Resmi Hadir di Indonesia, Huawei Band 4 Dibanderol Seharga Rp 449.000

Oleh : Hariyanto | Senin, 14 Oktober 2019 - 17:45 WIB

Huawei Band 4
Huawei Band 4

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan perangkat smart wearable, Huawei  Band 4 ke pasar Indonesia yang dipersenjatai dengan teknologi pengisian baterai USB dan terkoneksi langsung ke smartphone pengguna. 

“Kami melihat dari tahun ke tahun, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat semakin meningkat. Berbagai survei dan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa lebih dari 50% masyarakat Indonesia menempatkan kesehatan pribadi sebagai prioritas dalam kehidupan saat ini,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia melalui informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (14/10/2019).

Pengalaman hidup yang lebih sehat dan modern inilah yang menjadi pertimbangan Huawei dalam meluncurkan produk terbaru di segmen smart wearable ini.

Band 4 memberikan value added berbagai fitur kesehatan bagi penggunanya. Berbeda dengan seri terdahulu yang sarat dengan fitur bisnis, Band 4 terbaru memberikan fitur daily fitness monitoring, asisten olahraga, dan “hidup yang nyaman”.

Produk ini memberikan inovasi sistem manajemen olahraga cerdas dengan pemantauan detak jantung yang lebih akurat dan pendeteksian saturasi oksigen. Huawei tak lupa memberikan teknologi pengisian baterai dengan USB yang meningkatkan portabilitas perangkat ini.

Huawei Band 4 mengadopsi teknologi “plug and charge”, dimana perangkat tersebut dapat diisi baterainya dengan menggunakan USB apapun. Tidak hanya di komputer, namun Band 4 dapat dapat diisi ulang di USB smartphone milik pengguna. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk membawa perangkat ini kemanapun tanpa perlu repot membawa charger terpisah ataupun kehabisan baterai.

Dari sisi desain, smart wristband terbaru dari Huawei ini terlihat ada peningkatan kualitas yang signifikan. Huawei memasangkan layar besar berwarna seukuran 0,96” dengan grafik kroma dan kontras yang lebih baik. Pengguna akan dimanjakan oleh tampilan yang lebih jernih, berwarna, sehingga pengguna memiliki pengalaman visual terbaik.

Dengan tampilan layar yang penuh tersebut, Huawei Band 4 dapat menampilkan hingga 35 karakter dalam satu layar secara bersamaan. Desain persegi chamfering yang ada pada tali wristband ini menggunakan lapisan pelindung UV tanpa pelarut dan pelapisan pada permukaan, membuat tali terasa lebih lembut dan halus.

Selain itu, Huawei juga menyematkan fitur Huawei TruSeen™3.5 Heart Rate Monitoring pada Band 4. Teknologi ini terus di upgrade oleh Huawei 2012 Lab setelah melewati pengembangan teknologi selama 4 tahun berturut-turut. HUAWEI 2012 Lab telah mengembangkan algoritma detak jantung pengguna, yang didapatkan dari kompilasi data detak jantung masif para penggunanya yang berasal dari beragam warna kulit, hasil BMIs dan jenjang umur yang berbeda.

Band 4 mendukung untuk Sembilan mode olah raga. Lari diluar ruangan, lari di dalam ruangan, jalan di luar ruangan dan di dalam ruangan. Bersepeda di luar dan di dalam ruangan, elliptical, rower, dan free training. Bersepeda di dalam ruangan, elliptical, dan rower merupakan tiga kegiatan popular di fitness. Untuk itu, Huawei Band 4 menjawab kebutuhan akan yang digemari saat fitness oleh orang banyak.

Huawei juga memberikan teknologi TruSleep™2.0 yang akan membantu pengguna menilai kualitas tidurnya. Teknologi ini mengidentifikasi waktu tidur secara akurat dan menganalisis struktur tidur berdasarkan berbagai data.

TruSleep™2.0 mengolah data tindakan (ACC) yang dilakukan oleh sensor detak jantung, mengkombinasikan detak jantung dan variabilitas detak jantung (HRV) serta gerakan pergelangan tangan yang dilakukan. Bukan hanya untuk tidur di malam hari, teknologi HUAWEI TruSleep™2.0 ini juga memantau secara akurat dan merekam kualitas tidur pengguna di siang hari. Huawei Band 4 dibanderol dengan harga Rp 449.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Irjen Kementerin PUPR Widiarto

Kamis, 21 November 2019 - 09:07 WIB

Kementerian PUPR Perkuat Kerjasama dengan Kejaksaan RI

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa peran lembaga pengawasan sangat penting dalam memberikan pendampingan secara intensif agar pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Kementerian…

AirAsia Menerima Pesawat A321neo Pertamanya

Kamis, 21 November 2019 - 09:00 WIB

AirAsia Menerima Pesawat A321neo Pertamanya

AirAsia telah menerima pesawat A321neo pertamanya dalam upacara serah terima di Hamburg, Jerman. Pesawat yang diterima merupakan pesawat pertama dari 353 pesawat A321neo yang dipesan oleh AirAsia.

Infrastruktur kerakyatan Kementerian PUPR

Kamis, 21 November 2019 - 08:46 WIB

Kementerian PUPR Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Kerakyatan di Tahun 2020

Disamping melanjutkan pembangunan infrastruktur berskala besar seperti bendungan, irigasi, jembatan bentang panjang dan jalan tol, pembangunan infrastruktur kerakyatan juga tetap menjadi prioritas…

Maudy Ayunda dan Hamish Daud dalam adegan film Trinity Traveler yang akan mulai edar tanggal 28 Nopember mendatang

Kamis, 21 November 2019 - 08:43 WIB

Maudy Ayunda- Hamish Daud Berpetualang Mesra Di Film ‘Trinity Traveler’

Aktris Maudy Ayunda dan Aktor Hamis daud kembali melanjutkan kisah petualangan mesra mereka melalui film ‘Trinity Traveler’ yang akan tayang serentak tanggal 28 Nopember mendatang. Sebelumnya,…

Maudy Ayunda dan Hamish Daud dalam adegan film Trinity Traveler yang akan mulai edar tanggal 28 Nopember mendatang

Kamis, 21 November 2019 - 08:43 WIB

Maudy Ayunda- Hamish Daud Berpetualang Mesra Di Film ‘Trinity Traveler’

Aktris Maudy Ayunda dan Aktor Hamis daud kembali melanjutkan kisah petualangan mesra mereka melalui film ‘Trinity Traveler’ yang akan tayang serentak tanggal 28 Nopember mendatang. Sebelumnya,…