Stok Beras di Sulsel Luber

Oleh : Wiyanto | Jumat, 20 September 2019 - 07:53 WIB

Beras (Foto/Rizki Meirino)
Beras (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Makassar - Kadivre Bulog Sulawesi Selatan, Attar Rizal memastikan bahwa stok beras di Gudang Bulog Sulsel wilayah Maros saat ini dalam kondisi luber. Kata dia, bahkan jumlah yang ada mencapai 194 ribu ton dengan tambahan rutin sekitar 600 hingga 1000 ton.

"Tidak betul jika gudang Bulog tidak ada beras. Jika ada yang mengatakan seperti itu silahkan datang kesini. Cek langsung dan buktikan sendiri," ujar Attar, Kamis (19/9).

Menurut Attar, hasil produksi petani di Sulsel sangat produktif, bahkan selalu surplus tiap kali panen. Jumlah ini, kata dia, mampu menyuplai kebutuhan beras bagi masyarakat Indonesia bagian timur seperti Papua, NTT dan NTB.

"Tidak betul jika gudang Bulog tidak ada beras. Kami ini kebanjiran beras karena proses panen masih berlangsung. Apalagi, produksi tahun ini berjalan baik dan melebihi target," katanya.

Di samping itu, Attar juga mengaku bahwa gudang Maros di Sulsel terus melayani pembelian umum untuk jenis beras premium dari wilayah luar provinsi seperti Kalimantan, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

"Iya benar, dampak sekarang kita melayani pembelian umum untuk luar provinsi Sulsel. Ada dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat sampai DKI Jakarta," katanya.

Untuk diketahui, kemampuan gudang Maros di Sulsel mencapai 370 ribu ton dengan tampungan komoditi Beras, Gula, Jagung dan barang lain. "Makanya saya memastikan bahwa stok beras di Sulsel lebih dari cukup," tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Pupuk Bergerak Seiring Beroperasinya Pabrik NPK Fusion II

Jumat, 28 Februari 2020 - 09:00 WIB

Industri Pupuk Bergerak Seiring Beroperasinya Pabrik NPK Fusion II

PT Pupuk Sriwidjaja (PUSRI) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menandatangani Plant Acceptance Pabrik NPK Fusion II dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (27/2).…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Jumat, 28 Februari 2020 - 08:41 WIB

Ini Kebijakan OJK Hadapi Down Side Risk dan Corona

Otoritas Jasa Keuangan menyiapkan kebijakan stimulus untuk menjaga pertumbuhan perekonomian nasional sebagai kebijakan Countercyclical dalam mengantisipasi down-side risk dari penyebaran virus…

Perdagangan Indonesia Amerika Serikat

Jumat, 28 Februari 2020 - 08:26 WIB

Tolak Status Negara Maju, INDEF: Pendapatan Perkapita Masih US$ 3.840, Indonesia Masuk Kategori Kelas Menengah-Bawah

Kantor Perwakilan Dagang Amerika Serikat (United States Trade Representative/USTR) belum lama ini telah merilis status Indonesia dikelompokkan sebagai negara maju bersama dengan China, Brasil,…

Diskusi Jejak bulan sabit Indonesia di event Islamic books fair

Jumat, 28 Februari 2020 - 07:55 WIB

Bulan Sabit Merah Tepat Sebagai Simbol Lembaga Kemanusiaan

Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) memakai simbol merah. Simbol warna merah sesuatu yang disukai oleh Rasulullah Saw.

Pelindo 1 Antisipasi Penyebaran Virus Corona Melalui Pelabuhan

Jumat, 28 Februari 2020 - 07:48 WIB

Ngeri, Dokter Inggris Sebut Hanya Perlu 15 Menit dari Jarak Dua Meter dapat Tertular Virus Corona

Virus corona COVID-19 disebut telah menginfeksi lebih dari 82 ribu orang dan sekitar 2.801 di antaranya meninggal dunia. Dalam hal ini, ahli kesehatan di Inggris mengatakan bahwa hanya perlu…