Panglima TNI Buka Gebyar Karya Pertiwi dan Military Attache Spouses Culture 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 09:30 WIB

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. secara resmi membuka “Gebyar Karya Pertiwi dan Military Attache Spouses Culture tahun 2019” di Gedung Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi, khususnya kepada Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto beserta jajarannya, yang telah menginisiasi kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian HUT Ke-74 TNI tahun 2019.  “Saya sangat menghargai prakarsa kegiatan Gebyar Karya Pertiwi dan Military Attache Spouses Culture tahun 2019,” ucapnya.

“Dalam satu tempat, kita tidak hanya dapat melihat kekayaan budaya Indonesia. Kita juga dapat mengetahui kekayaan budaya dari negara-negara sahabat. Ditambah lagi Gebyar Karya Pertiwi juga mengedepankan peningkatan ekonomi kreatif sesuai dengan program Pemerintah,” tambahnya.

Panglima TNI mengungkapkan bahwa Indonesia adalah negeri yang sangat indah dan kaya akan keberagaman budaya. Begitu pula dengan negara-negara di dunia yang memiliki kekhasannya masing-masing.  “Semua itu tentu saja tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sosial budaya masyarakat setempat,” katanya.

 Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Atase Pertahanan negara sahabat beserta isteri yang telah turut memeriahkan acara ini serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Semoga kontribusi kita semua semakin memperkuat ketahanan ekonomi dan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an bangsa Indonesia,” tutupnya.

Gebyar Karya Pertiwi  dan Military Attache Spouses Culture 2019 dengan tema “Peningkatan Usaha Mandiri Untuk Menunjang Ekonomi Kreatif dan Menambah Pendapatan Keluarga” akan berlangsung mulai tanggal 13 s.d. 15 November 2019 di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

 Ada tiga kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan ini yaitu : Pertama, bazar produk menampilkan 198 stan produk kreatif dan berkualitas berasal dari subsektor fashion, kuliner dan kriya dari Perwakilan Dharma Pertiwi seluruh tanah air, serta 20 Atase Pertahanan Negara sahabat (China, Mexico,  Pakistan,  Polandia, South Korea, Thailand,  Singapore, Brunei, Malaysia, PNG,  Rusia, Philippines,  Vietnam,  Australia,  Brazil, Canada,  Japan,  New zealand, Spain, Inggris), dan masyarakat umum.

Kedua, seni budaya menghadirkan pertunjukan seni dan budaya dengan tema  nusantara yang melibatkan berbagai perwakilan Atase Militer Negara sahabat. Ketiga, workshop dengan mengajak keterlibatan keluarga prajurit dalam pemasaran produk unggulan berbasis digital.

Hadir dalam acara pembukaan diantaranya Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Ketum Bhayangkari Ny. Fitri Idham Azis, dan para Atase Pertahanan Negara Sahabat beserta isteri.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Selasa, 19 Maret 2024 - 06:15 WIB

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus mendorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) berinteraksi dengan pelanggan GraPARI TelkomGroup Medan dalam rangkaian acara Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2024 di Medan, beberapa waktu lalu.

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Safari Ramadan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup…

Mesin Honda

Senin, 18 Maret 2024 - 21:47 WIB

Lindungi Konsumen, HPPI Himbau Distributor Hindari Penyebaran Produk Palsu

PT Honda Power Products Indonesia (HPPI) sebagai produsen mesin serbaguna Honda (Honda Power Products) mengingatkan adanya indikasi penyebaran produk mesin tenaga serbaguna palsu dengan merek…

Zona pameran Huawei di MWC Barcelona.

Senin, 18 Maret 2024 - 21:30 WIB

Sambut Komersialisasi Jaringan 5.5G, Huawei Pertemukan Operator Global di MWC Barcelona

Huawei ingin mempromosikan transformasi digital dan pintar di berbagai industri, membangun ekosistem industri yang berkembang pesat, mempercepat siklus bisnis positif 5G, serta bersiap menyambut…