Peringati HUT ke-20, Arya Noble Gandeng PMI Cikarang Gelar Kegiatan Donor Darah

Oleh : Hariyanto | Rabu, 30 Oktober 2019 - 22:22 WIB

Arya Noble Gandeng PMI Cikarang Gelar Kegiatan Donor Darah
Arya Noble Gandeng PMI Cikarang Gelar Kegiatan Donor Darah

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 20 Tahun, Perusahaan Investasi Strategis yang bergerak dalam bidang dermatology, pharmaceutical, healthcare & culinary, Arya Noble melalui Strategic Business Unit (SBU) nya yang berada di Cikarang yaitu PT Genero Pharmaceuticals beserta seluruh karyawan dan Pengelola Kawasan Industri JABABEKA mengadakan kegiatan Donor Darah di Auditorium lantai 2, PT Genero Pharmaceuticals pada tanggal 23 dan 24 Oktober.

Direktur PT Genero Pharmaceuticals, Budihardjo Chandra menyatakan, melalui program ini seluruh karyawan dapat terus menjaga kesehatan diri. Diharapkan kegiatan donor darah ini mendapat antusiasme yang lebih tinggi lagi, karena kegiatan ini adalah salah satu kegiatan kepegawaian yang bermanfaat bagi sesame, dan kita akan canangkan kegiatan ini agar dilakukan secara rutin oleh karywan kita di Cikarang.

"Di ulang tahun yang ke-20 tahun, kami mengadakan donor darah untuk seluruh karyawan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa empati seluruh karyawan pada saudara kita yang membutuhkan, berdasarkan data dari WHO, Kebutuhan darah di Indonesia pertahun mencapai 5,1 juta kantong . Namun yang terpenuhi tiap tahunnya hanya 4,2 juta kantong darah. Masih terdapat kekurangan sebesar 900.000 kantong darah dalam pemenuhannya, dan kita mau coba untuk bantu untuk mengejar kekurangan darah tersebut melalui kegiatan donor darah ini," ujar Budihardjo di Cikarang (23/09/2019)

Sementara, Andreas Bayu Aji selaku Corporate Affairs Director Arya Noble mengungkapkan, pada moment ulang tahun yang ke-20 ini, Arya Noble juga mengadakan kegiatan sosial donor darah lainnya di kota lain, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Tangerang Selatan.

"Kita menargetkan 500 kantong darah yang terkumpul dari seluruh kegiatan ini. Kegiatan Donor Darah ini sebagai bentuk kontribusi sosial kami melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Palang Merah Indonesia yang bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia untuk mendapatkan cadangan darah sehingga tidak ada lagi orang yang kesusahan mendapatkan darah ketika membutuhkan," ungkapnya.

Adapun manfaat donor darah lainnya yang di kutip dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, para peneliti menemukan bahwa mereka yang berusia antara 43 dan 61 memiliki lebih sedikit serangan jantung dan stroke ketika mereka menyumbangkan darah setiap enam bulan. Selain donor darah, perubahan pola makan dan gaya hidup juga terbukti menjadi cara paling efektif untuk tetap sehat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustraai United Airlines (ist)

Minggu, 12 Juli 2020 - 00:05 WIB

Prospek Industri Penerbangan Suram, United Airlines Bakal PHK 36 Ribu Karyawan

Maskapai United Airlines asal Amerika Serikat dikabarkan akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap separuh total pekerjanya atau sebesar 36. 000 karyawan dikarenakan penurunan penumpang…

Ilustrasi Klaster Pangan (Photo by iNews)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:10 WIB

Lewat Corporate Farming, Klaster Pangan BUMN Bersinergi Genjot Produktivitas Pertanian

Dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian, PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS…

Dirjen IKMA Kemenperin Gati

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:00 WIB

Kemenperin Fasilitasi Perlindungan KI untuk Pelaku Industri Kecil dan Menengah

Kementerian Perindustrian terus fokus pada pengembangan industri kecil dan menengah (IKM), termasuk memfasilitasi para pelaku IKM dalam hal perlindungan kekayaan intelektual (KI). Dirjen IKMA…

CIMB Niaga Syariah

Sabtu, 11 Juli 2020 - 21:15 WIB

CIMB Niaga Syariah Serahkan Bantuan Ambulans untuk Warga Bandung Barat

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans bagi warga Desa Puncaksari, Sindangkerta.

Kunjungan Menteri Edhy Prabowo ke PT Japfa Comfeed Indonesia

Sabtu, 11 Juli 2020 - 20:15 WIB

Genjot Budidaya Ikan, Menteri Edhy Prabowo Kunjungi PT Japfa Comfeed Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, mengunjungi PT Iroha Sidat Indonesia (ISI) yang merupakan bagian dari PT Suri Tani Pemuka, anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia…