Inilah Alasan KJN Express Luncurkan Program Onthel Pengiriman Berbasis Sepeda Listrik

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 29 September 2019 - 20:46 WIB

Kiri-Kanan: Sunarto Direktur Operasional, Alexander Raphael Hasibuan - Coorporate sekretary/Direktur Keuangan, Dewi prasetyaningsih - Direktur Utama dan Dinan Ferdinan - Komisaris Independen
Kiri-Kanan: Sunarto Direktur Operasional, Alexander Raphael Hasibuan - Coorporate sekretary/Direktur Keuangan, Dewi prasetyaningsih - Direktur Utama dan Dinan Ferdinan - Komisaris Independen

INDUSTRY.co.id,Jakarta-Seiring Perkembangan Teknnologi Khususnya transportasi yang berbasis tenaga listrik dan demi lingkungan lebih sehat serta menyiasati kemacetan di Ibukota Pt. Krida Jaringan Nusantara Tbk. atau KJN yang merupakan perusahaan jasa ekspedisi memperkenalkan layanan baru berbasis sepeda listrik yang di beri nama Onthel atau On The Way Sepeda Elektrik.

"Peluncuran Onthel merupakan komitmen kami untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan yang disesuaikan dengan perkembangan moda transportasi," tutur Sunarto, Direktur Operasional KJN di sela sela peluncuran Onthel di kawasan Sudirman Jakarta Pusat, Minggu 29 September 2019.

Hadir pula dalam peluncuran Onthel ini, antara lain Corporate Secretary Alexander Raphael Hasibuan, Dirut KJN Dewi Prasetyaningsih dan Komisaris Independen KJN Dinan Ferdinan.

Sunarto menambahkan, Onthel ini sebagai bukti dari komitmen KJN yang telah 21 tahun melayani pengiriman dokumen berbagai jenis industri seperti Perbankan, Asuransi dan Operator Telekomunikasi. Dengan tagline "Kami Jagonya Ngirim", KJN bertekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi mitra perusahaan.

"Onthel dapat dijadikan salah satu alternatif moda transportasi yang mampu memberikan dampak positif pada kurir karena lebih efesien dari sisi waktu dan biaya," tambah Sunarto.

Sebelum peluncuran, KJN sudah melakukan percobaan pengiriman dokumen dengan Onthel. Hasilnya terbukti lebih efektif dan efisien.

"Layanan baru Onthel ini terbukti mampu mengatasi kemacetan, ramah lingkungan, bebas polusi udara dan suara serta menyehatkan," timpal Corporate Secretary KJN, Alexander Raphael Hasibuan.

Sementara Dirut KJN Dewi Prasetyaningsih mengatakan, sementara ini layanan Onthel masih terbatas di wilayah Jakarta, khususnya di daerah perkantoran seperti area bisnis Segitiga Emas Sudirman - Thamrin - Kuningan dan beberapa area perumahan di DKI Jakarta. Ke depan, dengan menggandeng perusahaan sepeda listrik, Selis, KJN akan menambah armada Onthel hingga 100 unit.

"Layanan Onthel yang berbasis sepeda listrik nantinya tidak hanya di Jakarta tetapi juga dikembangkan di kota - kota besar lainnya di seluruh Indonesia," kata Dewi.

Untuk lebih memaksimalkan pelayanan, KJN tengah mempersiapkan aplikasi online pelanggan, cukup dengan mengisi form di aplikasi, dokumen akan dijemput tim Onthel yang kemudian akan diteruskan ke tujuan pengirim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…