FOREDER Ajak Komponen Bangsa Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:22 WIB

Pengurus Pusat Forum Relawan Demokrasi Indonesia (FOREDER) Kencana Wulan
Pengurus Pusat Forum Relawan Demokrasi Indonesia (FOREDER) Kencana Wulan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengurus Pusat Forum Relawan Demokrasi Indonesia (FOREDER) Kencana Wulan mengharapkan pelantikan presiden jokowidodo berjalan dengan aman. 

Menurutnya, seluruh aparat keamanan harus siap siaga untuk mengamankan momentum pelantikan presiden terpilih Jokowi dan kiai Ma'ruf Amin.

"Aparat keamanan harus siap siaga melakukan pengamanan saat prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf," tegas Kencana Wulan, Jumat, (18/10/19).

Selanjutnya, Kencana memandang bahwa pertahanan dan keamanan negara sudah diatur dalam konstitusi negara, sehingga pihak keamanan memiliki kewajiban untuk melakukan pengamanan terhadap prosesi pelantikan presiden pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Kencana juga mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk saling merangkul dan menjaga keamanan nasional dalam rumah bersama Indonesia.

Sebagai warga negara yang baik, tambahnya, kita memiliki kewajiban untuk saling mengingatkan dan turut serta menjaga stabilitas dan keamanan nasional menjelang pelantikan presiden.

"Mengingat ada pihak-pihak yang masih belum move on dari hasil pilpres 2019 dan tidak ingin presiden terpilih dilantik, maka negara harus siap siaga menjaga keamanan nasional Karena kesuksesan acara pelantikan Presiden ini akan memberikan pesan positif kepada dunia internasional dan itu akan membantu perekonomian kita,” jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Paddle Board Yoga di Tanjung Lesung

Minggu, 15 Desember 2019 - 12:02 WIB

BWJ Hadirkan Road to Bodur Fest 2020, Suguhkan Aktivitas Olahraga Outdoor Hingga Makanan Sehat

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung terus melakukan berbagai upaya untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara, salah satunya…

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience…

Anab Afifi, Penulis Buku dan CEO Boston Price Asia

Minggu, 15 Desember 2019 - 08:46 WIB

Bung Nadiem, Ketahuilah Tanpa Penghafal Dunia Kiamat!

Bung Nadiem, Anda perlu menengok kembali sejarah peradaban leluhur Anda. Anda telah mewarisi DNA leluhur Anda para penghafal hebat itu. Karena itulah, Anda bisa jadi sehebat sekarang ini.

Ketua MPR Bsmbang Soesatyo

Minggu, 15 Desember 2019 - 06:00 WIB

Generasi Milenial Merupakan Generator serta Kreator Kemajuan Bangsa

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (bamsoet) menegaskan generasi milenial merupakan generator sekaligus kreator kemajuan bangsa. Karenanya harus menjadi subjek dan tujuan pembangunan dalam kerangka…

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Minggu, 15 Desember 2019 - 05:00 WIB

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Koramil, Polsek dan masyarakat kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, melaksanakan penyiapan sarana ibadah dalam rangka menyambut…