SMGR Raih Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia

Oleh : Wiyanto | Jumat, 20 September 2019 - 09:37 WIB

SMGR raih penghargaan
SMGR raih penghargaan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan dalam ajang 9th Annual Institutional Investor Awards For Corporates 2019 dari Alpha Southeast Asia. Perseroan berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan diantaranya Most Organised Investor Relations, Strongest Adherence to Corporate Governance dan Most Consistent Divided Policy.

Penghargaan diserahkan oleh CEO & Publisher Alpha Southeast Asia, Siddiq Bazarwala kepada Direktur Utama Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso di Singapura, Selasa (17/09).

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi atas kredibilitas perusahaan di mata shareholder. Semen Indonesia dipandang konsisten dan mampu memberikan nilai bagi para pemegang saham secara berkelanjutan dan transparan sehingga investor memahami kegiatan bisnis Perseroan. Selain itu, Perseroan dianggap memiliki kebijakan dividen (dividend policy) yang konsisten, serta unggul dalam menjalankan Good Corporate Governance (GCG).

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk mendorong kinerja Perseroan dan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan, ungkap Sigit Wahono.

Penghargaan 9th Annual Institutional Investor Awards For Corporates 2019, diberikan kepada perusahaan di Asia Tenggara melalui sistem polling dalam penerapan manajemen finansial, tata kelola perusahaan, Corporate Social Responsibility dan Investor Relations. Tahun ini, polling diikuti 494 pemilih dari berbagai negara, termasuk Amerika Serikat dan kawasan Eropa. Partisipan meliputi manajer keuangan dengan ketertarikan investasi di Asia Tenggara, lembaga investor besar, perusahaan asuransi, pengelola dana pensiun, bank swasta, broker dan analis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…