Panglima TNI :Institusi TNI Paling Dipercaya Masyarakat Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 11 Oktober 2019 - 05:00 WIB

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto (Foto Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto (Foto Puspen TNI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Para Veteran selaku pendahulu Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah meletakkan pondasi yang sedemikian kuat, sehingga TNI memiliki jati diri dan kiprah yang sedemikian luar biasa hingga saat ini.

“Sampai sekarang TNI masih merupakan Institusi yang paling dipercaya dan disegani oleh masyarakat Indonesia,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. pada acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tahun 2019 di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Di hadapan peserta Mukernas LVRI, Panglima TNI mengutip pernyataan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada saat peringatan HUT ke-74 TNI tanggal 5 Oktober 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Beliau menyampaikan bahwa selain TNI mampu berkiprah di luar negeri, TNI juga telah mampu menjadi representasi kehadiran Negara di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tidaklah berlebihan bahwa tema yang diusung pada peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Dalam kesempatan ini, saya selaku Panglima TNI menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas Dharma Bakti yang telah diberikan oleh para Veteran kepada TNI khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

“Selamat melaksanakan Mukernas LVRI Tahun 2019. Saya berharap apa yang dihasilkan dalam Mukernas ini dapat bermanfaat bagi Organisasi LVRI secara intern, juga bagi TNI dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan,” tutup Panglima TNI.

Tampak hadir pada Mukernas LVRI diantaranya Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno selaku Senior Veteran, Ketua LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin, Ketua Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Ketua PPAD Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri dan Mayjen TNI (Purn) Syaiful Sulun.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Tanah Abang (Foto: Okezone)

Minggu, 07 Juni 2020 - 16:15 WIB

Bakal Kembali Dibuka, 7 Ribu Lebih Toko di Pasar Tanah Abang Berlakukan Sistem Ganjil Genap

Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat akan kembali beroperasi mulai 15 Juni 2020. Keputusan tersebut merupakan tindak lanjut atas PSBB masa Transisi yang diberlakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Mengenal Basuki Surodjo Bos Indusri Teknologi yang Hampir Drop Out Kuliah

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:00 WIB

Mengenal Basuki Surodjo Bos Industri Teknologi yang Hampir Drop Out Kuliah

Basuki Surodjo merupakan salah satu pengusaha IT tersukses di Indonesia yang saat ini memiliki beberapa unit usaha seperti Ayooklik.com yang bergerak di bidang e-catalogue Lembaga Kebijakan…

Aplikasi Indodana (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 07 Juni 2020 - 14:00 WIB

Fintech Indodana Resmi Kantongi Izin Usaha dari OJK

Perusahaan teknologi Finansial Lending (Fintech Lending) PT. Artha Dana Teknologi (Indodana) resmi mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 3 Juni 2020 sesuai surat…

Minyak Kelapa Murni (ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:50 WIB

Kabar Gembira...Guru Besar Untan Buktikan Minyak Kelapa Murni Ampuh Bunuh Virus Covid-19

Pakar Kimia Agroindustri dari Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Thamrin Usman mengatakan, minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (VCO) dapat membunuh virus corona penyebab Covid-19

Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis (Foto Ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:00 WIB

Enam Ton Lebih Narkotika Berhasil Disita Korps Bhayangkara

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan bahwa Korps Bhayangkara berkomitmen untuk memberantas narkoba sekaligus memeranginya.