Ribuan Anggota Komunitas Resmi Meriahkan Jambore Suzuki Club

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 September 2019 - 17:30 WIB

Suzuki Jambore Club
Suzuki Jambore Club

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ribuan pemilik mobil Suzuki berkumpul memeriahkan acara Jambore Suzuki Club yang diselenggarakan di Museum Purna Bhakti Pertiwi oleh seluruh komunitas resmi mobil Suzuki.

Mengusung tema One for All, kegiatan Jambore Suzuki Club ini bertujuan untuk merekatkan solidaritas antarklub kendaraan Suzuki.

Membawa semangat yang sama, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berpartisipasi dengan menjadi sponsor serta mendukung perhelatan akbar ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia yang terus memberikan dukungan kepada Suzuki.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, pihaknya sungguh bangga memiliki komunitas resmi Suzuki yang mempunyai semangat solidaritas yang sangat tinggi.

Menurutnya, rasa kebersamaan serta kekompakan yang ditunjukkan dari seluruh klub resmi Suzuki berhasil menyukseskan acara Jambore Suzuki Club One for All ini.

"Melalui acara ini juga, Suzuki ingin memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia yang terus memberikan dukungan terhadap Suzuki," ujar Dony di Jakarta, Sabtu (28/9).

Kegiatan Jambore Suzuki Club ini memiliki 2 agenda utama, yaitu pengukuhan komunitas resmi Suzuki ke-14 Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) serta peluncuran Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).

Selain itu, acara ini juga turut dimeriahkan oleh rangkaian acara menarik yang terdiri dari aktivitas pameran dan penjualan mobil, test drive mobil Suzuki, program servis, berbagai lomba, hiburan, serta acara silaturahmi antarkomunitas Suzuki.

Pengukuhan Suzuki Carry Club Indonesia
Pada acara Jambore Suzuki Club, PT SIS secara resmi melakukan pengukuhan Suzuki Carry Club Indonesia menjadi komunitas resmi mobil Suzuki ke-14 di Indonesia. SCCI merupakan wadah bagi para pemilik dan penggemar Suzuki Carry yang awalnya terbentuk melalui media sosial pada 7 November 2009 dan akhirnya meresmikan diri pada 9 Desember 2017 melalui Musyawarah Nasional pertama SCCI yang diadakan di Yogyakarta.

Berfungsi sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan konsultasi bagi seluruh anggotanya, SCCI mengusung semboyan Guyub Rukun Seduluran Salawase, yang berarti mengedepankan kebersamaan serta persatuan sesama anggota dan menjadi saudara selamanya.

Hingga saat ini, SCCI telah memiliki chapter daerah yang tersebar di seluruh provinsi di Tanah Air dengan total jumlah anggota mencapai 70.000 orang.

Suzuki Carry merupakan rekan usaha utama pengusaha di Indonesia. Tidak hanya dikenal sebagai produk yang tangguh dengan mesin yang bandel, Carry juga memiliki ikatan emosional yang dalam di hati masyarakat Indonesia.

"Kami harap dengan resminya Suzuki Carry Club Indonesia menjadi komunitas yang bernaung di bawah PT SIS, semakin banyak lagi pecinta Suzuki Carry yang dapat saling bertukar informasi dan cerita perjalanan mereka masing-masing dengan Rajanya Pick Up ini," ujar Agus Bramantyo, Ketua Umum SCCI.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Melaksanakan Kegiatan Bertema Jumat Berkah

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:30 WIB

Satgas 411 Kostrad Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Bupul

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad melaksanakan kegiatan bertema “Jumat Berkah” dengan membagikan sembako untuk warga kurang mampu di Kampung…

Ilustrasi Walikota Surabaya Risma dan Gubernur Jatim Khofifah (ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:15 WIB

Halo Bu Khofifah Bu Risma, Jawa Timur Cetak Penambahan Tertinggi Kasus Positif Covid-19 Loh!

Menurut data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Jawa Timur menjadi wilayah dengan penambahan kasus tertinggi, meski jumlah pasien sembuh juga dilaporkan…

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:00 WIB

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Light Up Indonesia, gerakan sosial untuk meringankan beban masyarakat melalui bantuan keringanan tagihan listrik bagi masyarakat prasejahtera selama pandemi COVID-19 diluncurkan sejak 21 April…

Ilustrasi Indonesia lawan Covid-19 (source FB Anto Yuniar)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:41 WIB

Terus Meningkat, Hingga Minggu Pagi Pasien Positif Covid-19 Mencapai 30.514, ODP 46.571 dan PDP Sebanyak 13.347

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat peningkatan pasien terinfeksi virus Covid-19 mencapai total 30.514 kasus diseluruh Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI Kunjungi Posko Masak JS2

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:30 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Posko Masak Bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR RI

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI mengunjungi Posko Masak JS2 di Jalan Raya Cilandak KKO