Tanpa Royalty Fee, KOPI 98 Tawarkan Konsep Kemitraan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 September 2019 - 18:16 WIB

Kedai Kopi 98
Kedai Kopi 98

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Bisnis minuman berbahan dasar kopi terus tumbuh bagaikan jamur di musim hujan. Saat ini kita dapat dengan mudah menemui kedai kopi atau bahasa gaulnya 'coffee shop' atau hanya gerobakan (booth) kecil disetiap jalan yang kita lalui, mall serta gedung perkantoran (office tower).

Bicara konsep pun sangat bervariatif, mulai dari minum di tempat (dine in) hingga dapat dibawa pulang (take away) alias 'coffee to go'.

"Banyak kedai kopi bermunculan, tapi banyak pula yang mati di tengah jalan karena salah membaca pasar, lokasi dan sekedar punya-punyaan saja," kata Heriyono Nayottama, pemilik dari kedai KOPI 98 di Tangerang Selatan, Jumat (20/9/2019).

Menurut Heriyono, perlu perhitungan yang matang sebelum membuka sebuah kedai kopi. "Besar kecilnya modal harus dihitung dengan detail, karena ini menyangkut investasi (uang) yang kita keluarkan," jelas Heriyono.

Kata Heriyono, KOPI 98 membidik segmentasi semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga keluarga. "Kami siap melebarkan sayap melalui konsep kemitraan (waralaba). Kami optimistis konsep yang kami tawarkan akan diterima pasar," terang Heriyono.

Penjelasan dia, KOPI 98 menawarkan dua konsep kerjasama bagi calon mitra yang ingin bergabung, yakni konsep KOPI 98 dan konsep TANDA CINTA. “Semua itu tidak dikenakan biaya royalty fee,” ucap Heriyono.

Konsep KOPI 98 ditawarkan dengan kisaran investasi sebesar Rp 600 juta – Rp 1 miliar tergantung luas area yang tersedia. Sementara konsep TANDA CINTA, ditawarkan dengan kisaran investasi sebesar Rp 40 juta – Rp 70 jutaan. “Nilai investasi itu d iluar dari harga sewa lokasi,” paparnya.

Heriyono menjelaskan, konsep KOPI 98 harus menempati lokasi dengan luas minimal 60 m2 hingga 200 m2. “Kalau TANDA CINTA, lokasi tidak perlu besar. Karena berkonsep booth saja,” terangnya.

"Kami coba menawarkan sesuatu yang unik. Ibarat kata, kami ingin menawarkan konsep yang berkelas tanpa si calon mitra menguras isi kantong hanya untuk membuka sebuah kedai kopi," ungkap Heriyono.

Heriyono mengatakan, cukup bersahabat untuk harga jual per gelasnya, karena untuk dapat menikmati segelas kopi di coffee shop saat ini tidak harus mahal. “Murah bukan berarti kami tidak mengutamakan kualitas dari bahan dasar minuman di KOPI 98,” tegasnya.

Kedai kopi dengan tagline ‘BILA RASA YANG UTAMA’ ini pertama kali membuka kedainya di area yang cukup strategis dan tergolong ramai yaitu di wilayah Graha Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.

Dijual dengan harga per gelasnya dikisaran Rp 15.000-an, KOPI 98 di Graha Raya ini menampilkan desain interior ruangan dan nama menu minuman bernuansa nasionalisme dengan menyuguhkan beragam menu kopi yang menyegarkan dan menjadi andalannya seperti Es Kopi 98, Es Kopi Aktivis, Es Kopi Reformasi, Es Kopi Demonstran, Es Kopi Ibu Pertiwi, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk minuman non kopi, KOPI 98 menyuguhkan menu Bubble Pearl Milk Tea, Lychee Tea, Gree Tea, Strawberry Latte, Red Velvet Latte, dan lainnya. Bagi pecinta kooi yang beniat untuk bergabung dibisnisnya, Heriyono mempersilahkan bergabung dengan menghubungi melalui pesan whats app di nomor 0811186844.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Topping Off Tower B Apartemen Emerald Bintaro

Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:30 WIB

Resmi Gelar Topping Off Tower B, Apartemen Emerald Bintaro Yakinkan Millenials Pasti Bisa Beli Hunia Ideal

Perkembangan zaman, teknologi, dan gaya hidup ternyata mempengaruhi kemampuan generasi millennials untuk memiliki hunian. Banyak pakar memperkirakan bahwa millennials akan mengalami kesulitan…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BNI Syariah Gandeng Setneg dan Barokah Syariah Properti terkait Pembiayaan Perumahan

Jakarta - BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg) dan PT Barokah Syariah Properti terkait pembiayaan pemilikan rumah…

Lukisan Liu Hsin Ying Taiwan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Empat Pelukis Wanita Taiwan Pamerkan Lukisan di WTC 2 Jakarta

Ethereal Minds memberi penghormatan pada karya-karya 4 (empat) seniman kontemporer Taiwan; Yang Yi Shiang, Liu Hsin Ying, Huang Chia Ning dan Wang Liang Yin. Istilah kecantikan Ethereal secara…

United Tractors

Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:26 WIB

United Tractors Gelar Kompetisi SOBAT

PT United Tractors Tbk (UT) menciptakan generasi muda yang siap bekerja, mandiri dan berkarakter melalui program Sekolah Binaan United Tractors (SOBAT). SOBAT merupakan program yang dilakukan…

ManageEngine

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:37 WIB

ManageEngine Ambil Pendekatan Holistik Keamanan Akses Istimewa untuk TI Enterprise

PAM360 Menyediakan Pengelolaan Akan Hak Akses Istimewa, Korelasi Data Akses Istimewa dengan Platform-platform Pengelolaan TI Lainnya