Akomodir Tingginya Traffic Pelanggan, Clean Plus Laundry Tambah Mesin Cuci di Bassura Mall

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 12 Oktober 2019 - 23:18 WIB

Akomodir Tingginya Traffic Pelanggan, Clean Plus Laundry Tambah Mesin Cuci di Bassura Mall
Akomodir Tingginya Traffic Pelanggan, Clean Plus Laundry Tambah Mesin Cuci di Bassura Mall

INDUSTRY.co.id - Bassura Mall, Jakarta (12/10) – PT Artesis Bisnis Global (Clean Plus Laundry) peringati satu tahun kehadiran outletnya di Bassura Mall, Jakarta timur. Peresmian ini sekaligus penanda bahwa Clean Plus Laundry sebagai jasa laundry koin mengakomodir tingginya traffic pelanggan dengan menambah jumlah mesin cuci. Beroperasi di pusat perbelanjaan seperti Bassura Mall, Clean Plus Laundry berharap semakin memudahkan pelanggan untuk mengakses jasa pencucian yang terjamin bersih dan cepat. 

Perayaan satu tahun outlet Clean Plus Laundry ini dihadiri oleh CEO PT Artesis Bisnis Global, Lina Djohan serta Country Manager Alliance Laundry System, Antonio Hariman sebagai rekan bisnis Clean Plus Laundry dengan mengusung konsep bisnis laundromat yang dirancang untuk menjawab sejumlah tantangan bisnis laundry di Indonesia.

“Clean Plus Laundry tawarkan pelayanan maksimal bagi pelanggan. Beberapa keuntungan kami upayakan untuk dapat dirasakan pelanggan secara maksimal seperti memeroleh keleluasaan dalam mencuci pakaian sendiri, kecepatan proses pencucian hingga pengeringan, serta jaminan pakaian bersih dan tidak tertukar. Disamping itu, kami juga menggunakan Primus Washing Machine, mesin berstandar dan berkualitas asal Amerika Serikat untuk memastikan kualitas pencucian,” tutur Welly Juliana, Business Development PT Artesis Bisnis Global (Clean Plus Laundry).

Menggandeng Alliance Laundry System yang menyediakan mesin cuci Primus dengan daya tahan yang siap bekerja lebih dari 20 jam perharinya, Clean Plus Laundry menjamin kualitas pencucian tetap sama untuk setiap pelanggan serta kapasitas mencuci dan mengeringkan pakaian dalam jumlah maksimal. Satu mesin satu pelanggan telah menjadi standar utama dalam bisnis laundromat Clean Plus Laundry untuk semakin menekankan konsep mencuci secara mandiri. Namun, pelanggan tidak perlu khawatir  karena operasional laundry yang mudah dilengkapi dengan panduan first time user, proses pencucian hingga pengeringan yang singkat hanya dengan waktu 90 menit, hemat biaya dan tenaga, serta dengan tingkat kecepatan RPM yang tinggi memberikan hasil cucian bersih maksimal.

Bisnis Laundromat juga dinilai lebih menguntungkan bagi pelaku usaha maupun pengguna jasa laundry karena omzet yang diperoleh lebih besar disamping biaya operasional yang rendah sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat secara mudah. Terbukti dengan penambahan mesin oleh Clean Plus Laundry setelah satu tahun beroperasi di Bassura Mall. “Meski Laundromat sudah diterapkan cukup lama, namun belum banyak lokasi laundromat yang mudah diakses oleh pelanggan di kota-kota besar. 

Sering kali hanya beberapa pusat perbelanjaan serta apartemen yang menyediakan jasa laundry ini. Dari sisi bisnis, konsep bisnis laundromat dinilai lebih menguntungkan. Perbandingan dengan bisnis café kurang lebih sama, tapi investasi café 70% ada di pembelian interior café sedangkan investasi laundromat 70% ada di pembelian mesin yang tentu bisa dijual kembali,” jelas Antonio Hariman, Country Manager Alliance Laundry System  Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prof .Dr. Emil Salim

Senin, 18 November 2019 - 17:00 WIB

Biro Oktroi Roosseno Berikan Penghargaan Rosseno Award ke X Kepada Prof. Dr. Emil Salim

Prof .Dr. Emil Salim mengaku bangga sekaligus terharu, di usia senjanya masih ada lembaga bergengsi yang menganugerahi Roosseno Award.

Penthouse mewah Skye by Crown Group

Senin, 18 November 2019 - 16:30 WIB

Crown Group Luncurkan Penthouse Mewah Seharga Rp 45 Miliar di Skye by Crown Group

Pengembang ternama di Australia, Crown Group resmi meluncurkan Penthouse mewah di Skye by Crown Group. Penthouse yang menakjubkan ini menawarkan gaya hidup resor perkotaan yang mewah dan nyaman,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 November 2019 - 16:00 WIB

Kinerja Emiten Selama 9 bulan Rendah, Bahana Pangkas Proyeksi Indeks 2019

Hampir keseluruhan emiten yang sudah melantai di bursa efek Indonesia (BEI) telah melaporkan kinerja keuangan selama sembilan bulan tahun ini, beberapa emiten masih memperlihatkan kinerja positif,…

Untouchables, Pameran Bersama Nunung WS-Natisa Jones

Senin, 18 November 2019 - 16:00 WIB

Untouchables, Pameran Bersama Nunung WS-Natisa Jones Ciptadana Art Program 2019

Memutarbalikkan yang tak tersentuh dalam jangkauan kita adalah inti dari kreativitas dan merupakan wilayah dari seniman yang ditampilkan dalam Pameran Program Seni 2019 dan Kalendar Seni 2020…

Industri mainan anak (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 18 November 2019 - 15:45 WIB

Kemenperin Bakal Rebut Pasar Mainan Anak di AS

Perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan China menjadi peluang bagi industri mainan anak dalam negeri untuk memperluas pasar ekspor ke AS.