Penjualan TRIS Selama 2019 Naik Hampir 10%

Oleh : Herry Barus | Rabu, 30 Oktober 2019 - 16:41 WIB

PT Trisula International Tbk
PT Trisula International Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Trisula International Tbk (“TRIS”), terus mempertahankan kinerja keuangan yang positif di tahun 2019. Dalam laporan keuangannya yang berakhir pada 30 September 2019, TRIS mengantongi penjualan Rp687,78 miliar, meningkat hampir 10% YoY dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di tahun 2018 senilai Rp625,87 miliar.

“Untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna yang berbeda‐beda, TRIS memproduksi garmen yang disesuaikan dengan permintaan masing‐masing konsumen secara fleksibel, mulai dari order skala kecil hingga besar,” ungkap Santoso Widjojo, Direktur Utama TRIS.

“Kami membidik segmen garmen customize yang unik dan berkualitas, didukung oleh highlyskilled workmanship, mesin berteknologi tinggi serta proses automasi. Dengan high‐quality garmen yang kami sediakan tentunya memakan biaya produksi yang cukup besar sehingga lebih banyak terserap pasar ekspor,” tambah Santoso.

Penjualan garmen ke pasar ekspor masih mendominasi penjualan TRIS.

Sementara laba bersih TRIS selama sembilan bulan ini tercatat Rp17,26 miliar, turun 12% dibandingkan periode yang sama tahun 2018 lalu sebesar Rp19,63 miliar akibat meningkatnya beban pokok penjualan. Namun, dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh TRIS, manajemen masih optimis dapat mencapai target.

“Melihat pencapaian kinerja hingga akhir Kuartal III‐2019 serta permintaan pasar garmen yang masih tinggi, kami rasa kami dapat mencapai target kenaikan penjualan 10% yang dicanangkan pada awal tahun,”sambung Santoso.

Selain itu, Santoso menambahkan bahwa TRIS juga berencana membangun pabrik di JawaTengah tahun depan. “Di masa mendatang, kami akan mengintegrasikan seluruh pabriknuntuk dapat mencapai cost yang optimal,” katanya.

Pada perkembangan lain, pemegang saham TRIS telah menyetujui rencana Rights Issue pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 9 Oktober 2019 yang lalu. Denganperkiraan tanggal efektif Penawaran Umum Dalam Rangka Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu pada 18 November 2019, maka TRIS akan menyelesaikan akuisisi 78,52% saham PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) pada 2 Desember 2019.

“Dengan akusisi diharapkan tercipta sinergi antara TRIS dan BELL untuk menjadi one‐stopshopping.Menyediakan mulai dari bahan pakaian atau kain, sampai menjadi garmen atau pakaian jadi, serta ritel dengan memasarkan merek JOBB dan Jack Nicklaus,” tutup Santoso.

Tentang PT Trisula International Tbk

PT Trisula International Tbk (“Perseroan”) didirikan pada tahun 2004 sebagai perusahaanyang khusus bergerak di sektor industri garmen dan perdagangan ritel yang memasarkan merek pakaian JOBB, serta pemegang lisensi untuk memasarkan pakaian dan aksesorimerek Jack Nicklaus.

Perseroan mencatatkan saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia dengan kode sahamTRIS pada 28 Juni 2012. Di tahun yang sama, Perseroan mengakuisisi PT Trisco TailoredApparel Manufacturing. Tahun 2014, Perseroan mengakuisisi MIDO Uniforms Pte Ltd.,perusahaan yang bergerak dalam bidang pengadaan seragam dan berdomisili di Singapura.

Dan pada tahun 2017, Perseroan mendirikan Trisco Tailored and Woven International Ltd.yang berdomisili di Amerika Serikat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…