Garuda Promosikan Wisata Candi Borobudur dan Mandalika di Boarding Pass Terbaru

Oleh : Herry Barus | Selasa, 08 Oktober 2019 - 04:00 WIB

Garuda Promosikan Wisata Candi Borobudur dan Mandalika di Boarding Pass Terbaru
Garuda Promosikan Wisata Candi Borobudur dan Mandalika di Boarding Pass Terbaru

INDUSTRY.co.id - Labuan Bajo- Garuda Indonesia bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) bersinergi dalam mendukung potensi pariwisata nasional di Indonesia melalui program promosi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Borobudur dan promosi investasi Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman komitmen sinergi promosi oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara,  Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero)  Edy Setijono dan Direktur Utama  PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Abdulbar M Mansoer di Labuan Bajo (6/10) yang bertepatan dengan penyelenggaraan Rapat Kordinasi BUMN.

Adapun penandatangan nota kesepahaman tersebut turut disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah.

Melalui penandatanganan  nota kesepahaman tersebut, Garuda Indonesia bersinergi dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) beserta PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) menjalankan program promosi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Borobudur dan promosi investasi Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika yang salah satunya rencananya akan dilaksanakan melalui platform promosi digital di boarding pass terbaru Garuda Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan bahwa menjadi kebanggaan tersendiri bagi Garuda Indonesia ketika inovasi yang dilaksanakan perusahaan melalui platform ruang promosi digital di boarding pass baru Garuda Indonesia dapat disinergikan diantara BUMN dalam mendukung peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara   di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Borobudur, Jawa Tengah dan promosi investasi Kawasan Ekonomi Khusus di Mandalika, Lombok".

"Boarding pass merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pengalaman penerbangan para pengguna jasa kami. Melalui platform baru ruang promosi digital pada boarding pass baru ini  Garuda Indonesia berupaya menghadirkan strategi promosi yang  efektif, khususnya dengan jangkauan coverage promosi yang mencapai lebih lebih 25 juta penumpang dari berbagai belahan dunia yang kami angkut setiap tahunnya". papar Ari. 

Ari menyampaikan bahwa kerja sama ini akan menyasar penumpang internasional inbound dan Garuda Indonesia optimistis melalui sinergi promosi bersama dengan BUMN Pariwisata Nasional ini dapat semakin memperkenalkan berbagai keunggulan destinasi wisata Indonesia ke kancah dunia. "Khususnya Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang masuk dalam daftar warisan budaya dunia UNESCO  maupun kawasan Mandalika yang menyimpan potensi sebagai kawasan bisnis berbasis pariwisata unggulan Indonesia". kata Ari.

"Sebagai National Flag Carrier tentunya menjadi komitmen kami dalam mendukung peningkatan potensi pariwisata dan iklim investasi Indonesia dimana hal tersebut turut kami lakukan dengan pendekatan strategi promosi digital yang lebih seamless serta dapat menjangkau masyarakat dunia secara lebih luas", tambah Ari.

"Adapun sinergi promosi tersebut rencananya akan turut kami kembangkan melalui strategi platform promosi lainnya yang dimiliki Garuda Indonesia", papar Ari.

Selain hadir dengan desain baru bertemakan batik, boarding pass baru Garuda Indonesia dilengkapi dengan fitur QR code dimana  pengguna jasa dapat mengakses promosi menarik dari para mitra Garuda Indonesia melalui penggunaan gadget dan memindai QR Code yang ada di belakang boarding pass.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono mengungkapkan, "Kerja sama ini diharapkan akan berdampak positif terhadap perkembangan pariwisata di Candi Borobudur serta berbagai destinasi wisata unggulan lainnya yang dikelola oleh Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, khususnya dalam mendukung upaya kami dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara di Tahun 2019 ini".

Sementara itu, Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Abdulbar M Mansoer  menambahkan "Sebagai BUMN yang bergerak di bidang pariwisata, kami turut  berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk peningkatan kunjungan wisatawan asing melalui pengembangan kawasan ekonomi khusus berbasis destinasi pariwisata yang salah satunya kami lakukan di Mandalika, Lombok. Komitmen tersebut yang kami harapkan dapat semakin optimal melalui spirit sinergi BUMN bersama Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier kebanggaan bangsa".

Lebih lanjut, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah mengatakan bahwa "Sinergi promosi yang dilaksanakan Garuda Indonesia bersama BUMN Pariwisata Nasional ini tentunya kami harapkan dapat menjadi kolaborasi yang efektif dan berkelanjutan dalam mendorong perkembangan sektor pariwisata nasional melalui upaya peningkatkan kunjungan wisatawan mancenagara yang turut didukung basis iklim investasi infrastruktur pariwisata yang solid di Indonesia", tutup Edwin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut HUT Batalyon ke-53 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Kembali Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:10 WIB

Yonif 411 Kostrad Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Merauke

Dalam rangka menyambut HUT Batalyon ke-53 pada tanggal 1 Juni 2020, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke dalam memutus…

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:00 WIB

PDIP Dukung Sepenuhnya Kebijakan Era New Normal

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI Perjuangan (PDIP) menyatakan dukungan sepenuhnya atas kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meng┬Čajak seluruh rakyat Indonesia memasuki fase kehidupan…

Ilustrasi Pasien Corona (ist)

Minggu, 31 Mei 2020 - 14:50 WIB

Kabar Gembira, 10 Provinsi Ini Cetak Rekor Nihil Kasus Covid-19

Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto kembali mengumumkan data teranyar kasus Covid-19. Hingga saat ini terdapat 10 provinisi yang tidak ada penambahan kasus.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo

Minggu, 31 Mei 2020 - 14:30 WIB

102 Wilayah Laksanakan Kegiatan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan kewenangan kepada 102 Pemerintah Kabupaten/Kota yang pada saat ini berada atau dinyatakan dalam zona hijau,…

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Minggu, 31 Mei 2020 - 14:00 WIB

Mulai 5 Juni Kenormalan Baru Bagi ASN

Pemerintah akan menerapkan tatanan normal baru (new normal) bagi aparatur sipil negara (ASN) mulai 5 Juni 2020. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan Rebiro)…