BNI Syariah Resmikan Pembentukan JES Palembang

Oleh : Wiyanto | Jumat, 20 September 2019 - 08:51 WIB

BNI Syariah. (Foto: IST)
BNI Syariah. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Palembang - BNI Syariah secara resmi membentuk komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Palembang dan wilayah Sumatera Selatan. Pembentukan JES di kota Palembang merupakan kota ke-16 sejak dibentuk di Jakarta 2010 lalu.

Pembentukan JES Palembang dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sumatera Selatan mewakili Gubernur Sumatera Selatan, Ahmad Rizali; Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Sabil; Sekretaris Umum MUI Provinsi Sumatera Selatan, Ayik Farid Alaydrus; Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan, Wahyu Yuwana Hidayat.

Turut hadir SEVP Bisnis Ritel Dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi didampingi oleh Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari; Branch Manager BNI Syariah Cabang Palembang, Rivelino Satya Nugraha; dan Branch Manager BNI Syariah Cabang Km 12 Palembang, Agus Mulyadi di Hotel Zuri, Palembang, Kamis (19/9).

Dalam acara ini juga diselenggarakan diskusi panel dengan tema "Tren Perbankan Syariah 2019". Sebelum pembentukan dan peresmian JES Palembang, BNI Syariah juga melakukan media visit ke dua media Palembang yaitu Sriwijaya Post dan Sumatera Ekspres pada Rabu (18/9).

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan dengan terbentuknya JES Palembang, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para jurnalis dalam memahami literasi perbankan syariah di Indonesia, sehingga melalui jurnalis, awareness perbankan syariah lebih tinggi dan berdampak kepada pertumbuhan market share industri.

"Dalam hal ini, jurnalis mempunyai peran strategis sebagai agents of change untuk memberikan pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan syariah," kata Iwan Abdi dalam acara pembentukan JES Palembang. Iwan berharap, anggota JES pro aktif mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia dengan mempublikasikan informasi transparan, profesional, jujur, objektif, akurat dan berpihak pada kepentingan umum sesuai dengan harapan masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan, "Kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bincang-Bincang bersama Jurnalis dan Pembentukan JES yang diselenggarakan oleh BNI Syariah. Harapannya, JES bisa membentuk akun online sendiri agar bisa memasukkan ide-ide tentang ekonomi syariah."

Pada pembentukan JES Palembang ini disepakati susunan pengurus inti sebagai berikut: Ketua : M. Rian Saputra (Sumatera Ekspres); Wakil Ketua : Dinda Wulan (Bisnis Indonesia); Sekretaris : Siti Soimah (Suara Nusantara); Bendahara : Harnika Seftiani (Palembang Pos); Humas : Rusmayani (Detiksumsel.com); Bidang Organisasi: David Karnain (Radar Palembang); Bidang Pendidikan : Jati Purnawati (Sriwijaya Post); dan Hubungan Antar Lembaga : Hartati (Tribun Sumsel).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Marinir Surabaya Jaga Stamina Tubuh dengan Bermain Bulutangkis

Rabu, 03 Juni 2020 - 03:00 WIB

Prajurit Marinir Surabaya Jaga Stamina Tubuh dengan Bermain Bulutangkis

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan stamina dan imunitas tubuh guna menangkal virus corona (Covid-19), prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Yonif 5 Marinir) melaksanakan pembinaan fisik dengan…

Fenny Sweety, Konsultan Diet Sehat asal surabaya

Rabu, 03 Juni 2020 - 02:53 WIB

Konsultan Cantik Asal Surabaya Ini, Punya Saran Dasyat Hadapi New Normal

Jakarta-Setelah lama memberlakukan karantina atau istilah kerennya work from home (WFH), Pemerintah tengah mempersiapkan Indonesia memasuki fase new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi…

Alvin Suryohadiprojo

Rabu, 03 Juni 2020 - 01:55 WIB

Soal Perusahaan Rintisan, Lawyer Ganteng Ini Punya Tiga Jurus Pendekatan Agar Mood Investor Tetap Tinggi

Jakarta-Dalam sepuluh tahun terakhir, perkembangan bisnis startup di Indonesia dapat dikatakan cukup pesat didukung oleh kemajuan teknologi digital serta tumbuhnya pengguna internet di tanah…

Pemprov Jabar kerjasama dengan Telkom University dan Cisco

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:26 WIB

Pemprov jabar Gandeng Telkom University dan Cisco Wujudkan Kota Cerdas di Tengah Pandemi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Telkom University, dan Cisco setuju untuk berkolaborasi dalam inisiatif Kota Cerdas, yang salah satunya mendukung Ketahanan Pelayan Publik dalam menghadapi COVID-19…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…