Dankomar Tinjau Gladi Bersih HUT ke 74 Korps Marinir

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 04:00 WIB

Korps Marinir
Korps Marinir

Surabaya-Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menyaksikan langsung pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 di lapangan hitam Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (13/11/2019).

Dalam menyaksikan gladi bersih tersebut Komandan Korps Marinir didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., dan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M.

Gladi bersih upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 yang diikuti lebih dari 3.000 personel tersebut terdiri dari Detasemen Musik Lanmar Jakarta dan Surabaya, Kelompok Pataka, Kompi Pasukan Khusus (Denjaka dan Taifib), Brigade 1 Upacara Gabungan dari Pasmar 1, Brigade 2 Upacara Gabungan dari Pasmar 2, Brigade 3 Upacara Gabungan dari Pasmar 3 dan Brigif 4 Mar/BS, Brigade 4 Upacara Gabungan dari Kolatmar, Lanmar Jakarta/Surabaya dan Yonmarhanlan dan Kompi Pasukan Upacara Gabungan PNS Korps Marinir, selain personel juga diturunkan seluruh material tempur yang dimiliki Korps Marinir.

Pada HUT ke-74 Korps Marinir juga menampilkan demonstrasi keterampilan prajurit yang terdiri dari Bela Diri Militer, Tari Nusantara dan Terjun Payung.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang telah melaksanakan gladi bersih dengan cukup semangat dan cukup bagus.

 

Orang nomor satu dijajaran Korps Marinir itu berpesan kepada seluruh peserta upacara agar menunjukkan performance terbaik dalam pelaksanaan nanti, mulai dari masuk, parade, defile dan demontrasi. “Tunjukkan yang terbaik bahwa memang kalian patut untuk dibanggakan oleh rakyat Indonesia,” tegas Dankormar.

Dankormar juga mengingatkan bahwa negara, rakyat Indonesia bangga kepada prajurit Korps Marinir, oleh karena itu agar tidak membuat mereka kecewa dengan tampilan prajurit Korps Marinir dalam memperingati HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019.

“Marinir tidak hanya dikenal dijajaran TNI AL, TNI dan seluruh penjuru negeri ini, tetapi sudah dikenal di seluruh penjuru dunia, buktikan pada tanggal 15 Nopember 2019,” pungkasnya.

Turut hadir pada gladi bersih tersebut diantaranya Para Asisten Dankormar, Para Asisten Danpasmar 1, 2 dan 3, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir  Mauriadi, Komandan Lanmar Jakarta Kolonel Marinir Marsono dan Para Komandan Kolak/Satlak dijajaran Korps Marinir.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:46 WIB

Triwulan III 2020, Regulator Jasa Keuangan Tetap Waspada Nasib Perekonomian

Memasuki triwulan III 2020, KSSK terus memperkuat koordinasi kebijakan di antara anggota KSSK dengan meningkatkan kewaspadaan mengantipasi dampak penyebaran Covid-19 yang masih tinggi terhadap…

Hadi Pranoto Temukan Obat Herbal Covid-19 (ist)

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:00 WIB

Heboh Pengakuan Hadi Pranoto, Kemenkes Luruskan Informasi: Obat Covid-19 Harus Lewati Uji Ilmiah Sebelum Diproduksi dan Dipasarkan

Akhir akhir ini banyak pihak mengklaim telah menemukan obat COVID-19. Salah satunya informasi yang disampaikan oleh Hadi Pranoto yang mengaku sudah menemukan obat yang spesifik bisa menanggulangi…

Migas Ilustrasi

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:53 WIB

Seberapa Menarik Wilayah Kerja Migas Ditawarkan Cost Recovery atau Gross Split ?

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus menjaga agar aktivitas dan investasi hulu migas tetap berjalan optimal di tengah tantangan pandemi global dan penurunan harga minyak bumi…

MenkopUKM Teten Masduki saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Beringharjo Yogyakarta

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Omzetnya Turun 80%, MenkopUKM Teten Bakal Ringankan Cashflow para Pedagang Pasar Beringharjo

Sejumlah pedagang di Pasar Beringharjo Yogyakarta mencurahkan isi hatinya di hadapan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:30 WIB

Ekonomi Indonesia Minus 5,32 Persen, IHSG Justru Berakhir Menguat 1,03 Persen

BPS merilis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2020 mengalami kontraksi sebesar 5,32 persen dibading periode yangs ama pada tahun sebelumnya, justru perdagangan Indeks Harga Saham…