Dankomar Tinjau Gladi Bersih HUT ke 74 Korps Marinir

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 04:00 WIB

Korps Marinir
Korps Marinir

Surabaya-Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menyaksikan langsung pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 di lapangan hitam Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (13/11/2019).

Dalam menyaksikan gladi bersih tersebut Komandan Korps Marinir didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., dan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M.

Gladi bersih upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 yang diikuti lebih dari 3.000 personel tersebut terdiri dari Detasemen Musik Lanmar Jakarta dan Surabaya, Kelompok Pataka, Kompi Pasukan Khusus (Denjaka dan Taifib), Brigade 1 Upacara Gabungan dari Pasmar 1, Brigade 2 Upacara Gabungan dari Pasmar 2, Brigade 3 Upacara Gabungan dari Pasmar 3 dan Brigif 4 Mar/BS, Brigade 4 Upacara Gabungan dari Kolatmar, Lanmar Jakarta/Surabaya dan Yonmarhanlan dan Kompi Pasukan Upacara Gabungan PNS Korps Marinir, selain personel juga diturunkan seluruh material tempur yang dimiliki Korps Marinir.

Pada HUT ke-74 Korps Marinir juga menampilkan demonstrasi keterampilan prajurit yang terdiri dari Bela Diri Militer, Tari Nusantara dan Terjun Payung.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang telah melaksanakan gladi bersih dengan cukup semangat dan cukup bagus.

 

Orang nomor satu dijajaran Korps Marinir itu berpesan kepada seluruh peserta upacara agar menunjukkan performance terbaik dalam pelaksanaan nanti, mulai dari masuk, parade, defile dan demontrasi. “Tunjukkan yang terbaik bahwa memang kalian patut untuk dibanggakan oleh rakyat Indonesia,” tegas Dankormar.

Dankormar juga mengingatkan bahwa negara, rakyat Indonesia bangga kepada prajurit Korps Marinir, oleh karena itu agar tidak membuat mereka kecewa dengan tampilan prajurit Korps Marinir dalam memperingati HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019.

“Marinir tidak hanya dikenal dijajaran TNI AL, TNI dan seluruh penjuru negeri ini, tetapi sudah dikenal di seluruh penjuru dunia, buktikan pada tanggal 15 Nopember 2019,” pungkasnya.

Turut hadir pada gladi bersih tersebut diantaranya Para Asisten Dankormar, Para Asisten Danpasmar 1, 2 dan 3, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir  Mauriadi, Komandan Lanmar Jakarta Kolonel Marinir Marsono dan Para Komandan Kolak/Satlak dijajaran Korps Marinir.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…