Red Hat Forum Asia Pasifik 2019 Menginspirasi Perusahaan untuk Memperbesar Kemungkinan dengan Open Source

Oleh : Herry Barus | Jumat, 04 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Red Hat Open Source
Red Hat Open Source

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan bahwa para pakar industri dan pengambil keputusan bisnis penting akan berkumpul di Red Hat Forum Asia Pasifik 2019, salah satu rangkaian ajang teknologi open source ternama di Asia Pasifik. Seri pertama telah diadakan di Singapura hari Selasa lalu, dan akan berlanjut ke sembilan kota besar di Asia Pasifik. Lebih dari 7.500 peserta dari berbagai industri diperkirakan akan menghadiri rangkaian acara tersebut.

Red Hat telah membantu perusahaan dari seluruh industri, termasuk pemerintah, layanan keuangan, dan telekomunikasi, dalam memperoleh fleksibilitas dan kelincahan yang lebih besar dengan menggunakan open source untuk membantu bertransformasi dan berinovasi. Dengan tema “Expanding Your Possibilities,” yang melanjutkan diskusi yang dimulai di Red Hat Summit pada bulan Mei di Boston, Red Hat Forum Asia Pasifik 2019 bertujuan untuk menginspirasi perusahaan untuk mengatasi tantangan-tantangan yang mereka hadapi dan memperbesar kemungkinan mereka dengan open source. Forum ini akan melakukannya dengan menunjukkan bagaimana para pelanggan menggunakan inovasi open source untuk memodernisasi infrastruktur dan aplikasi mereka, dan menghadirkan inovasi-inovasi yang menarik.

Forum ini akan dimulai dengan keynote tentang ‘Mengubah Cara Kita Bekerja/Changing The Way We Work,’ yang akan berbicara tentang bagaimana Red Hat telah mengembangkan software dan praktik yang mengubah dunia melalui open source. Red Hat Forum Asia Pasifik 2019 juga akan menawarkan saran tentang cara-cara perusahaan dapat menggunakan open source untuk berkembang lebih cepat melalui kolaborasi, dan beroperasi dengan transparansi dan kepercayaan.

Bersama dengan para pemimpin regional Red Hat, beberapa eksekutif global akan menghadiri dan menyampaikan keynote di kota-kota Asia Pasifik, termasuk: Tim Yeaton, Executive Vice President and Chief Marketing Officer; Chris Wright, Chief Technology Officer; John Allessio, Senior Vice President and General Manager, Global Services; Ashesh Badani, Senior Vice President, Cloud Platforms; dan Mark Enzweiler, Senior Vice President, Global Channel and Alliances.

Red Hat Forum Asia Pasifik adalah platform bagi para pelanggan dan mitra untuk mempelajari tren-tren dan perkembangan dalam dunia open source, bertukar gagasan tentang cara-cara untuk mengatasi titik-titik masalah kritis dengan open source, berbagi kisah sukses, dan berjejaring langsung dengan Red Hat dan ekosistem mitra teknologinya.

Untuk lebih menyoroti tema acara, Red Hat Innovation Awards Asia Pasifik 2019 akan memberi penghargaan kepada para pelanggan yang telah mempercepat inovasi dan kelincahan dengan memanfaatkan open source untuk mentransformasi dan memodernisasi teknologi informasi perusahaan mereka. Tahun lalu, Cathay United Bank (CUB), Energy Market Company, dan Doosan Information & Communications merupakan salah satu dari perusahaan-perusahaan yang meraih peringkat teratas berkat penerapan solusi open source Red Hat yang luar biasa dan kreatif.

Dirk-Peter van Leeuwen, ‎Senior Vice President and General Manager, Asia Pasifik, Red Hat
“Dengan perubahan-perubahan yang datang lebih cepat dari sebelumnya, perusahaan kini beralih ke open source untuk membangun kemampuan mereka demi mengatasi perubahan-perubahan tersebut dengan cara yang lincah dan inovatif. Red Hat Forum Asia Pasifik tahun ini akan menghadirkan konten yang inspirasional, mendidik, dan dapat ditindaklanjuti, serta berbagi praktik-praktik inovatif dunia nyata untuk memberikan lebih banyak gagasan kepada perusahaan tentang cara memperbesar kemungkinan mereka melalui open source guna membangun bisnis yang berkembang.”

Tentang Red Hat, Inc.

Red Hat adalah penyedia solusi software open source kelas enterprise terkemuka di dunia, yang menggunakan pendekatan berbasis komunitas dalam menyediakan teknologi Linux, hybrid cloud, container, dan Kubernetes yang dapat diandalkan dan berkinerja tinggi. Red Hat membantu pelanggan dalam mengintegrasikan aplikasi IT baru dan yang telah ada, mengembangkan aplikasi cloud-native, melakukan standarisasi pada sistem operasi yang terkemuka di industri, serta mengotomasi, mengamankan, dan mengelola lingkungan yang kompleks. Dukungan, pelatihan, dan layanan konsultasi pemenang penghargaan Red Hat telah menjadikan perusahaan sebagai penasihat terpercaya bagi perusahaan-perusahaan dalam daftar Fortune 500. Sebagai mitra strategis untuk penyedia cloud, integrator sistem, vendor aplikasi, pelanggan, dan komunitas open source, Red Hat membantu perusahaan dalam bersiap menghadapi masa depan digital.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin