TIBCO -Universitas Hanoi Sepakat Tingkatkan Keterampilan Data

Oleh : Herry Barus | Jumat, 08 November 2019 - 17:00 WIB

TIBCO -Universitas Hanoi Sepakat Tingkatkan Keterampilan Data
TIBCO -Universitas Hanoi Sepakat Tingkatkan Keterampilan Data

INDUSTRY.co.id - Hanoi- TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam integrasi, manajemen API, dan analitik, mengumumkan rencananya untuk berkolaborasi dengan Universitas Hanoi (HANU) dengan tujuan untuk memperdalam kemampuan analitik data dan pengetahuan siswa.

Sebagai bagian dari kolaborasi, siswa akan memiliki kesempatan untuk menerima praktik langsung dengan alat-alat TIBCO melalui peluncuran Lab Analisis Lanjutan HANU-TIBCO, yang akan berlokasi di kampus universitas dan akan menampilkan kurikulum yang memungkinkan siswa untuk melatih di bidang big data, pembelajaran mesin, dan kecerdasan buatan.

 “Dengan transformasi digital dan pusat ekonomi digital menjadi pusat perhatian di Vietnam, kebutuhan akan para ilmuwan data yang terampil terus tumbuh dengan cepat. Kami senang dapat bekerja sama dengan Universitas Hanoi untuk memberikan para siswa dengan keahlian yang diperlukan untuk memenuhi permintaan pasar dan mendukung kebutuhan pelanggan, mitra, dan Pusat Rekayasa TIBCO kami di Hanoi, ”kata Erich Gerber, wakil presiden senior, EMEA dan APJ , TIBCO dalam siaran pers, Jumat (8/11/2019)

“Kami percaya bahwa program ini dapat memiliki dampak ekonomi yang luar biasa di Vietnam saat ekosistem berkembang dan semakin banyak bakat tersedia untuk mendukung perusahaan lokal dengan aplikasi kelas dunia.”

 Mulai tahun 2020, 210 siswa HANU dalam program teknologi informasi akan dilatih dalam teknologi analitik canggih TIBCO untuk memastikan bahwa mereka memiliki kompetensi inti dan keterampilan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan industri dalam inovasi aplikasi dan solusi. Selain itu, Lab Analisis Lanjutan HANU TIBCO akan menunjukkan bagaimana analitik diterapkan dan di mana industri dapat memanfaatkan data secara real time untuk memungkinkan pengambilan keputusan berdasarkan informasi untuk hasil bisnis yang lebih baik.

 “Teknologi digital memainkan peran utama dalam perjalanan digital Vietnam, tetapi kesenjangan besar dalam keterampilan data dan teknologi mencegah pertumbuhan. Kolaborasi yang kuat antara universitas dan pemimpin industri dalam ruang analisis data sangat penting untuk memberikan pengetahuan itu pada generasi profesional teknologi berikutnya, ”kata Assoc. Prof. Nguyen Van Trao, presiden, Universitas Hanoi. "Dengan dukungan TIBCO, kami yakin bahwa siswa kami akan siap untuk bekerja di dunia kerja digital."

 Kemitraan dengan HANU ini adalah salah satu dari banyak hubungan yang dikembangkan TIBCO dengan lembaga dan universitas di seluruh Asia untuk membekali siswa dengan keterampilan yang relevan untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat akan analis data di wilayah tersebut. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang solusi TIBCO dan kemitraan pendidikan tinggi, silakan kunjungi www.tibco.com.

 Ikuti kami @TIBCO di Twitter, dan di halaman LinkedIn, Facebook, dan Instagram untuk mendengar berita dan informasi terbaru dari tim kami.

 Tentang TIBCO

TIBCO memberdayakan bisnis digital agar dapat membuat keputusan dengan lebih baik dan cepat, mengambil langkah yang lebih cerdas, melalui TIBCO Connected Intelligence Cloud. Dari API dan sistem di perangkat dan orang, kami menyatukan semuanya, mengumpulkan data secara real time dimanapun data tersebut berada, dan mengembangkan informasi intelijen bisnis Anda melalui analitik. Ribuan pelanggan di seluruh dunia bergantung pada kami untuk membuat pengalaman yang bermakna, memotori roda operasi, dan melahirkan inovasi. Pelajari bagaimana TIBCO membuat dunia digital menjadi lebih cerdas di www.tibco.com 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Perumahan

Jumat, 28 Februari 2020 - 15:30 WIB

RUU Ketahanan Keluarga dari Perspektif Kemampuan Membeli Rumah

Rancangan Undang-undang (RUU) Ketahanan Keluarga yang saat ini sedang ramai diperdebatkan mewajibkan pasangan yang sudah resmi menikah untuk memiliki tempat tinggal layak huni. Draf RUU ini…

Buba Soul Temukan Cara Kekinian Berikan Nilai Tambah Rempah-Rempah Indonesia

Jumat, 28 Februari 2020 - 15:00 WIB

Buba Soul Temukan Cara Kekinian Berikan Nilai Tambah Rempah-Rempah Indonesia

Siapa yang tidak mengenal bubble drink? Minuman dengan topping bola-bola kenyal atau biasa disebut boba ini sedang nge-hits di kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Gerai-gerai minuman…

industri berbasis gas

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:50 WIB

Mesti Galau, Pelaku Industri Pengguna Gas Bumi Yakin Presiden Jokowi Tepati Janji Turunkan Harga Gas Industri

Industri kaca lembaran dan industri-industri pengguna gas bumi lainnya yakin dan percaya Presiden Joko Widodo menepati janjinya untuk menurunkan harga gas bumi dalam waktu tiga bulan sejak disampaikan…

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide Bukit Peramun Belitung

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:48 WIB

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide Bukit Peramun Belitung

Spot foto kekinian dan instagrammable hingga pemandangan unik menjadi daya tarik wisatawan berlibur ke tempat wisata. Dua hal ini dapat traveller temukan di Bukit Peramun Belitung.

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:30 WIB

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), mengumumkan bergabung dengan Hitachi Consulting sebagai satu perusahaan agar dapat menciptakan…