Perum Perindo Kembali Realisasikan Ekspor Ikan ke Mancanegara

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 September 2019 - 15:00 WIB

Farida Mokodompit Direktur Operasional Perum Perindo.
Farida Mokodompit Direktur Operasional Perum Perindo.

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Peningkatan pasar ekspor ikan senilai kisaran USD 65.142  kali ini tujuannya ke Vietnam , dengan komoditas tahap pertama sebanyak 8000kg ikan goldband snapper atau Anggoli dan grouper atau kerapu .Tahap berikutnya diekspor +/- 16 ton bahan baku yang sama dengan kontainer 40 feet.

“Kegiatan ekspor ikan merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan pasar ekspor, ini juga bentuk dari dukungan kami terhadap Nelayan Indonesia dengan menjual hasil Perikanan Indonesia ke berbagai negara.”  Farida Mokodompit, Direktur Operasional Perum Perindo.

Selain itu, ekspor ikan yang kami lakukan juga bersertifikat _Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), dengan pengertian ikan – ikan yang kami ekspor telah memenuhi standard keamanan pangan yang efektif, kata Farida di sela kegiatan pelepasan ekspor ikan, Surabaya. (28/09/2019) 

 Farida menambahkan Kegiatan ekspor ikan juga merupakan upaya kontribusi Perum Perindo sebagai penyumbang Devisa dari sektor perikanan sejalan dengan program pemerintah.

Kegiatan ekspor dilakukan dari Kantor Cabang Brondong Perum Perindo dan melalui jalur laut dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Estimasi tiba di Ho chi min Vietnam  diperkirakan pada 10 Oktober 2019.

Perum Perindo merupakan BUMN bidang Perikanan yang telah 29 tahun beroperasi dengan fokus 3 lini usaha diantaranya Kepelabuhan, Budidaya, Perdagangan. Kinerja perusahaan juga terus mengalami peningkatan pendapatan hingga capaian angka 1 triliun di tahun 2018, dan sebagian besar ditopang dari perdagangan ikan hasil pembelian dari nelayan seluruh wilayah tanah air. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sabtu, 06 Juni 2020 - 22:00 WIB

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sebuah helikopter gagal mendarat tidak jauh dari Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu sore (6/6/2020).

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Sabtu, 06 Juni 2020 - 21:55 WIB

Operasi Pengendalian Transportasi Berakhir, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Kembali Dibuka Secara Bertahap Mulai Malam Ini

Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menyatakan bahwa pengoperasian kembali Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Aice

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:30 WIB

Respon Kunjungan UPTDK Kemnaker Terkait PHK Sejumlah Karyawan, Aice Group Rampungkan Empat Poin Perbaikan Nota Pengawasan Ketenagakerjaan

“Per hari ini kami menyatakan Aice Group telah merampungkan semua poin dalam nota pengawasan ketenagakerjaan. Berbagai perbaikan yang perusahaan jalankan membuktikan bahwa perusahaan selalu…

Pengusaha Basuki

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:13 WIB

Gelontorkan Ratusan Juta, Bos Airmas Group Ingin Anak Muda Kuasai Industri Digital

Basuki Surodjo Pengusaha Airmas Group membagikan hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:01 WIB

LPDB-KUMKM Restrukturisasi 40 Koperasi Terdampak Covid-19

Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membuat kebijakan relaksasi dan kelonggaran pembiayaan berupa program restrukturisasi pinjaman/pembiayaan…