Selalu Penuhi Permintaan Pasar, realme akan Bawa Banyak Kejutan Sampai Akhir Tahun

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 November 2019 - 20:11 WIB

realme (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
realme (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - realme merupakan brand yang penuh kejutan, dari strategi-strategi yang telah dilakukan membuatnya tercatat ke daftar 5 Besar Vendor Ponsel di Indonesia hanya dalam waktu setahun.

Berdasarkan laporan dari Canalys, untuk peiode Q2 2019, realme berhasil mengisi posisi kelima sebagai “Top Smartphone Vendors” di Indonesia. Kini, menurut laporan Quarterly Mobile Phone Tracker IDC Q3 2019, realme kembali mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia. Ini dimungkinkan berkat keaktifannya dalam meluncurkan lini produk yang terbaik di setiap segmen.

Usaha tersebut membawa realme lebih tinggi dengan peningkatan penjualan hingga dua kali lipat atau mendominasi pasar ponsel pintar Indonesia sebanyak lebih dari 11% hanya dalam satu kuartal. Hal ini membawa realme ke posisi keempat dari daftar Top Smartphone Brands in Indonesia.

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3. Tidak ada merek smartphone yang berikan kejutan seperti ini dalam waktu sesingkat itu di Indonesia.

Pencapaian yang manis bukan tanpa usaha. Semenjak berdiri, pihak realme terus bekerja keras dalam mendengarkan permintaan pasar Indonesia. Dimulai dari penelitian yang intensif akan target pasar yaitu anak muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga. Dua kunci tersebut menjadi magnet besar pasar yang kini dipenuhi oleh generasi milenial atau anak muda secara keseluruhan. Kelompok usia yang memiliki kuantitas besar di Indonesia.

realme percaya bahwa teknologi yang canggih dan performa yang menjanjikan tidak harus disertai dengan harga jual yang tinggi. Memungkinkan pangsa pasar yang lebih luas, sehingga makin banyak orang yang bisa menikmati pengalaman berponsel lebih baik.

Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi merek realme sesuai sasaran. realme selalu mengutamakan pelanggan, berikan yang terbaik dalam hal produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang melebihi ekspektasi.

Memasuki periode akhir tahun, bukan berarti realme akan mengambil langkah yang santai. Tidak hanya berpuas diri dalam segmen kelas menengah yang selama ini mereka fokuskan, realme juga ingin berikan filosofi yang sama ke tingkat di atasnya.

Salah satu langkahnya telah terlihat dari kelahiran sebuah produk kelas atas yang tampil lebih premium dari produk-produk realme biasanya. Di Tiongkok, realme sudah menggebrak pasar ponsel premium dengan smartphone yang mencengangkan pasar atas spesifikasi yang dibawanya.

Bisa jadi ini menjadi tanda bahwa realme siap untuk berikan kejutan yang belum diperkirakan sebelumnya oleh pasar Tanah Air. Sebab dari bukti-bukti yang sudah ada setiap strategi realme berikan untuk pasar Indonesia selalu berikan umpan balik yang luar biasa.

Tentunya hal tersebut tidak hanya datang dari realme tapi juga dari masyarakat kita yang selalu berikan apresiasi terbesar atas seluruh usaha realme. Yang jelas realme berjanji akan berikan banyak kejutan sebelum tahun berganti, mari kita nantikan saja informasi selanjutnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…