Keraton Cirebon-World Economic Summit Kerja Sama Pembangunan Berkelanjutan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 September 2019 - 05:00 WIB

Keraton Cirebon-World Economic Summit Kerja Sama Pembangunan Berkelanjutan
Keraton Cirebon-World Economic Summit Kerja Sama Pembangunan Berkelanjutan

INDUSTRY.co.id -Cirebon-Industri pariwisata di Cirebon akan melihat pertumbuhan dalam waktu dekat dengan perjanjian kerja sama yang ditandatangani untuk mempromosikan inisiatif pembangunan berkelanjutan dikerajaan Nusantara antara Sultan Sepuh XIV dari Istana Kasepuhan di Cirebon, Pangeran RajaAdipati Arief Natadiningrat SE dan Sensei Raj, Presiden dan pendiri World Economic Summit .

Sebagai bagian dari perjanjian untuk mempromosikan, proyek pertama adalah pengembangantaman hiburan yang akan dimulai pada hari Kamis 19 September 2019 dengan agendapenandatanganan perjanjian kerja sama tersebut. Taman hiburan ini akan mendorongperekonomian lokal seiring dengan pesatnya pembangunan infrastruktur kota Cirebon yangtelah menyaksikan gelombang besar wisatawan lokal dan asing.

Tercatat dalam sejarah bahwa Istana Kasepuhan di Cirebon sekarang menjadi istana tertua serta istana abad ke-15 yang masih ada dengan bangunan dan warisan arsitektur asli sebagai fondasi Kebudayaan Indonesia.

Kolaborasi ini didirikan terutama berkat restu dari Sultan Sepuh XIV, Pangeran Raja AdipatiArief Natadiningrat, SE sekarang menjadi ketua Forum Pengumpulan Nusantara Keraton(FSKN), Forum Kepulauan Kerajaan yang anggotanya terdiri dari Raja dan Sultan dan jugaMasyarakat Budaya di Indonesia, Sensei Raj Presiden dan Pendiri World Economic Summitdan Direkturnya untuk Indonesia, Damy Matheus Heezen.

Sensei Raj mengatakan World Economic Summit akan membuka jaringan global para pakar dalam pembangunan berkelanjutan, integrasi teknologi terbaru, dan menerapkan model ekonomi sirkular dan dampak investasi untuk memberikan dampak positif bagi kawasan danbisnis lokal. Usulan ini datang diwujudkan sebagai hasil dari beberapa bulan persiapan danfondasi yang kokoh diletakkan oleh anggota tim baik Sultan Sepuh dari Cerabon dan WorldEconomic Summit . Proyek yang diusulkan, sebagai bagian dari inisiatif pembangunan berkelanjutan, berkontribusi pada visi nasional untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) adalah 17 tujuan dengan 169 pencapaian dan tenggat waktu yang terukur per PBB sebagaimana diadopsi oleh World Economic Summit untuk memberi manfaat bagi umat manusia dan kita. planet bumi. Heezen, yang juga CEO PT Aim Green adalah mitra utama untuk implementasi lokal untuk inisiatif berkelanjutan tersebut.

Benar-benar harapan untuk masa depan perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Sultan Sepuh dan Sensei Raj untuk mengembangkan dan mempromosikan kerajaan Nusantara sebagai tujuan wisata bersejarah secara global.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:20 WIB

Perubahan Postur APBN 2020, Jokowi: Harus Dijaga, Transparan, Hati-hati Moral Hazard

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 pada Rabu (3/6/2020) melalui rapat terbatas secara virtual di Jakarta.…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.

Bank Bukopin serahkan bantuan ke terdampak covid-19 (Doc: Bank Bukopin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:10 WIB

Bank Bukopin dan Agen Laku Pandai Salurkan CSR ke Terdampak COVID-19 di Solo

Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19. Selain…