhan Sota, Kantor Bea dan Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota serta para Tokoh Masyarakat Sota.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir Tangani Pasien Covid 19 di RS Darurat MPP Sidoarjo

Selasa, 07 Juli 2020 - 04:00 WIB

Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir Tangani Pasien Covid 19 di RS Darurat MPP Sidoarjo

Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir bahu-membahu dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dalam menangani pasien Covid19 yang di rawat di Rumah Sakit…

Ilustrasi Hacker (Doc: Liputan6.com)

Selasa, 07 Juli 2020 - 00:42 WIB

Tokopedia Korban Kejahatan Hacker

Di akhir minggu jagat tekno Indonesia diramaikan dengan berita tentang salah satu anggota grup keamanan siber di Facebook yang berbagi tautan untuk mengunduh 91 juta data pengguna Tokopedia…

Tambok P. Setyawati, Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

Senin, 06 Juli 2020 - 22:21 WIB

Wow, Istri Bisa Menopang Ekonomi di Masa Krisis

Ditengah wabah Covid-19 yang masih terus melanda dunia termasuk Indonesia, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) membuktikan diri sebagai bisnis yang tahan banting, bahkan menjadi penyelamat…

Petani di Subang panen padi (Doc: Kementan)

Senin, 06 Juli 2020 - 22:05 WIB

Kementan Fokus Kawal Gerdal Wilayah Endemis Tikus Di Subang

Kementerian Pertanian (Kementan) terus melakukan berbagai upaya agar budidaya padi berhasil dipanen dengan produksi tinggi. Salah satu kendala yang dihadapkan petani adalah hama tikus, sehingga…

Penghargaan Upakarti 2020

Senin, 06 Juli 2020 - 20:45 WIB

Hai Pelaku IKM Siap-siap, Kemenperin Bakal Gelar Penghargaan Upakarti 2020

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menyelenggarakan Penghargaan Upakarti pada tahun 2020.