Mustika Ratu-Djarum Foundation Resmikan SMK Beauty Spa di Kudus

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 September 2019 - 17:00 WIB

Mustika Ratu-Djarum Foundation Resmikan SMK Beauty Spa di Kudus
Mustika Ratu-Djarum Foundation Resmikan SMK Beauty Spa di Kudus

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Mustika Ratu bersama Djarum Foundation mengadakan kerjasama melalui pendidikan dan keterampilan Tata Kecantikan di SMK PGRI 1 Kudus.

Kerjsama ini ditandai penandatanganan MoU antara Presiden Komisaris Mustika Ratu, Putri Kus Wisnu Wardani dengan Direktur Program Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Primadi H. Serad di SMK PGRI 1 Kudus, pada tanggal 19 September 2019, yang disaksikan oleh Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dr M Bakrun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Jumeri, S.TP.,M.Si. dan Direktur Marketing dan Spa Mustika Ratu, Isabella Silalahi serta Puteri Indonesia Lingkungan 2019, harapannya menjadi langkah awal kerja sama diantara kedua pihak.

Presiden Komisaris PT Mustika Ratu Tbk, Putri Kus Wisnu Wardani menjelaskan bahwa, "PT Mustika Ratu Tbk sangat mendukung dan senang bekerjasama dengan pemerintah dan Djarum Foundation untuk bergandengan tangan membangun kompetensi guru dan siswa SMK PGRI 1 Kudus ini sebagai SMK tata kecantikan yang handal dan menjadi kebanggaan dimana lulusannya adalah siswa-siswa yang siap bekerja dan bersaing dengan penghasilan yang lebih baik di era industry 4.0. ini.

PT Mustika Ratu Tbk sebagai perusahaan lokal yang bergerak di bidang industri kosmetik dan jamu tradisional, telah dan akan terus mendukung SMK PGRI 1 Kudus  dengan memberikan produk-produk berkualitas dan berbasis budaya untuk mendukung praktik murid-murid di sekolah ini.

Pihaknya pun memberikan bantuan tenaga ahli dalam   pengembangan kurikulum tata kecantikan, serta pelatihan bagi Guru-Guru SMK PGRI 1 dengan menyesuaikan kondisi tuntutan industri terkini dan memberikan kesempatan siswa dan guru untuk Praktik Kerja Lapangan di Taman Sari Spa serta bersedia menjadi penguji kompetensi bagi siswa dan guru SMK PGRI 1 Kudus.

"Tidak hanya itu, kamipun berkomitmen untuk menyalurkan lulusan SMK PGRI 1 ke jaringan spa yang kami miliki di dalam maupun luar negeri” ungkap Putri.

Banyaknya kebutuhan kecantikan dan terapis dibidang spa baik didalam mau pun di luar negri mendorong Djarum Foundation bersama dengan Mustika Ratu untuk memulai inisiatif ini.

“Kami memilih SMK PGRI 1 Kudus, karena jurusan ini tergolong unik dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Djarum Foundation bersama Mustika Ratu yang merupakan payung besar yang membantu menyiapkan tenaga ahli di bidang perawatan kecantikan dan terapi spa dengan standar internasional,” ujar Primadi H.Serad, Direktur Program Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

Menurut Primadi langkah awal yang dapat dilakukan untuk memajukan jurusan Beauty and Spa di SMK PGRI 1 Kudus ini adalah memulainya dengan pengembangan dan penyelarasan kurikulum. Kedepannya, Beauty and Spa Academy yang menjadi percontohan dan akan direplikasi untuk di 10 Bali Baru sebagai kerjasama Djarum Foundation, Mustika Ratu dan Taman Sari Royal Heritage Spa. 

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Marketing dan Spa, Isabella Silalahi “ Mustika Ratu siap mendukung Pemerintah dalam hal ini Kemendikbud dan Djarum Foundation untuk mengerjakan di area area lainnya untuk turut membina generasi muda melalui ketrampilan, pendidikan serta memberikan kesempatan luas untuk dapat bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional.” 

 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kunjungan ruang kelas di sekolah SMK PGRI 1 Kudus. Disana terdapat Tangria Beauty and Spa yang merupakan unit usaha dibawah program keahlian Tata Kecantikan SMK PGRI 1. Unit usaha ini akan diberikan dukungan produk serta pelatihan oleh Mustika Ratu agar semakin maju dan berkembang.

Produk Mustika Ratu telah diuji oleh studi empiris dan terbukti efektif dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Untuk menghasilkan produk yang aman, seluruh produk Mustika Ratu dibuat dari bahan-bahan pilihan alami Indonesia dan diproduksi dengan standar manufaktur internasional seperti ISO 9001, ISO 4001, GMP serta Sistem Jaminan Halal.

Selain itu, Mustika Ratu selalu berupaya meningkatkan kualitas produknya dengan bekal pengetahuan dan resep pusaka dari keraton yang telah terbukti secara turun-temurun serta sudah terjamin halal untuk memenuhi kebutuhan mayoritas masyarakat Indonesia dan negara-negara Asia / Timur Tengah lainnya.

Mustika Ratu dengan produk-produk unggulannya telah berhasil menembus pasar global seperti ke Kanada, Amerika Serikat, Irak dan dalam waktu dekat menyusul negara negara di Eropa dan Asia lainnya. Mustika Ratu terus berinovasi untuk menciptakan produk produk yang berkualitas dan tentu saja memenuhi semua standar yang berlaku untuk pasar lokal maupun global.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.