Nurdin Halid Kembali Terpilh Menjadi Ketua Umum Dekopin

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 14 November 2019 - 05:09 WIB

Nurdin Halid (NH) kembali terpilih menjadi ketua umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk ketiga kalinya.
Nurdin Halid (NH) kembali terpilih menjadi ketua umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk ketiga kalinya.

INDUSTRY.co.id, Makassar — Nurdin Halid (NH) kembali terpilih menjadi ketua umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk ketiga kalinya.

Usai diambil sumpahnya dalam forum musyawarah nasional (munas) Dekopin, ketua umum terpilih Nurdin Halid dalam sambutanya menyampaikan, untuk periode ketiganya, masih banyak hal yang harus dia benahi.

Nurdin bakal menginfakkan Rp10 miliar hartanya untuk membangun kantor Dekopin. “Istri saya selalu bilang, malu kita Dekopin tidak ada kantornya. Tadi saya bisik istri saya bagaimana kalau kita infakkan harta kita Rp10 miliar untuk membangun kantor Dekopin,” kata Nurdin Halid, Rabu, 13 November 2019.

Tidak sampai di situ, Nurdin juga akan memberikan dana stimulan kepada Dewan koperasi wilayah (Dekopinwil) sebesar Rp10 juta, dan Rp5 juta untuk Dewan koperasi daerah (Dekopinda).

“Saya akan berikan 10 juta setiap Dekopinwil dan 5 juta setiap Dekopinda se-Indonesia. Memang itu tidak cukup, tetapi itulah bentuk kepedulian saya, dan keseriusan saya untuk membesarkan Dekopin,” tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Paddle Board Yoga di Tanjung Lesung

Minggu, 15 Desember 2019 - 12:02 WIB

BWJ Hadirkan Road to Bodur Fest 2020, Suguhkan Aktivitas Olahraga Outdoor Hingga Makanan Sehat

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung terus melakukan berbagai upaya untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara, salah satunya…

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience…

Anab Afifi, Penulis Buku dan CEO Boston Price Asia

Minggu, 15 Desember 2019 - 08:46 WIB

Bung Nadiem, Ketahuilah Tanpa Penghafal Dunia Kiamat!

Bung Nadiem, Anda perlu menengok kembali sejarah peradaban leluhur Anda. Anda telah mewarisi DNA leluhur Anda para penghafal hebat itu. Karena itulah, Anda bisa jadi sehebat sekarang ini.

Direktur Eksekutif Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian (PADMA) Indonesia, Gabriel Goa

Minggu, 15 Desember 2019 - 04:05 WIB

PADMA Desak Menaker Segera Mempercepat MoU dengan Malaysia

Jakarta – Pemerintah Indonesia dan Malaysia berkomitmen untuk meningkatkan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Malaysia. Keduanya juga berkomitmen untuk menyelesaikan…

Ilustrasi Industri 4.0

Sabtu, 14 Desember 2019 - 17:05 WIB

Pacu Implementasi Industri 4.0, RI Bakal Diguyur Dana Senilai USD 50 Juta oleh Dewan Riset Korsel

Indonesia dan Korea Selatan semakin menguatkan kerja sama di sektor manufaktur, terutama dalam kesiapan implementasi industri 4.0.